Apa Saja Manfaat Kursi Pijak Toilet? Ini Jawaban dan Rekomendasinya!

0
2451
manfaat kursi pijak toilet

Toilet duduk bisa membuat usus bawah menjadi kaku dan menyebabkan sembelit. Namun, masalah tersebut bisa kita atasi dengan mudah kalau menggunakan kursi pijak toilet. Alat satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho.

Kursi pijak toilet adalah penopang kaki yang digunakan supaya tubuh dapat berjongkok sempurna di toilet duduk.

Ruparupa Banner

Jadi, meskipun kamu menggunakan toilet duduk di rumah, risiko sembelit bisa ditangani dengan alat satu ini.

Lantas, Apa Saja Manfaat Kursi Pijak Toilet?

Jika dibandingkan dengan jenis jongkok, tampilan toilet duduk memang terlihat lebih elegan dan cocok buat kamar mandi minimalis modern. Namun, lain halnya dengan sisi kesehatan.

Saat kita buang air di toilet jongkok, usus besar dan anus bisa lebih rileks sehingga kotoran pun dapat keluar dengan mudah. Sedangkan toilet duduk malah membuat usus besar dan anus menjadi tegang sehingga lebih sulit saat mengeluarkan kotoran.

Pada akhirnya, kita bisa mengalami sembelit atau susah buang air besar. Jika kondisi sembelit tidak ditangani dan berlangsung lama, pembuluh darah di sekitar rektum (usus besar) dan anus bisa membengkak. Inilah mengapa kita membutuhkan kursi pijak toilet.

manfaat kursi pijak toilet
Kursi pijak toilet bisa mengatasi masalah sembelit

Soalnya, kursi pijak toilet bisa membantu posisi kita saat buang air jadi jongkok. Nah, posisi jongkok tersebut dapat melemaskan otot puborektalis dan meluruskan usus besar. Jadi, kita bisa lebih mudah saat buang air bersar.

Baca Juga:   Sering Tertukar, Inilah 8 Perbedaan Oven dan Microwave

Selain itu, manfaat kursi pijak toilet juga bisa membuat kita jadi lebih jarang mengejan serta bisa mengeluarkan air besar dengan sempurna.

Tentunya, hal ini dapat mencegah sembelit dan wasir selama buang air menggunakan kursi pijak toilet.

Rekomendasi Kursi Pijak Toilet Berkualitas

Nah, setelah mengetahui manfaat baiknya, kami ingin merekomendasikan beberapa kursi pijak toilet berkualitas yang bisa kamu dapatkan di situs ACE Online, seperti di bawah ini.

1. Kursi Pijak Toilet Anak

kursi pijak toilet
Babyloo Bangku Pijak Toilet Panda

Beli di sini

Buat anak kecil, pilih kursi pijak khusus yang ukurannya tidak terlalu besar. Kamu dapat memakai bangku pijak berukuran 36×32,5×20 cm dengan motif panda yang bisa membuat anak jadi senang saat memakainya.

2. Kursi Pijak Toilet Lipat

kursi pijak toilet
Squat N Go Bangku Pijak Toilet Lipat

Beli di sini

Untuk kamar mandi dengan luas terbatas, kamu bisa memilih kursi pijak toilet jenis lipat. Jadi, kamu bisa membukanya ketika ingin digunakan saja sehingga masih menyisakan ruang gerak yang cukup. Kalau tidak digunakan, lipat kursinya dan simpan di dalam laci.

Baca Juga:   12 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memiliki Air Fryer

3. Kursi Pijak Toilet Extendable

manfaat kursi pijak toilet
Squat N Go Bangku Pijak Toilet Extendable

Beli di sini

Sesuai namanya, kursi pijak toilet extendable memiliki dua ketinggian yang bisa kita atur sendiri, yaitu 17,7 cm dan 20,3 cm. Materialnya terbuat dari plastik berkualitas yang awet untuk pemakaian jangka panjang.

4. Kursi Pijak Toilet Minimalis

manfaat kursi pijak toilet
Squat N Go Bangku Pijak Toilet – Putih

Beli di sini

Untuk mendukung tampilan kamar mandi minimalis, pilih kursi pijak toilet yang berwarna putih. Tenang saja, kursi ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti-slip di bawahnya sehingga mengurangi risiko terjatuh saat kita pakai.

5. Kursi Pijak Toilet Aneka Warna

manfaat kursi pijak toilet
Squat N Go Bangku Pijak Toilet – Pink

Beli di sini

manfaat kursi pijak toilet
Squat N Go Foldable Toilet Stool 17.7 Cm – Biru

Beli di sini

Jika tidak ingin cepat kotor, pilih kursi pijak toilet berwarna biru atau merah muda (pink). Kursinya sudah praktis karena bisa kamu lipat dan terbuat dari bahan plastik yang ringan.

Itu dia manfaat kursi pijak toilet beserta rekomendasi terbaiknya yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa mendapatkan seluruh produk di atas hanya melalui ruparupa.com.

miliki perlengkapan kamar mandi
diskon Hingga 50%  klik di sini

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga hingga alat perkakas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, dan masih banyak lagi.