7 Jenis Mainan UNO yang Seru untuk Quality Time

0
12843
jenis mainan uno yang seru
Sumber: unsplash.com

Mainan UNO sering kali menjadi pilihan favorit untuk menghabiskan quality time bersama keluarga dan teman. Tidak heran bila jenis mainan UNO cukup beragam dan tidak hanya berbentuk kartu klasik.

Beberapa jenis mainan UNO ini juga seru untuk dimainkan bersama kerabat. Bahkan, mainan UNO tersebut akan membantu mengasah kecerdasan dan ketangkasan dalam mengatur strategi untuk memenangkan permainan.

Ruparupa Banner
jenis mainan uno
Sumber: unsplash.com

Lantas, Apa Saja Jenis Mainan UNO?

Sudah tidak sabar untuk mencoba keseruan permainan UNO? Yuk, simak dulu beberapa jenis mainan UNO untuk quality time bersama keluarga dan teman kamu!

1. UNO Stacko

Mainan balok-balok dari UNO satu ini cukup terkenal. Saat awal bermain, balok akan disusun menjadi sebuah menara. Nah, kamu bersama teman bermain harus menarik satu per satu balok tersebut tanpa membuatnnya terjatuh.

Permainan ini  bisa melatih konsentrasi, kesabaran,  dan mengatur strategi. Seru sekali, ‘kan? Berikut rekomendasi UNO Stacko yang bisa kamu beli.

mainan Uno Stacko 42468
Uno Stacko 42468

Beli di sini

2. UNO Flip Side

UNO Flip Side merupakan jenis mainan UNO  dengan sedikit inovasi dari kartu klasik. Nah, UNO Flip Side memiliki dua sisi, yaitu sisi terang dan gelap. 

Jika permainan dimulai dengan sisi terang, tapi tiba-tiba ada yang mengeluarkan kartu Flip, kamu harus menggantinya menjadi sisi gelap. Kartu UNO Flip Side pada sisi gelap memiliki hukuman yang jauh lebih berat. 

Kamu baru bisa menggantinya kembali ke sisi terang kalau ada seseorang yang mengeluarkan kartu FLIP kembali. Wah, pasti jadi makin menegangkan, bukan?

 

mainan Uno Card Flip Side Gdr44
Uno Card Flip Side Gdr44

Beli di sini

3. UNO Remix

Jenis mainan UNO satu ini cukup menarik karena kamu bisa membuat sendiri dek kartu dalam setiap putaran. Pada awal permainan, setiap pemain dapat menambahkan kartu khusus atau kartu tulis.

Nantinya mereka bisa menulis atau menggambar di kartu tersebut, misalkan “Doni Skip Putaran”, “Lina Draw 2”, dan seterusnya. Tentunya, kartu ini akan lebih seru jika dimainkan bersama 4-10 orang.

Kartu Uno Epic Key Driver Gxd71
Kartu Uno Epic Key Driver Gxd71

Beli di sini

4. UNO ONO 99

Jenis mainan UNO yang tidak kalah seru adalah UNO ONO 99. Untuk memainkan kartu UNO ini membutuhkan 2-6 orang. 

Aturan dalam kartu UNO ONO 99 adalah kamu perlu menghindari jadi orang yang meletakkan kartu di tumpukan dek buangan.  Jika meletakkan kartu di dek buangan, kamu harus menyebutkan totalnya.

Kartu di dek buangan tidak boleh mencapai total 99 dan kartu ONO 99 juga harus dihindari. Kalau mendapatkannya, kamu harus menyimpannya dan tidak boleh memainkannya. Berikut ini rekomendasi UNO ONO 99 yang bisa kamu beli.

mainan Uno Card Ono 99 Hhl37
Uno Card Ono 99 Hhl37

Beli di sini

5. UNO Premium

Saat merayakan ulang tahunnya yang ke-50, UNO mengeluarkan dek kartu edisi Golden Anniversary Premium ini. Kartu ini hadir dalam balutan kotak mewah serta kertas yang lembut. 

Kamu juga akan diberikan koin medali emas yang harus dikumpulkan selama permainan untuk memenangkannya. Berikut ini rekomendasi UNO Premium yang bisa kamu beli.

mainan Uno Cards Premium Gxj94
Uno Cards Premium Gxj94

Beli di sini

6. UNO All Wild

Siapa nih yang kalau bermain UNO pasti takut saat mendapatkan kartu liar, seperti reverse, draw, skip, dan lainnya? Nah, UNO All Wild justru hadir dalam versi lebih liar, lho. 

Tidak ada pencocokan nomor atau warna dalam kartu ini. Kamu hanya akan bermain dengan kartu-kartu aksi untuk mengubah nasib permainan. Penasaran ‘kan bagaimana ketegangan dalam permainan kartu ini? 

mainan Uno Card Flip Side Gdr44
Uno Card Flip Side Gdr44

Beli di sini

7. UNO Characters

UNO Characters sebenarnya sama saja dengan jenis kartu UNO klasik. Bedanya, desain kartu UNO Characters terdapat karakter kartun lucu, seperti karakter Buzz Lightyear dari film Toys Story, karakter dinasurus dari film Jurassic World, dan sebagainya.

Tentunya, kartu UNO characters bisa menjadi pilihan terbaik daripada yang klasik, bukan? 

mainan Uno Lightyear Hjc24
Uno Lightyear Hjc24

Beli di sini

mainan Uno Card Jurassic World 3
Uno Card Jurassic World 3

Beli di sini

 

Nah, itulah beberapa jenis mainan UNO yang seru untuk quality time bersama keluarga dan teman kamu. Jadi, kamu ingin coba main UNO yang mana, nih

Kamu bisa membeli berbagai model mainan anak  dari Toys Kingdom hanya di ruparupa.com

Beli mainan ANAk, DAPAT cashback hingga Rp 1 juta  klik di sini

Situs belanja online ini juga menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Chatime, dan lain-lain.