Inspirasi Cermin Hias Untuk Rumah Minimalis

0
6020
cermin

Ada banyak cara menghias rumah dengan dekorasi-dekorasi yang aesthetic, salah satunya adalah dengan memasang cermin hias. Apalagi, cermin juga sering kali digunakan sebagai media untuk berias diri.

Perkembangan bentuk dan model cermin sendiri, sejatinya sudah sejak pada zaman dahulu saat masih di masa kekaisaran romawi, lalu  negara Eropa dan Amerika melakukan pembaharuan, dengan menampilkan cermin sebagai hiasan rumah, karena dapat memantulkan bayangan dari furniture-furniture rumah, menampilkan furniture from head to toe, serta memberikan fungsi bagi pemilik rumah bisa bercermin dimana saja dan kapan saja.

Ruparupa Banner

Sejatinya, keberadaan cermin bukan hanya dipergunakan sebagai alat yang digunakan untuk melihat segala macam bentuk refleksi dari objek yang ada didepannya. Kelebihan luar biasa yang dimiliki dari cermin hias sebagai aksesoris di rumah dengan tipe minimalis, adalah kemampuan yang dimiliki dari cermin ini mampu beradaptasi menyesuaikan dengan gaya dan model dari rumah minimalis tersebut. Sehingga, ini akan membuat tampilan rumah tidak terlihat monoton.

Baca Juga:   16 Dekorasi Aquarium Minimalis yang Menarik dan Estetik

Nah, berikut adalah beberapa manfaat dari memasang cermin hias di rumah.

  1. Membuat ruangan kelihatan lebih luas karena memantulkan cahaya.
  2. Membuat area rumah jadi lebih sejuk dan nyaman.
  3. Bikin rumah tambah terang, sehingga dapat memaksimalkan pencahayaan alami saat siang hari.

Inspirasi Model Cermin Hias

Berikut adalah inspirasi model cermin hias buat dipasang di rumah.

1. Cermin Dinding Minimalis White Modern

cermin hias putih
Informa Cermin Dinding 60×90 Cm A11 – Putih

Beli di sini

cermin dinding putih
Kris Cermin Dinding 73.8 X 103.8 Cm – Putih

Beli di sini

Dengan bingkai serba putihnya, model cermin ini cocok untuk mendekorasi ruang tamu. Soalnya, cermin ini akan membuat ruangan kelihatan bersih dan luas. Nah, kamu bisa memadukan cermin dengan hiasan dinding berwarna kontras, seperti bingkai foto hitam.

2. Cermin Dinding Lorong

cermin hias lorong
Cermin Dinding 60 Cm Round U28 – Hitam

Beli di sini

Nah, cermin satu ini cocok buat mengisi lorong rumah dan memberikan kesan kasual. Dimana, cara ini bisa membuat isi dari ruangan menjadi serasa penuh, dan bisa dijadikan layaknya cctv bagi rumah tersebut. Namun, perhatikan juga dalam memposisikan cermin tersebut, sehingga tetap terlihat rapi. 

Baca Juga:   5 Alasan Kenapa Wajib Memiliki Pisau Victorinox

3. Cermin Berpola

cermin hias berpola
Informa Cermin Dinding Dekorasi Hex 20×17.3 Cm Set 8 Pcs J95

Beli di sini

Terakhir, kamu bisa nih menggunakan cermin berpola yang unik dan estetik. Bila sudah memakai cermin hias satu ini, sebaiknya hindari memasang dekorasi dinding lainnya karena akan membuat ruangan kelihatan sesak.

Nah, itulah inspirasi cermin hias modern minimalis yang cocok kamu pasang di rumah. Kamu bisa menemukan berbagai cermin berkualitas, dari cermin berdiri hingga cermin kamar mandi di ruparupa.

Situs belanja online satu ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan keperluan gaya hidup dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi