9 Dekorasi dan Perlengkapan Ruang Makan Agar Terasa Lebih Nyaman

0
5195
perlengkapan ruang makan

Kalau perlengkapan di ruang makan rapi, tentu menyantap sebuah hidangan akan terasa nikmat. Untuk itulah, membuat ruang makan jadi terasa nyaman merupakan hal yang penting.

Apalagi, ruang makan kerap kali digunakan sebagai tempat untuk menyantap hidangan bersama keluarga. Tenang saja, kamu tidak membutuhkan banyak perlengkapan dan dekorasi untuk menciptakan ruang makan yang nyaman, lho.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Perlengkapan Wajib di Ruang Makan?

Berikut beberapa perlengkapan dan dekorasi ruang makan yang bisa kamu gunakan di rumah. 

1. Letakkan Vas Bunga

perlengkapan ruang makan
Vas Kaca 32 Cm Arctic High – Abu-abu

Cek harga

Bila kamu memiliki meja makan dengan bagian tengah yang kosong, letakkan sebuah vas bunga pada bagian tengah meja. Kamu bisa mengisi vas dengan bunga mawar merah agar bisa menjadi titik fokus.

2. Gunakan Lampu Gantung Sebagai Perlengkapan Ruang Makan 

perlengkapan ruang makan
Eglo Loncino Lampu Gantung Hias 3l

Cek harga

Kalau mau membuat ruang makan jadi terlihat elegan dan berkelas, kamu bisa mengandalkan lampu gantung saja, lho. Apalagi, lampu gantung dapat meningkatkan suasana hangat untuk ruang makan, khususnya pada malam hari.

Coba gunakan lampu gantung dengan model yang minimalis. Kemudian, pilih bohlam berwarna cool white dengan tingkat pencahayaan sekitar 20 watt, ya.

3. Letakkan Lilin untuk Suasana Makan Malam Semakin Romantis

perlengkapan ruang makan
Tempat Lilin Dekorasi 82-1a 12x12x26 Cm – Gold

Cek harga

Suka dengan suasana hangat, nyaman, dan romantis saat makan malam? Kamu tidak perlu pergi ke restoran bintang lima untuk merasakan suasana tersebut, kok.

Baca Juga:   6 Cara Ampuh Mencegah Karat pada Perabot Besi

Hanya dengan menaruh beberapa tempat lilin cantik dan estetik di meja makan, kamu bisa membuat momen makan malam terasa semakin romantis. 

4. Pasang Table Runner Cantik di Tengah Meja Makan

perlengkapan ruang makan
Table Runner 33×180 Cm Eyelet – Merah Maroon

Cek harga

Table runner adalah kain berukuran keci  yang biasa diletakkan pada bagian tengah meja. Kamu juga  bisa menjadikannya sebagai tatakan untuk piring saji agar meja terlihat lebih rapi.  

5. Pasang Lukisan Estetik di Tembok Ruang Makan

perlengkapan ruang makan
Informa 102.5×102.5×4.5 Cm Hiasan Oil Painting Abstrak 54c

Cek harga

Kamu merasa kalau dinding di ruang makan terlihat sepi dan membosankan? Bila ya, maka bisa meletakkan karya seni, seperti lukisan. Soalnya, kamu bisa menciptakan titik fokus pada dinding ketika meletakkan karya seni yang cantik dengan palet warna seimbang.

Tidak hanya lukisan, kamu bisa memajang berbagai macam foto hasil jepretan kamu, seperti foto pemandangan, jalanan, dan lain sebagainya. 

6. Gunakan Wadah Saji Kaca yang Menawan

Kris Wadah Saji Kaca 3 Tingkat
Kris Wadah Saji Kaca 3 Tingkat

Cek harga

Baik di acara makan malam formal atau kasual, pastinya kamu membutuhkan wadah saji buat menata berbagai hidangan. Pilih wadah saji minimalis berbahan kaca supaya cocok dengan berbagai desain ruang makan.

Apalagi, wadah berbahan kaca memiliki tampilan yang transparan, sehingga membuat meja makan jadi terlihat bersih menawan.

7. Letakkan Karpet di Bawah Meja Makan 

Arthome 245x140x1.3 Cm Karpet Pvc Modern Rug Kelly - Krem
Arthome 245x140x1.3 Cm Karpet Pvc Modern Rug Kelly – Krem

Cek harga

Ide unik satu ini bisa kamu coba untuk dekorasi ruang makan. Soalnya, dengan menambahkan karpet, kamu bisa membuat suasana ruang makan terasa semakin hangat dan meminimalisir goresan pada lantai.

Baca Juga:   5 Model Kursi Bar Estetik Untuk Rumah Minimalis

8. Set Peralatan Makan

Delicia Set 16 Pcs Jaden Peralatan Makan - Cokelat
Delicia Set 16 Pcs Jaden Peralatan Makan – Cokelat

Cek harga

Selain cantik dan terlihat rapi untuk dekorasi, peralatan makan yang senada bisa membuat meja makan jadi lebih menawan. Terlebih lagi bagi para tamu, mereka akan merasa kalau kamu memberikan usaha lebih untuk menjamu mereka.  

9. Gunakan Teko dan Gelas Kaca

Appetite 1.35 Ltr Set 7 Pcs Amber Teko & Gelas
Appetite 1.35 Ltr Set 7 Pcs Amber Teko & Gelas

Cek harga

Bila ingin membuat keluarga dan tamu jadi terkesan saat menghadiri acara makan malam, gunakan set teko dan gelas di atas yang terbuat dari kaca. Kamu bisa mengisinya dengan berbagai jenis minuman, seperti air mineral, es jeruk, es teh, atau jus buah.

Kalau sedang tidak digunakan, kamu tetap bisa menggunakan set ini sebagai hiasan dengan menatanya di atas meja makan, lho.

Itu dia sembilan perlengkapan yang wajib kamu miliki di ruang makan. Yuk, buat ruang makan kamu menjadi lebih nyaman bersama perlengkapan dari ruparupa.

temukan perlengkapan ruang makan
hemat 50% hanya KLIK DI SINI

Situs ruparupa juga menjual perabot, alat kebersihan, dan alat perkakas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, Ashley, Krisbow, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.