Rekomendasi Lemari TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga

0
1667
lemari tv

Lemari TV adalah salah satu dekorasi interior yang fungsional. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, jumlah penonton televisi semakin banyak. Banyaknya orang yang menghabiskan waktunya di rumah membuat penjualan televisi meningkat. Begitu pula dengan penjualan produk ini untuk menunjang dekorasi rumah selain untuk menempatkan televisi di rumah.

Desain lemari televisi yang saat ini beragam membuat Anda memiliki banyak pilihan untuk membeli rak Televisi. Namun, selain desain lemari Televisi yang modern dan elegan yang harus Anda perhatikan, penempatan dari lemari Televisi di ruangan rumah Anda juga harus diperhitungkan. Penempatan posisi lemari Televisi yang tidak pas dapat membuat ketidaknyamanan Anda sekeluarga pada saat menonton televisi. Di samping itu, penempatan yang kurang tepat juga akan membuat ruangan Anda kurang enak dipandang.

Inspirasi Desain lemari TC

Berikut adalah beberapa inspirasi desain lemari TV yang dapat Anda jadikan contekkan sebelum membeli almariTelevisi beserta cara penempatannya yang tepat di rumah Anda.

1. Lemari TV Minimalis

DEVRA RAK TV - COKELAT_1
Romeo Rak Tv – Cokelat / Putih

Lemari TV minimalis masih menjadi idola bagi sebagian orang. Lemari ini terbilang sederhana namun tetap memiliki nilai estetika sebagai dekorasi interior untuk rumah Anda. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan ruangan yang tidak terlalu besar, lemari Televisi berdesain minimalis ini cocok dijadikan pilihan. Lemari Televisi ini dapat Anda tempatkan di ruang keluarga maupun di dalam kamar. Biasanya, lemari Televisi minimalis juga disertai dengan laci-laci dan beberapa sekat yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan barang maupun hiasan.

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Teko Untuk Sajikan Minuman Anda

2. Lemari TV Entertainment Centre

SILVIA LEMARI TV ENTERTAINMENT CENTRE_1
Shelton Lemari Tv Entertainment Centre – Maple Putih

Lemari TV model entertainment centre seperti gambar di atas cocok sekali bagi Anda yang memiliki ruang keluarga berukuran cukup luas. Desainnya yang futuristik menambah kesan elegan dan mewah yang membuat suasana rumah Anda terlihat begitu modern. Anda bisa meletakkan beberapa dekorasi penunjang lainnya di sisi televisi. Bahkan dengan jumlah rak dan lemari yang cukup banyak, Anda dapat menyimpan sebagian koleksi buku-buku Anda disana.

3. Lemari TV yang Sepaket dengan Rak

HACKETT RAK & LEMARI TV_1
Sackville Lemari Tv Entertainment Centre

Inspirasi menarik dari lemari Televisi yang dapat Anda contek untuk rumah Anda adalah dengan membeli lemri Televisi yang sepaket dengan rak dinding. Meskipun desainnya minimalis, namun lemari Televisi jenis ini sangat fungsional. Apabila Anda memiliki anak yang masih balita, Anda dapat menyimpan beberapa barang yang harus diletakkan diluar jangkauan anak-anak Anda pada rak penyimpanan yang terletak di atas lemari Televisi.

4. Lemari TV dengan Wall Cabinet

Rak & Lemari Tv Felix Wall Unit

Jika Anda bercita-cita untuk memiliki ruang keluarga dengan nuansa Scandinavian, Anda dapat menempatkan lemari Televisi beserta wall cabinet seperti gambar di atas. Bentuknya begitu cantik dan anggun untuk menghiasi ruang keluarga Anda. Tentunya, pemilihan warna yang sesuai dengan nuansa di rumah Anda juga harus menjadi bahan pertimbangan. Kabinet-kabinet di atas lemari Televisi dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan foto atau vas bunga berukuran kecil sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan dari rak Televisi Anda.

Baca Juga:   5 Jenis Lampu LED Kamar Gaming yang Keren

5. Lemari TV dengan Rak Buku

BONANZA SET MEJA & RAK TV - COKELAT_1
Bonanza Set Meja & Rak Tv – Cokelat

Ruang keluarga memang tempat yang cocok untuk menonton televisi dan membaca buku. Suasana yang warm and cozy dapat tercipta dengan mengkolaborasikan antara lemari Televisi dengan rak buku. Saat Anda sedang tidak ingin menonton Televisi, Anda dapat membaca buku favorit Anda dengan cukup mengambilnya di rak yang terletak di sisi-sisi lemari Televisi Anda.

Kelima desain futuristik lemari Televisi di atas dapat Anda adopsi untuk memdekorasi rumah Anda. Lalu, bagaimana dengan penempatan lemari Televisi yang menarik dan memiliki nilai estetika?

Tentunya setiap orang memiliki selera dan nilai-nilai tersendiri saat mendekor rumahnya. Ada yang menggunakan fengshui untuk menata dan menempatkan barang-barang di rumahnya termasuk lemari Televisi. Namun secara umum, berdasarkan jenis lemari Televisi yang digunakan, Anda dapat memilih untuk menempatkan televisi di atas rak atau menggantungnya di dinding rumah Anda.

Pemilihan lemari Televisi juga harus disesuaikan dengan ukuran Televisi yang Anda miliki atau yang Anda rencanakan untuk beli. Proporsi antara lemari Televisi dengan ukuran Televisi menentukan apakah kombinasi keduanya enak di pandang atau justru terlalu jomplang? Pemilihan ini harus disesuaikan dengan ukuran ruangan serta tata ruang yang Anda inginkan.

Bagaimanapun desain dan penataan lemari Televisi yang Anda impikan, pastikan Anda membeli lemari TV di tempat yang terpercaya. Ruparupa adalah salah satu online shop yang menyediakan berbagai desain lemari TV yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Anda dapat menemukan desain lemari Televisi impian dengan hanya duduk manis sembari membuka ruparupa.

Yuk, desain rumah Anda dengan lemari TV yang memiliki desain unik dan menarik!