5 Jenis Mainan Puzzle untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

0
1554
jenis mainan puzzle
Sumber: unsplash.com

Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh menjadi pribadi yang cerdas. Namun, sering kali anak jadi malas belajar karena bosan. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa memberi mereka beberapa jenis mainan puzzle, lho. 

Soalnya, mainan puzzle mampu mengasah kemampuan kognitif anak dan kreativitasnya.  Jadi, si kecil bisa bermain sekaligus belajar tanpa ada rasa bosan. 

Ruparupa Banner

Mainan puzzle juga memiliki banyak manfaat buat si kecil, antara lain melatih daya ingat si kecil, mengasah keterampilan dalam memecahkan masalah, serta melatih kesabaran mereka.

Lalu, Apa Saja Jenis Mainan Puzzle yang Bisa Kita Berikan Buat Si Kecil?

Nah, kali ini kami punya beberapa rekomendasi mainan puzzle yang bisa kamu berikan buat si kecil. 

1. Mieredu Magnetic Mainan Puzzle Body and Emotions

Jenis mainan puzzle pertama yang bisa melatih kecerdasan si kecil adalah magnetic puzzle tentang bagian tubuh manusia. Mainan ini akan mengajarkan si kecil tentang bagian tubuh manusia, dari bagian tubuh terluar hingga organ dalam tubuh. 

Tidak hanya itu, mainan ini juga sudah lengkap dengan berbagai koleksi gambar emosi dan ekspresi wajah. Jadi, si kecil jadi bisa belajar berekspresi dalam kehidupan sosialnya. Kamu bisa membeli Mieredu Magnetic Mainan Puzzle Body and Emotions seharga Rp490 ribuan.

Baca Juga:   5 Tips Bermain Playdoh Bersama Anak agar Lebih Menyenangkan

 

Mieredu Magnetic Body And Emotions
Mieredu Magnetic Mainan Puzzle Body And Emotions

Beli di sini

2. Kiddy Star Mainan Puzzle Digital Pair Painting

Puzzle Digital Pair Painting dari Kiddy Star adalahn jenis mainan puzzle multifungsi yang membantu si kecil belajar mengenal angka, bentuk, warna, serta gambar-gambar lainnya. 

Puzzle ini terdiri dari tiga bentuk lingkaran yang saling menyatu sesuai jumlah angka yang ada di gambar. Kamu bisa mendapatkan mainan puzzle edukatif yang menyenangkan ini hanya dengan Rp49 ribuan saja.

Kiddy Star Mainan Puzzle Digital Pair Painting
Kiddy Star Mainan Puzzle Digital Pair Painting

Beli di sini

3. Mieredu Magnetic Mainan Puzzle Preschool Teacher

Jika anak sudah mulai suka bertanya dan menemukan minatnya, kamu bisa memberikan mereka mainan puzzle satu ini.  Mainan ini terdiri dari potongan puzzle berbentuk berbagai perlengkapan yang dibutuhkan sebuah profesi, seperti pakaian, topi, dan lain-lain

Bisa jadi, salah satu profesi dari puzzle ini menjadi inspirasi bagi si kecil untuk kedepannya, bukan? Kamu bisa membeli Mieredu Magnetic Mainan Puzzle ini seharga Rp99 ribuan.

Mieredu Magnetic Preschool Teacher
Mieredu Magnetic Mainan Puzzle Preschool Teacher

Beli di sini

4. Mieredu My Very Big Mainan Puzzle Letters

Ingin mengajak si kecil mengenal huruf dan angka dengan cara yang seru? Nah, puzzle satu ini bisa menjadi ide mainan huruf dan angka yang bagus untuk si kecil.  Mieredu menghadirkan puzzle huruf dengan ukuran besar yang mudah digenggam si kecil.

Baca Juga:   Rekomendasi Mainan Laut untuk Anak

Jadi, mereka bisa cepat mempelajari dan menghafal setiap huruf yang ada. Karena motifnya unik, puzzle ini akan membuat si kecil betah bermain sambil belajar di rumah. Kamu bisa membeli mainan edukatif satu ini seharga Rp199 ribuan. 

Mieredu My Very Big Mainan Puzzle Letters
Mieredu My Very Big Mainan Puzzle Letters

Beli di sini

5. Kiddy Fun Animal Rally Puzzle

Kamu bisa memberikan puzzle klasik bertema hewan ini untuk meningkatkan kecerdasan si kecil dalam mengenal hewan, serta meningkatkan kemampuan motorik tangan serta visual.

Cukup dengan Rp180 ribuan, kamu sudah bisa membeli puzzle bergambar hewan beserta tas penyimpanannya yang praktis seperti berikut ini.

Kiddy Fun Animal Rally Puzzle
Kiddy Fun Animal Rally Puzzle

Beli di sini

Itulah beberapa rekomendasi jenis mainan puzzle yang bisa kamu jadikan wadah belajar sambil bermain untuk meningkatkan kecerdasan anak. Kamu bisa membeli permainan di atas hanya melalui ruparupa.com.

miliki mainan anak terbaik hemat 50%
klik di sini

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Toys Kingdom, dan lain-lain.