Kawan Lama Group Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 Nasional

0
1217
Sentra Vaksinasi Kawan Lama Group di kantor pusat, Jakarta Barat

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini membuat pemerintah terus berusaha menggencarkan program vaksinasi. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar dapat mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. 

Dalam prosesnya, pemerintah tentu tidak dapat berjalan sendiri dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan komponen bangsa.

Ruparupa Banner

Untuk itulah, Kawan Lama Group turut memberikan dukungan penuh kepada program percepatan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. 

Gencar Melakukan Program Vaksinasi COVID-19

Sejak tahun 2021, Kawan Lama Group telah mengadakan lebih dari 25 kegiatan vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Solo, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Kendari, Samarinda, Manado, hingga Kalimantan. 

Tercatat hingga akhir Januari 2022 ini, Sentra Vaksinasi Kawan Lama Group yang berada di kantor pusat atau berbagai kota lainnya telah memberikan vaksinasi dosis pertama, kedua, hingga booster ke lebih dari 290.000 orang.

Mereka yang mendapatkan vaksinasi mulai dari lansia, masyarakat umum, karyawan, pelayan publik, hingga anak-anak.

Baca Juga:   Sudah Vaksin Tapi Belum Dapat Sertifikat ? Ini 2 penyebab & solusinya

Bekerjasama dengan Banyak Pihak

Kawan Lama Group juga sering bekerjasama dengan beberapa pihak untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, seperti APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dan Yayasan CEO Indonesia.

Selain itu, dalam program vaksinasi ini, Kawan Lama Group melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah, yaitu Dinas Kesehatan Daerah, TNI, dan POLRI.

Salah satu cara menggencarkan program ini adalah dnegan mengadakan kegiatan vaksinasi di berbagai tempat, seperti Mall Living World, Alam Sutera hingga kantor pusatnya di Jakarta Barat.

Sepanjang tahun 2021, program vaksinasi sudah terlaksana sebanyak 11 kali, yang juga bekerjasama dengan Kodim 0506 Tangerang. 

Kunjungan Wakil Wali Kota Tangerang, ke vaksinasi covid-19 di Living world
Kunjungan Wakil Wali Kota Tangerang, Bapak Pilar Saga Ichsan ke Living World (25-8-2021)

Wakil Wali Kota Tangerang, Bapak Pilar Saga Ichsan turut menghadiri proses vaksinasi untuk meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan.

Beliau juga menyampaikan apresiasinya karena lokasi serta sarana yang tersedia sangat memadai dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. 

Pemberian Vaksinasi COVID-19 Booster

Vaksinasi covid-19 booster untuk warga 18 tahun ke atas
Potret vaksinasi covid-19 booster untuk warga 18 tahun ke atas

Pada tanggal 15 dan 22 Januari 2022, Kawan Lama Group juga memberikan program vaksinasi dosis penguat atau vaksin booster yang bertempatan di kantor pusatnya.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi

Head of Corporate Communication & Sustainability Kawan Lama Group, Beatrice, mengatakan bahwa Sentra Vaksinasi Kawan Lama Group terus menggencarkan kegiatan ini sebagai bukti dukungan konsisten dalam menyukseskan program vaksinasi Pemerintah, termasuk arahan Presiden agar program vaksinasi booster berjalan lancar.

Respon Positif dari Masyarakat

Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kawan Lama Group ini juga mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat.

Banyak peserta vaksinasi yang menyampaikan apresiasinya, setelah mendapatkan vaksin.

Seorang peserta vaksin, Natalia, yang turut mengikuti kegiatan vaksinasi booster pada tanggal 22 Januari 2022 lalu,  mengatakan bahwa proses berjalan lancar dan tempatnya sangat nyaman.

Suasana vaksinasi covid-19 anak 6-11 tahun didesain penuh keceriaan
Potret suasana vaksinasi 6-11 tahun yang dirancang dengan penuh keceriaan

Selain itu, kegiatan vaksin juga berjalan dengan seru dengan hadiah menarik bagi anak-anak sehingga tidak membuat mereka merasa takut.

Setiap peserta vaksinasi COVID-19 pun turut mengajak masyarakat lainnya untuk ikut mendapatkan vaksinasi dosis lengkap demi mendukung program pemerintah. 

Yuk, divaksin!