11 Resolusi Tahun Baru 2022 dan Cara Mewujudkannya!

0
8657
resolusi tahun baru 2022

Siapa yang sudah tidak sabar menantikan tahun baru tiba? Banyak orang yang sudah mulai membuat resolusi tahun baru 2022 nanti, mungkin Anda salah satunya. Namun, jangan asal menentukannya tanpa tahu cara mewujudkannya ya, Ruppers!

Ini Resolusi Anti Wacana yang Wajib Anda Buat 

Daripada hanya menjadi wacana, simak artikel ini untuk mengetahui ide resolusi tahun baru nanti, serta cara mewujudkannya.

Ruparupa Banner

1. Mengatur keuangan

mengatur keuangan sebagai resolusi tahun baru
Sumber: pexels.com

Siapa nih yang kalau habis gajian tidak tahu uangnya habis karena apa? Di tahun baru nanti, tinggalkan kebiasaan itu ya, Ruppers.

Lebih bijak dalam mengatur keuangan bisa menjadi ide resolusi tahun baru 2022 yang sangat tepat, demi masa depan.

Mulailah untuk mengatur gaji agar tidak cepat habis. Caranya, dengan menentukan terlebih dahulu apa saja hal-hal yang harus diprioritaskan, seperti tagihan listrik, air, kebutuhan pokok rumah tangga, dan lain-lain. 

Update_your_Home_600x320_bannerinspoblog

2. Sempatkan Diri untuk Olahraga

resolusi tahun baru berolahraga rutin
Sumber: pexels.com

Sering malas untuk berolahraga dengan alasan tidak punya waktu? Yuk, di tahun baru nanti, kita harus lebih komitmen lagi buat bergerak. Apalagi, olahraga sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas, lho.

Usahakan buat meluangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 menit per hari. Tidak perlu olaharaga yang berat, cukup lakukan olaharga ringan, seperti yoga dan stretching, Anda sudah bisa mendapatkan banyak manfaat. 

3. Mempelajari Keterampilan Baru

resolusi tahun baru belajar hobi baru
Sumber: pexels.com

Sudah mulai bosan dengan aktivitas itu-itu saja? Nah, ini saatnya Anda mencoba hal-hal  baru, yang berbeda dengan apa yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Tidak ada salahnya menambah ilmu yang belum pernah Anda lakukan, seperti memasak, membuat kue, bercocok tanam, bermain musik, melukis, menulis novel, bahkan menjahit. Siapa tahu, keterampilan dan hobi baru tersebut, bisa menjadi ide bisnis di masa depan nanti.

4. Mengatur Waktu Tidur

resolusi tahun baru mengatur waktu tidur
Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang sering bergadang untuk menyelesaikan pekerjaan dan main game, mengatur waktu tidur akan menjadi ide resolusi tahun baru 2022 yang tepat untuk Anda.

Baca Juga:   7 Ide Menu BBQ yang Praktis untuk Pesta Barbeque

Tubuh memerlukan waktu tidur selama 7-9 jam setiap harinya. Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, maka Anda bisa berisiko mendapatkan berbagai masalah kesehatan, seperti obesitas, mudah depresi, hingga penurunan imun tubuh, loh.

Yuk, mulai atur waktu untuk memiliki tidur yang berkualitas setiap harinya.

5. Memperbanyak Relasi

resolusi tahun baru memperbanyak relasi
Sumber: pexels.com

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Jadi, di tahun depan nanti, Anda bisa membuat resolusi untuk menambah banyak teman baru.

Jangan ragu untuk berkelana dengan teman dan rekan kerja baru, yang membawa positive vibes bagi Anda. Memiliki banyak relasi bisa memberikan keuntungan, seperti dapat membuka peluang bisnis baru, menjalin kerjasama, hingga bertukar ide brilian. 

6. Menghasilkan Uang Tambahan

mencari uang tambahan dengan part time
Sumber: pexels.com

Yakin tahun baru mau hanya mau mengandalkan gaji dan uang jajan Anda saat ini? Tidak ada salahnya untuk menghasilkan uang tambahan dengan freelance, part time, atau buka bisnis kecil-kecilan.

Bila Anda memiliki hobi, seperti memasak dan membuat kerajinan tangan, Anda bisa menjual hasil karya, lho. Siapa tahu bisnis Anda bisa sukses dan sangat menguntungkan. 

7. Mulai berhemat dari berbagai aspek

mulai berhemat
Sumber: pexels.com

Hayo, ngaku siapa nih yang suka boros? Bukan hanya tentang uang, tetapi boros juga bisa dalam bentuk lain, seperti listrik, air, hingga waktu. 

Bila Anda salah satunya, saat membuat perubahan di tahun baru nanti dengan belajar lebih hemat. Untuk memulainya, Anda dapat membuat skala prioritas. Lalu, membuat anggaran belanja agar tidak terlalu boros. 

Selain itu, belajar untuk tidak bermalas-malasan dan menunda pekerjaan agar tidak membuang waktu percuma. Anda dapat membuat to-do-list harian agar kegiatan lebih terorganisir.

8. Mengganti Dekorasi di Rumah

mendekorasi ulang rumah
Sumber: pexels.com

Sudah bosan dengan dekorasi di rumah? Yuk, ganti dekorasi rumah Anda di tahun baru nanti. 

Pertama-tama, tentukan tema baru yang unik, seperti scandinavian, japandi, atau monokrom. Jika tidak ingin melakukan banyak perubahan, Anda bisa mulai dengan mengganti warna cat dinding rumah sesuai dengan tren warna pada tahun baru nanti.

Baca Juga:   6 Tren Warna Kamar Tidur 2023 yang Lebih Menawan

Buatlah suasana baru yang nyaman di rumah Anda agar semakin betah.

9. Mengunjungi Tempat Wisata Impian

berwisata ke tempat impian sebagai resolusi tahun baru
Sumber: pexels.com

Tidak sempat pergi ke tempat wisata impian Anda sejak tahun lalu? Mungkin, di tahun baru nanti Anda sudah bisa mengunjunginya.

Buatlah daftar tempat wisata yang ingin Anda kunjungi dan rencana perjalanannya. Pastikan Anda mempesiapkan rencana perjalanan tersebut dengan baik dan selalu patuhi protokol kesehatan, ya. 

10. Meluangkan Waktu untuk Bersantai dan Istirahat

meluangkan waktu untuk bersantai
Sumber: pexels.com

Padatnya aktivitas setiap hari pasti dapat membuat Anda merasa lelah dan jenuh. Sebagai resolusi tahun baru nanti, luangkan waktu Anda untuk bersantai sejenak dan mengistirahatkan tubuh.

Anda dapat meluangkan waktu untuk tidur siang dan sekedar duduk santai di sofa sambil menonton TV. Buatlah tubuh Anda merasa senyaman mungkin agar otot-otot tubuh jadi lebih rileks.

11. Mulai Meraih Postur Tubuh yang Ideal

meraih postur tubuh ideal
Sumber : pexels.com

Memiliki bentuk tubuh yang ideal memang merupakan impian bagi banyak orang. Bila ini menjadi resolusi di tahun 2022 nanti, pastikan Anda berkomitmen untuk menjalankannya.

Mulai dari menentukan apakah Anda ingin melakukan cutting (menurunkan berat badan) atau bulking (menaikkan berat badan menggunakan massa otot). Setelah itu, rutinlah olahraga dan atur pola makan yang tepat 

Jika melakukannya dengan konsisten, pasti Anda dapat memiliki postur tubuh idaman di tahun baru nanti.

***

Nah, itu dia 11 ide resolusi tahun baru dan cara mewujudkannya yang bisa jadi inspirasi.

Yuk, jadikan juga rumah Anda lebih modern dan keren saat tahun baru dengan berbagai dekorasi menarik dari Ruparupa.com, yang dapat ditemukan di sini.

Anda dapat melihat rekomendasi furnitur dan dekorasi rumah dari kami untuk menyambut tahun baru, seperti berikut ini.

Scandia Sofa Fabric 2 Dudukan - Abu-abu
Scandia Sofa Fabric 2 Dudukan – Abu-abu beli di Ruparupa.com.
Hadirkan sofa minimalis dan futuristik ini ke dekorasi rumah Anda pada tahun baru nanti. Dengan dudukan yang empuk akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Beli di sini

Martian Meja Tamu
Martian Meja Tamu beli di Ruparupa.com.
Sofa empuk tidak akan lengkap tanpa meja tamu yang menawan. Meja satu ini akan menjadi pilihan tepat untuk mempercantik tampilan ruangan Anda.

Beli di sini

Karpet 120x170 Cm M8 - Abu-abu
Karpet 120×170 Cm M8 – Abu-abu beli di Ruparupa.com.
Lengkapi ruangan Anda dengan karpet yang lembut ini untuk menambah kenyamanannya. Tahun baru, kenyamanan baru!

Beli di sini

Arthome 45x45 Cm Bantal Sofa Mallow - Abu-abu
Arthome 45×45 Cm Bantal Sofa Mallow – Abu-abu beli di Ruparupa.com.
Untuk menambah kualitas istirahat Anda, tambahkan bantal sofa yang empuk ini di sofa ruang tamu.

Beli di sini