Inspirasi Cermin Hias Untuk Rumah Minimalis

0
923
cermin

Dewasa ini, banyak sekali masyarakat di sekitar berupaya untuk menghias rumah-rumah yang dimiliki dengan hiasa furniture yang indah, salah satunya adalah Cermin Hias. Tidak hanya itu, penggunaan cermin juga tidak hanya digunakan sebagai benda untuk berias diri, akan tetapi juga memiliki fungsi sebagai hiasan, agar rumah yang berbentuk minimalis menjadi lebih berwarna, dan tidak sunyi atau berisik. Apalagi, ada banyak sekali warna-warna cantik yang bisa dipilih.

Perkembangan bentuk dan model cermin sendiri, sejatinya sudah sejak pada zaman dahulu saat masih di masa kekaisaran romawi, lalu  negara Eropa dan Amerika melakukan pembaharuan, dengan menampilkan cermin sebagai hiasan rumah, karena dapat memantulkan bayangan dari furniture-furniture rumah, menampilkan furniture from head to toe, serta memberikan fungsi bagi pemilik rumah bisa bercermin dimana saja dan kapan saja.

Sejatinya, keberadaan cermin bukan hanya dipergunakan sebagai alat yang digunakan untuk meliaht segala macam bentuk refleksi dari objek yang ada didepannya. Kelebihan luar biasa yang dimiliki dari cermin hias sebagai aksesoris di rumah dengan tipe minimalis, adalah kemampuan yang dimiliki dari cermin ini mampu beradaptasi menyesuaikan dengan gaya dan model dari rumah minimalis tersebut. Sehingga, ini akan membuat tampilan rumah tidak terlihat monoton.

Manfaat adanya cermin hias di rumah adalah, membuat tampilan dari rumah tersebut jadi erliaht elegan, dan sangat nyaman sekali untuk dihuni. Adapun beberapa contoh dari varian cermin yang dinginkan tersebut, bisa didapatkan melalui situs penjualan di Perusahaan rupa-rupa, ada banyak sekali tipe dan gaya artistik dari cermin, yang bisa dipilih. Diantaranya manfaat mengapa penting sekali sebuah rumah, harus diisi dengan hiasan cermin, adalah sebagai berikut.

Pertama, kehadiran cermin hias dapat membuat kondisi ruangan yang kecil menjadi terlihat lebih luas. Artinya adalah, bahwa dengan adanya cermin, maka ini akan menjadi solusi efektif untuk menghemat dalam membuat seluruh tampilan yang ada diruangan tersebut, menjadi berisi. Caranya sederhana, cukup dengan meletakkan posisi dari cermin tersebut di area dinding yang terletak tepat berseberangan dari dekat jendela rumah.

Kedua, membuat area sekitar rumah jadi lebih sejuk dan nyaman. Meletakkan cermin di antara dinding rumah, akan membuat pemiliknya menjadi betah dan menikmati hari santai saat di ruangan. Caranya adalah, dengan meletakkan sebuah cermin kecil di dapur, yang akan membuat pemilik rumah jadi lebih menikmati waktu yang senantiasa di habiskan saat di dapur, jadi lebih santai, serta tidak membosankan.

Ketiga, kehadiran cermin di ruangan dapat mengatur pencahayaan menjadi lebih baik. Dimana, ini bisa dibuktikan dengan cara meletakkan cermin-cermin tersebut di area sekitar pintu dekat masuk ruangan yang ada di seisi rumah, lalu ini akan membantu dalam memberikan banyak pencahayaan yang baik ketika akan menuju ke ruangan tamu. Selain itu, kondisi adanya cermin ini juga akan membantu memberikan pencahayaan di siang hari, bagi rumah tersebut.

Setiap cermin hias tentu saja memiliki ciri khas masing-masing, yang akan membuat penampilan dari sebuah rumah tersebut jadi lebih berwarna dan elegant. Sehingga, saat ini, sudah banyak sekali inspirasi dari berbagai macam bentuk cermin yang bisa dipilih oleh pemilik rumah, pada toko-toko furniture, baik itu dengan desain moderen maupun tradisional. 

Inspirasi Model Cermin Hias

Berikut ini, contoh inspirasi dari model cermin hias, yang bisa dipilih tersebut. Yaitu :

1. Cermin Dinding Minimalis White Modern

Cermin Dinding 05 60×90 Cm – Gold Marble

Inspirasi pertama dari model cermin yang bisa dipilih sebagai hiasan adalah, cermin dinding dengan model minimalis white modern. Dimana, model ini, bisa dipilih untuk memberikan hiasan pada ruang tamu, yang sering sekali menjadi salah satu daerah paling ideal, dalam menghadirkan ruangan minimal jadi lebih berisi dan luas. Adapun untuk menerapkan posisi dari cermin ini adalah dengan cara ber-pattern.

2. Cermin Dinding Lorong

Cermin Dinding Dekorasi F65 46x46x9 Cm – Hitam

Inspirasi kedua dari model cermin yang bisa dipilih berikutnya, untuk menghiasi rumah agar tampak casual dan elegant, yaitu mengisi lorong-lorong ruangan area rumah, dengan hiasan cermin yang indah. Dimana, cara ini bisa membuat isi dari ruangan menjadi serasa penuh, dan bisa dijadikan layaknya cctv bagi rumah tersebut. Namun, perhatikan juga dalam memposisikan cermin tersebut, sehingga tetap terlihat rapi. 

3. Cermin Hias Ruffel

Eglare Lampu Gantung Hias Twist Glass Amber D17

Terakhir, inspirasi dari model dan gaya yang bisa dipilih untuk menghias rumah, adalah kombinasi dari bulatan-bulatan cermin berbentuk ruffle. Dimana, ini merupakan cermin unik yang memberikan tampilan casual dari seisi ruangan, agar terlihat jadi lebih indah. Bukan hanya itu, warna putih transparan yang dimiliki cermin ini, mampu membeirkan kesan artistik bagi rumah tersebut, agar tidak terlihat mencolok.

Nah, itulah tadi ragam inspirasi pemilihan cermin hias yang tepat untuk dipasang di rumah yang memiliki konsep nuansa minimalis dan moderen. Anda bisa melihat produk cermin dari ruparupa.com dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau. Dan semoga info ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi semua para pecinta furniture, agar dapat mendesain rumah, sesuai dengan yang diinginkan.