Tanaman Artificial Untuk Mempercantik Rumah

0
4963
tanaman artificial buatan

Mempunyai rumah yang cantik dan indah pastinya menjadi dambaan setiap orang. Berbagai macam cara dilakukan untuk memperindah rumah baik untuk di dalam maupun di luar rumah. Salah satu cara untuk memperindah rumah adalah dengan menghadirkan tanaman hias di rumah. Adanya tanaman hias selain bisa mempercantik rumah juga dipercaya bisa mempengaruhi dan membangun mood. Namun, memiliki tanaman hias di rumah mengharuskan Anda untuk selalu menyiram dan merawatnya agar bisa tetap hidup dan selalu segar. Meskipun seringkali yang terjadi adalah Anda malas merawat tanaman dikarenakan kesibukan sehari-hari yang sangat menyita waktu dan cukup melelahkan. Lalu, bagaimana solusinya agar rumah tetap cantik dengan tanaman hias tanpa harus repot merawatnya?

Menjadikan rumah lebih indah dan cantik tidak harus menggunakan tanaman atau bunga asli, Anda bisa menggunakan tanaman artificial sebagai alternatif dalam mendekorasi rumah.

Ruparupa Banner

Kelebihan dari tanaman artificial ini adalah tahan lama dan Anda tidak perlu repot merawat karena akan selalu terlihat segar.

Adapun saat ini bentuk tanaman artificial sudah sangat canggih sehingga tampak seperti hidup dan menyerupai aslinya, berbeda dengan tanaman buatan jaman dulu yang terlihat kaku dan palsu.

Supaya lebih terlihat alami dan cantik cobalah untuk memadupadankan rangkaian bunga dengan dedaunan kemudian pilih vas atau pot yang sesuai dengan suasana rumah Anda. Sesuaikan juga jenis tanaman artificial dengan ruangan, karena setiap warna pada bunga mempunyai kesan yang berbeda untuk mempengaruhi mood Anda. Bunga-bunga berwarna ceria sangat cocok diletakkan di ruang tamu Anda sementara bunga berwarna lebih teduh seperti Lavender cocok diletakkan di kamar tidur untuk membuat Anda lebih rileks.

Tanaman buatan ini juga memerlukan sedikit perawatan supaya tetap terlihat indah terutama untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada daun dan kelopak bunga. Berikut adalah beberapa tips mudah untuk merawat tanaman artificial:

  1. Bersihkan dengan kemoceng. Ini cara yang paling mudah dan cepat untuk membersihkan tanaman artificial dari debu-debu yang menempel.
  2. Gunakan spray khusus pembersih tanaman artificial. Spray ini memang diciptakan khusus untuk membersihkan debu tanpa meninggalkan bekas.
  3. Gunakan air dan sabun untuk mencuci. Anda harus berhati-hati untuk menggunakan cara ini karena bisa membuat daun atau kelopaknya lepas. Gosok perlahan menggunakan jari Anda kemudian gantungkan tanaman untuk mengeringkan sisa air.

Caranya cukup mudah, bukan? Sekarang Anda bisa memperindah rumah dengan tanaman artificial tanpa harus repot melakukan perawatan khusus dan tidak perlu khawatir tanaman akan cepat layu. Untuk mendapatkan ragam pilihan tanaman artificial yang bisa mempercantik rumah Anda, cek informasi tentang aksesoris dan tanaman buatan.