7 Rekomendasi Set Meja Makan untuk Sehari-hari

0
3791
set meja makan

Salah satu furnitur wajib ada di ruang makan adalah meja dan kursi makan. Apalagi, saat ini banyak rekomendasi dari set meja terbaik yang bisa kita pilih sesuai dengan tema hunian.

Namun, memilih meja makan tidak boleh sembarangan. Apalagi, fungsi meja makan dalah sebagai tempat berkumpul bersama dengan keluarga untuk bertukar cerita dan canda, serta memperkuat hubungan satu sama lain. 

Ruparupa Banner

Selain perlu memperhatikan bentuk dan model meja, bahan meja makan juga menjadi hal yang penting. Tentu, kita tidak ingin mengganti meja makan terlalu sering, bukan?

Rekomendasi Set Meja Makan untuk Sehari-hari

Nah, agar tidak salah membeli meja makan, kali ini kami punya rekomendasi pilihan model dan bahan meja makan terbaik, seperti berikut ini.

1. Meja Makan Kayu Jati

Pilihan meja makan pertama adalah meja makan kayu jati, yang punya model minimalis, simpel, dan natural. Warna coklat pada kayu jati sangat selaras dengan konsep rumah dan ruangan yang minimalis.

Kelebihan yang dimiliki oleh meja makan ini adalah mempunyai kekuatan yang kokoh dan tahan lama. Nah, berikut rekomendasi meja makan kayu jati yang bisa jadi pilihan terbaik buat kamu. 

meja makan kayu
Ashley Porter Meja Makan Kayu Extendable – Cokelat
Meja makan kayu desain klasik yang kuat dan tahan lama.

Beli di sini

meja makan kayu jati
Ashley Freimore Meja Makan 4 Kursi – Cokelat
Set meja dan kursi terbuat dari bahan kayu berkualitas dan metal bergaya klasik.

Beli di sini

2. Model Kaki Besi

Rekomendasi pilihan set meja makan kedua adalah berbentuk kaki besi. Salah satu keunggulan dari model kursi dan meja makan ini adalah tahan lama karena memakai kaki-kaki besi berbentuk doff.

Sedangkan permukaan meja, umumnya mengenakan particle board yang kuat. Nah, berikut ini model meja makan yang bisa kamu pilih. 

3. Meja Makan Richmond

Berikutnya ada meja dengan konsep klasik ala Eropa, yaitu meja makan Richmond. Umumnya, model meja satu ini terlihat lebih mewah karena berwarna coklat glossy yang elegan.

Kamu pun bisa menggunakan jumlah kursi yang cukup banyak karena meja ini cukup lebar. Nah, berikut rekomendasi meja makan dari kami.

meja makan richmond
Richmond Meja Tamu – Cokelat Tua
Meja bergaya scandinavian cocok untuk ruangan minimalis.

4. Meja Makan Minimalis

Bila kamu mencari model meja yang simpe, maka meja makan satu ini bisa jadi pilhan yang tepat.  Model meja bulat membundar dan kursi empat yang saling berhadapan bisa menciptakan kesan estetik di dalam ruang makan.

Meja makan seperti ini paling cocok untuk rumah kecil minimalis yang hanya ditinggali berdua.

meja makan bundar
Selma Yura Set Meja Makan 4 Kursi – Putih
Memiliki sentuhan aksen yang natural sehingga cocok untuk ruang minimalis.

Beli di sini

meja coboi
Lazio Set Meja Makan 4 Kursi – Putih
Memiliki sentuhan aksen kayu cocok ditempatkan pada gaya ruang apapun.

Beli di sini

5. Zeus Set

Berikutnya ada Zeus meja makan, yang punya konsep ramping dan minimalis. Model meja satu ini cocok untuk ruangan kecil karena tidak makan tempat banyak.

Kamu bisa memilih warna putih dan hitam untuk menciptakan kesan elegan di dalam hunian, seperti rekomendasi satu ini.

6. Meja Makan Bar 

Meja makan bar biasanya terdiri dari satu meja tinggi dan dua bangku bar yang senada. Nah, model meja makan ini cocok untuk ruangan kecil karena mudah dipindahkan dan tidak bikin sempit.

Berikut rekomendasi meja makan bar dari kami dengan material berbahan MDF dan rubberwood, serta finishing dengan model paint dan veneer. 

smith set meja makan
Smith Set Meja Makan 2 Bangku – Putih
Set meja makan minimalis yang dilengkapi rak sehingga lebih fungsional.

Beli di sini

7. Meja Makan Empat Kursi

Bila kamu sedang mencari meja makan yang cukup untuk empat kursi, kamu bisa memilih meja makan satu ini. 

Untuk tampilan yang lebih mewah, kamu bisa memilih meja makan berwarna cream. Sedangkan untuk tampilan yang lebih elegan, meja makan dengan warna cokelat tua bisa jadi andalan.

 

meja makan  minimalis
Hulla Set Meja Makan 4 Kursi – Cokelat
Permukaan meja yang bisa dipanjangkan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Beli di sini

set meja makan cube
Zola Set Meja Makan 4 Kursi – Cokelat
Set meja makan dengan gaya minimalis cocok untuk ruangan yang tidak terlalu besar.

Beli di sini

Itu dia beberapa pilihan meja makan yang bisa kamu gunakan di rumah. Kamu bisa menemukan berbagai perabot dapur terbaik hanya  di Ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Jadi, kira-kira meja makan mana yang kamu suka nih?