6 Ide Kegiatan Seru Sambut Hari Kemerdekaan

0
2693
Sumber: unsplash.com

Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus sebentar lagi akan tiba. Nah, setiap tahunnya ada banyak kegiatan seru yang dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan.

Tidak hanya lomba 17 Agustus yang bisa kita ikuti, tetapi ada beberapa kegiatan lainnya yang bisa kita lakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Kegiatan Seru yang Bisa Kita Lakukan di 17 Agustus Nanti?

Sumber: pixabay.com

Nah, kali ini kami punya beberapa ide untuk merayakan 17 Agustus dengan meriah bersama keluarga dan kerabat, seperit berikut.

1. Menghias Rumah dengan Tema Merah Putih

Setiap bulan Agustus banyak perumahan yang dihiasi ornamen merah putih. Selain memasang bendera, kamu juga bisa menghias rumah dengan tema merah putih. Kamu bisa menghiasnya memakai bendera kecil dan lampion merah putih.

Kamu juga bisa memakai perabot serba merah dan putih untuk mempercantik rumah. Nah, berikut kami memiliki rekomendasi kursi merah yang bisa jadi salah satu dekorasi rumah.

2. Menonton Film Tentang Kemerdekaan

Jika kamu berencana menghabiskan waktu di rumah saja, tidak jadi masalah. Kamu bisa menonton film tentang kemerdekaan Indonesia bersama keluarga tercinta. Dengan begitu, kamu bisa mengenang kembali sosok pejuang Bangsa Indonesia.

Sumber: unsplash.com

3. Membuat Makanan Dengan Tema Merah Putih 

Ide kegiatan lain yang asyik dilakukan bersama keluarga adalah memasak. Kamu bisa melakukan tantangan memasak dengan tema merah putih sesuai warna bendera Indonesia.

Ada beberapa menu makanan yang bisa kamu buat, seperti pudding, tumpeng merah putih, klepon merah putih, dan masih banyak lagi.

4. Mengikuti Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Secara Virtual

Hari kemerdekaan tak akan lengkap kalau tidak melakukan upacara pengibaran Bendera Pusaka di Istana Negara. Nah, kalau kamu tidak berkesempatan hadir langsung disana, pastikan kamu menonton dan mengikuti prosesinya di rumah, ya.

Hampir semua media akan meliput kegiatan ini. Jadi, tak ada alasan bagi kamu untuk tidak mengikutinya. Pengibaran Bendera Pusaka akan dilakukan pukul 10 pagi hari. 

Baca Juga:   10 Hadiah Lomba 17 Agustus di Bawah Rp100 Ribu
Sumber: pixabay.com

5. Foto Keluarga Dengan Tema Merah Putih

Untuk mengenang momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesa, kamu bisa melakukan foto keluarga. Gunakan pakaian bertema merah putih yang serasi, kemudian cari tempat estetik di rumah buat foto bersama. 

6. Rayakan Dengan Berbagai  Lomba 17 Agustus

Tidak hanya mengikuti lomba 17 Agustus yang diadakan di perumahan, kamu juga bisa membuat lomba sendiri bersama dengan keluarga. Nah, acara keluarga ini bisa membuat kita semakin dekat dengan keluarga. Ingat selalu untuk bermain secara suportif, ya! 

Sumber: pixabay.com

Itu dia 6 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kamu juga bisa menciptakan suasana kemerdekaan di rumah dengan menggunakan furnitur berwarna merah putih dari ruparupa.com.

Temukan pilihan perabot kekinian hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online  ini menyediakan perabot rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.