7 Keunggulan Batu Granit untuk Membangun Rumah

0
6192
Sumber : https://www.budgetdumpster.com/

Keunggulan batu granit sebagai bahan untuk membangun rumah memang tidak perlu diragukan. Namun, untuk menggunakan bahan satu ini, memang membutuhkan banyak pertimbangan, mulai dari bujet, warna, hingga kualitasnya.

Biasanya, harga batu granit lebih mahal daripada bahan bangunan lainnya. Tidak heran bila batu ini memiliki banyak kelebihan. Apa saja itu? Yuk, simak berikut ini.

Ruparupa Banner

Kelebihan Batu Granit Untuk Bangunan

1. Banyak motif

Keunggulan batu granit motif
Sumber : https://www.canitalgranite.com/

Batu granit dalam membangun rumah sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan sering digunakan sebagai desain interior. Salah satu keunggulan batu granit adalah memiliki banyak motif yang menawan dan memiliki perbedaan antara setiap motif.

Contohnya, motif salsa dengan ciri khas putih dengan sedikit aksen garis hitam akan menciptakan kesan elegan pada rumah. Ada juga motif element dengan warna abu kasar, yang dapat menghasilkan tampilan modern industrialis pada hunian Anda.

Bangku ottoman granit
Soleil Bangku Ottoman Granite 31.5×31.5×38 Cm – Putih – Beli di Ruparupa.com
Letakkan bangku ottoman granite di ruang tamu atau ruang keluarga.

Beli di sini

2. Tahan air

Keunggulan batu granit tahan air
Sumber : https://www.instyle.com/

Batu granit bisa digunakan pada berbagai ruangan, terutama yang sering terkena air, seperti kamar mandi, dapur, ataupun teras rumah. Hal ini karena batu granit memiliki lapisan pelindung water resistant, yang menutupi celah-celah agar partikel air tidak masuk dan merusak bahan pembentuk batu tersebut.

Baca Juga:   7 Tips Desain Ruang Makan Klasik Agar Tampak Aesthetic

3. Anti bakteri dan jamur

Keunggulan batu granit anti jamur
Sumber : https://www.countertopsnews.com/

Granit memiliki sifat hypoallergenic, yaitu anti jamur dan bakteri, yang ramah bagi kesehatan, terutama bagi Anda yang rentan terhadap zat alergen. Tidak hanya itu, batu granit juga tidak mudah kotor dan mudah untuk dibersihkan dengan sapu atau pel.

4. Kuat

Keunggulan batu granit kuat
Sumber : https://www.ceramicasantagostino.it/

Batu granit merupakan salah satu jenis batu yang sulit untuk hancur. Inilah yang membuat material ini digemari karena anti gores, walau terkena benda tajam. Selain itu, bahan granit juga tahan terhadap panas tinggi, loh.

Krisbow Meja Datar Granit
Krisbow Meja Datar Granit 75 X 50 X 13 Cm – temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

5. Tahan lama

Keunggulan batu granit tahan lama
Sumber : https://www,vivadecora.com/

Materi hasil buatan alam ini dikenal kuat dan tahan lama, bahkan sampai lebih dari puluhan tahun. Tidak heran bila batu granit menjadi material bangunan yang memiliki harga tinggi. Meski mahal, Anda tidak perlu lagi menyiapkan bujet lebih untuk melakukan renovasi ulang di waktu mendatang.

6. Modal investasi

Keunggulan batu granit modal investasi
Sumber : https://www.deavita.net/

Jika Anda membangun hunian untuk penggunaan jangka panjang, maka granit adalah materi investasi yang terbaik. Selain bertahan lama dan tidak perlu perawatan ekstra, batu granit juga bisa menciptakan kesan mewah pada hunian.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Furnitur Untuk Ciptakan Rumah Minimalis Monokrom

7. Memiliki banyak fungsi

Keunggulan batu granit finishing
Sumber : https://www.stoneply.com/

Selain menjadi keramik lantai, baru granit juga memiliki fungsi lainnya, seperti menjadi lapisan dinding rumah, pagar, kursi, hingga meja. Cukup sesuaikan dengan bentuk finishing dari batu granit tersebut.

Misalnya, finishing flamed dengan hasil kasar, biasanya cocok untuk pagar rumah agar menghasilkan kesan bertekstur. Ada juga finishing polish dengan tekstur halus dan mengkilap, yang cocok sebagai meja tamu dan dapur.

Penutup kompor
Wenko Set Penutup Kompor Granite 2 Pcs – Beli di Ruparupa.com Tutup kompor dari bahan granit dapat mempercantik dapur Anda.

Beli di sini

Jadi, apakah Anda semakin tertarik menggunakan bahan granit? Nah, bila Anda ingin menggunakan bahan satu ini, Anda bisa memilih berbagai motif batu granit terbaik hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce terlengkap yang menghadirkan berbagai kebutuhan rumah tangga, alat kebersihan, hingga dekorasi rumah berbahan granit dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Ace, Informa, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi. Selamat belanja!