Inspirasi menggunakan Rak Pot Bunga Kayu Untuk Dekorasi yang cantik

0
405
rak pot bunga kayu

Tanaman hias sudah menjadi tumbuhan yang sangat diminati masyarakat saat ini dengan menggunakan rak pot bunga kayu. Variasi-variasi dari jenis tanaman akan memanjakan mata dan merilekskan pikiran anda sejenak. Maka tak heran banyak orang berlomba lomba memperindah rumah mereka dengan memajang tanaman hias sebagai hiasan alami yang terkesan indah dan menyegarkan mata.

Mulai dari bunga bunga yang ditata dengan rapi, pot pot tanaman yang dihiasi, sampai penempatannya yang digantung semakin menambah nilai aesthetic nya. Namun apa jadinya jika tanaman hias seperti bunga tanpa menggunakan pot? Ya tentu saja tidak seindah dengan menggunakan pot. Pot justru menjadikan bunga bunga yang anda tanam terihat rapi dari sisi manapun, pot juga lebih menghemat penggunaan lahan yang tidak diperlukan.

Namun jangan sampai pot-pot bunga anda justru memenuhi halaman rumah anda yang akhirnya merusak dekorasi dari rumah anda. Disini akan dibahas lebih lanjut mengenai tips dekorasi pot bunga dari kayu yang cantik dan variasi pot yang bisa anda pertimbangkan untuk digunakan di interior atau eksterior anda.

Inspirasi menggunakan Rak Pot Bunga Kayu

1. Model Rak Pot Bunga Kayu 4 Tingkat

rak tanaman
Rak Stand Tanaman 4 Tingkat 134 Cm – Cokelat

Model dari rak pot bunga bermacam macam, mulai dari tingkat satu, dua, tiga, bahkan sampai enam tingkat. Model bertingkat ini dapat dikatakan cukup atraktif jika dilihat. Rak pot tingkat 4 cukup memanjakan mata dengan dimensi 40 x 42.5 x 134 cm, penggunaan rak pot kayu dengan 4 tingkat akan memudahkan anda dalam menata koleksi bunga anda.

Rak pot dengan 4 tingkat biasanya digunakan di Kafe, Workshop, ataupun Hiasan interior rumah. Namun Semua itu tergantung dari kreativitas anda dalam mendekor eksterior dan interior anda. Penggunaan kayu sebagai materialnya semakin menambah kesan vintage dan suasana yang klasik. Rekomendasi untuk anda jika menyukai pot bunga kayu dengan bermacam tingkatan, sekarang di Ruparupa.com menyediakan berbagai jenis pot kayu dengan berbagai variasi serta kualitas yang terbaik.

2. Model Clover Rak Tanaman – Cokelat

rak tanaman
Clover Rak Tanaman – Cokelat

Dengan 3 tingkatan rak dan model yang cukup unik ini menonjol kedepan seperti anak tangga, clover ini akan menata tanaman kesayangan anda menjadi terlihat lebih menarik dan terkesan unik. Dua sampai tiga pot bunga dengan ukuran minimalis dapat digunakan pada pot ini dengan susuan 3 setiap barisnya. Rak tanaman jenis ini cocok ditempatkan di segala bagian dari ruangan anda yang memiliki ventiasi baik. Saran, hindari tempat yang lembab agar rak kayu clover ini tidak cepat lapuk. Model jenis clover ini juga tersedia di ruparupa.com dengan penawaran yang menarik.

Ini bisa menjadi solusi untuk anda yang menginginkan 2 fungsi sekaligus, yakni dengan pot yang menggantung dan pot yang menempel dengan rak. Rak pot jenis ini memiliki batang penggantung dibagian tengahnya berfungsi sebagai tempat pot gantung dengan jenis tanaman yang berdaun menjalar.

Dengan sisi kiri menggunakan 4 tingkat rak semakin menambah efisiensi ruang  yang ada. Rak pot jenis ini sebaiknya ditempatkan di dekat jendela agar terpapar sinar matahari langsung. Selain itu desain kayu dengan warna cokelat muda semakin menambah daya tarik natural dan menyatu dengan dengan latar belakangnya. Agar lebih mudah untuk memindahkan anda bisa menggabungkannya dengan troli.

3. Model Rak Pot Kayu Berbentuk Laci

rak tanaman
Krishome Rak Kayu Stairwell

Anda dapat mendesai rak pot anda sendiri dengan menggunakan kayu bekas yang sudah terpakai disulap menjadi sebuah rak pot khusus tanaman hias. Walaupun rak jenis ini berukuran kecil tetapi cukup untuk menampung ukuran pot bunga berukuran sedang yang cukup banyak.

4. Model Rak Kayu berukuran Mini

rak tanaman
Rak Tanaman 2 Tingkat 51 Cm

Beberapa pot bunga tidak selalui berukuran besar, beberapa hanya berukuran kecil kurang dari 25 cm. meskipun terkesan mungil pot berukuran mini bisa menjadi pilihan anda untuk mengisi ruang kosong dengan rak pot unik ini. dari modelnya pun bermacam dari tingkat satu sampai tiga. Rak jenis ini banyak digunakan di meja makan kafe, teras rumah, dan dekat jendela.

5. Model Rak Kayu Lebar memanjang

rak tanaman
Rak Tanaman 3 Tingkat 99.5 Cm

Model jenis banyak digunakan hampir semua orang karena cara pembuatannya yang cukup mudah dan murah. Hanya bermodal kayu dengan panjang tertentu anda sudah bisa membuat rak kayu model seperti ini. Rak jenis ini memiliki keunggulan yakni jumlah pot yang ditampung jauh lebih banyak dibanding yang lain.

Walaupun dari segi strukturnya sangat sederhana, anda bisa menambahkan cat dengan warna yang segar agar terlihat lebih menawan dimata. Rak jenis ini dapat ditempel di dinding dan dapat juga diletakan ditanah.

Setelah anda punya pilihan yang tepat, kira kira dari 6 rak pot bunga dari kayu yang telah disebutkan diatas, manakah pilihan terbaikmu? Pastikan sesuai dengan luas dari ruanganmu ya..

editor: Sharon Suryaatmadja