10 Desain Rak Buku Unik nan Minimalis

0
9256
rak buku unik

Anda yang suka membaca buku pasti memiliki banyak koleksi buku yang bisa jadi terus bertambah. Untuk mengatur letak buku di rumah agar terlihat rapi sekaligus memperindah penampilan ruangan, rak bukulah yang Anda butuhkan. Nah, ini dia beberapa contoh desain rak buku unik bertema minimalis yang dapat Anda hadirkan pada hunian Anda!

1. Rak Buku Unik yang Dapat Diatur Sendiri Bentuknya

Gambar rak yang dapat diatur bentuknya

Bagi Anda yang gemar mengganti suasana ruangan, rak buku dengan desain seperti ini akan memudahkan pekerjaan Anda di rumah. Karena, rak buku ini dapat diubah bentuknya, baik menjadi bentuk siku maupun ditarik agar menjadi lebih panjang. Dengan begitu, letaknya pun juga dapat disesuaikan, seperti diletakkan di sudut ruangan atau menjadi sekat pembatas antar ruangan.

Ruparupa Banner

2. Rak yang Membuat Buku Terlihat Melayang

Gambar rak buku unik

Anda yang memiliki desain ruangan bertema minimalis di rumah dapat memiliki rak buku dengan bentuk seperti ini untuk membuat tampilan ruangan terlihat simple namun tetap unik. Desain rak buku dinding yang satu ini dapat membuat buku yang ditata di atasnya terlihat seakan-akan sedang melayang! Hal itu dikarenakan desain raknya yang kecil sehingga tersembunyi di balik tumpukan buku. Namun, jangan khawatir! Karena rak ini tetap kokoh, lho.

3. Desain Rak Buku Unik Berbentuk Tangga

Rak buku unik berbentuk tangga

Rak buku minimalis yang satu ini memang berbentuk tangga. Tapi, bukan berarti benda ini dapat Anda jadikan sebagai tangga, ya! Justru, benda ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai rak untuk menyimpan buku maupun pajangan lainnya. Desainnya yang unik juga dapat menambah kesan dekorasi pada ruangan Anda.

Baca Juga:   10 Inspirasi Ruang Tamu 2x3 yang Tidak Bikin Sempit

4. Rak Buku Sekaligus Sekat Antar Ruangan

Gambar rak buku untuk sekat ruangan

Memisahkan ruangan satu dengan yang lain akan terlihat menarik dengan kehadiran rak buku yang satu ini. Ukurannya yang cukup besar sekaligus dapat Anda gunakan sebagai sekat pembatas antar ruangan. Selain itu, rak buku juga memiliki kompartemen yang cukup banyak dan beragam, sehingga letak buku atau pajangan lain pun bisa Anda sesuaikan.

5. Rak Buku untuk Anak

Gambar rak buku anak

Hadirkan rak buku dengan desain lucu ini untuk menyimpan buku-buku buah hati Anda. Desainnya yang unik serta minimalis dapat menambah kesan menarik pada kamar anak. Sangat cocok untuk dimiliki sendiri di rumah maupun kebutuhan lain, seperti untuk diletakkan di kelas belajar anak di sekolah atau kelompok bermain anak.

6. Rak Buku Minimalis untuk Ruang Tamu

Gambar rak untuk ruang tamu

Desain rak buku seperti ini sangat cocok untuk dihadirkan pada ruang tamu atau ruang keluarga di rumah Anda. Karena, selain dapat digunakan untuk menata dan menyimpan buku, rak ini juga dapat digunakan untuk meletakkan benda lainnya di dalam laci. Selain itu, ukuran rak juga tidak terlalu tinggi sehingga bagian atasnya dapat digunakan untuk memajang pajangan meja lainnya. Multifungsi, ya!

7. Desain Rak dengan Motif Unik

Gambar rak buku bermotif unik

Ruangan yang minimalis tidak selalu terlihat membosankan. Untuk menambahkan hiasan pada ruangan, Anda dapat menggunakan rak buku dengan motif seperti desain rak yang satu ini. Motifnya yang tidak terlalu mencolok dijamin tidak akan mengganggu tema minimalis ruangan Anda. Justru, rak buku dengan motif seperti ini dapat menambah kesan menarik, lho!

Baca Juga:   10 Rekomendasi Dekorasi Rumah Cantik dengan Harga di Bawah Rp300 Ribuan

8. Rak Buku Unik yang Tertutup Setengah

Gambar rak buku tertutup setengah

Biasanya, rak buku hadir dengan dua pintu atau tanpa pintu sama sekali. Tapi, rak buku unik yang satu ini justru berbeda. Karena, rak buku ini hanya memiliki satu pintu sehingga membuat salah satu bagian rak tidak tertutup. Rak seperti ini sangat cocok untuk menyimpan buku dan pajangan. Jadi, Anda dapat memanfaatkan bagian rak yang tertutup untuk menyimpan buku dan bagian yang terbuka untuk meletakkan dekorasi ruangan.

9. Rak Buku dengan Laci Serbaguna

Gambar rak buku dengan laci

Tambah warna pada ruangan minimalis Anda dengan rak buku bewarna seperti ini. Selain memiliki warna yang menarik, rak juga hadir dengan kompartemen laci pada bagian bawahnya yang dapat Anda jadikan tempat penyimpanan serbaguna. Selain itu, ukuran kompartemen raknya juga cukup luas sehingga dapat digunakan untuk menyimpan lebih banyak buku.

10. Rak Buku Colorful untuk Si Kecil

Rak untuk anak

Tingkatkan gemar membaca pada anak sejak kecil dengan menghadirkan lemari buku dengan berbagai macam warna ini. Rak memiliki desain minimalis dan ukuran yang tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan si kecil saat hendak mengambil buku yang tersimpan di dalamnya.

Itu dia beberapa contoh desain rak buku unik nan minimalis yang dapat Anda hadirkan di rumah. Semuanya bisa Anda miliki dengan berbelanja di Ruparupa.com, lho! Yuk cek sekarang juga sebelum kehabisan!