6 Rekomendasi Meja Kantor Untuk Perusahaan Start-Up

0
635
meja kantor

Apakah Anda merupakan seorang pebisnis yang baru mulai merintis perusahaan? Untuk Anda yang memiliki kantor sendiri, memiliki meja kantor adalah hal yang wajib sebagai investasi property dan fasilitas penunjang untuk karyawan perusahaan Anda.

Memilih meja kantor tidak bisa sembarangan, banyak spesifikasi yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli meja kantor. Meja kantor merupakan fasilitas penunjang yang bukan hanya berfungsi untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan, lebih jauh daripada itu meja kantor dapat membuat pekerja yang bekerja di kantor merasa betah dan meningkatkan produktivitas kerja mereka.

6 Rekomendasi Meja Kantor yang Cocok Untuk Perusahaan Start-Up

Artikel ini akan membahas rekomendasi meja kantor yang dapat Anda miliki untuk memulai karir Anda dalam merintis perusahaan start-up. Kita simak sampai selesai ya!

1. Meja Resepsionis

Monaco Meja Resepsionis

Meja pertama yang harus Anda miliki ketika membuka kantor adalah meja resepsionis. Meja front office tentunya akan digunakan di bagian paling depan kantor Anda untuk menerima tamu yang datang ke kantor Anda.

Pemilihan meja resepsionis harus disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan juga. Apabila perusahaan Anda adalah perusahaan start-up yang dirintis dari nol, sebaiknya membeli meja resepsionis untuk pertama kali tidak harus yang berukuran terlalu besar dan mewah. Sesuaikan dengan ukuran front office Anda dan berapa banyak resepsionis yang akan bekerja di kantor Anda.

Baca Juga:   Tips Memilih Produk Termos Yang Tepat Untuk Anda

2. Meja Pertemuan

Sieben Meja Rapat Ekstensi 1675 – Cromna Oak

Anda pasti akan membutuhkan meja meeting untuk mendiskusikan hal-hal terkait perusahaan dengan berbagai pihak maupun rapat internal dengan karyawan Anda. Meja meeting diperlukan agar Anda dan orang-orang yang mengadakan rapat dapat duduk dalam suatu tempat secara bersama-sama dan mendiskusikan hal yang perlu dibahas.

Besarnya meja meeting pastinya juga harus disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan Anda serta ruangan yang akan digunakan sebagai tempat khusus untuk rapat.

3. Meja Kerja Pimpinan

Sieben Meja Kantor Eksekutif – Cromna Oak

Mengapa meja kerja pimpinan dibedakan dengan meja kerja staff atau karyawannya? Karena pimpinan sudah tentu harus mengurus banyak hal dan membutuhkan banyak tempat untuk meletakkan dokumen-dokumen yang jumlahnya pasti tidak sedikit.

Meja untuk pimpinan ini sering disebut juga dengan meja eksekutif yang biasa digunakan oleh para direktur maupun pimpinan dalam suatu perusahaan. Umumnya, ruang kerja pimpinan tentu lebih besar daripada ruang kerja staff sehingga meja yang digunakan oleh pimpinan perusahaan pun didesain khusus untuk memfasilitasi pekerjaan dari atasan perusahaan.

4. Meja Komputer

Pira Meja Komputer Jim Dc – Sonoma Oak

Meja berikutnya yang cocok untuk mengisi kantor baru Ketika Anda mendirikan sebuah perusahaan start-up adalah meja komputer seperti gambar di atas. Meja tersebut dapat digunakan untuk staff atau karyawan yang pekerjaannya lebih banyak berhubungan dengan layer computer.

Meja komputer memiliki lahan yang cukup luas untuk meletakan layar komputer dan tempat penyimpanan keyboard khusus sehingga tidak menghabiskan tempat pada meja bagian atas. Di bagian sisinya juga terdapat tempat untuk meletakkan CPU beserta beberapa tingkat untuk penyimpanan dokumen.

Baca Juga:   Tips Memilih Produk Rak Dapur Yang Tepat Untuk Kebutuhan Anda

5. Meja Cubical

Penyekat Meja Cubical Acoustic 97x43x45 Cm

Meja berikutnya adalah meja set yang terdiri dari beberapa meja yang membentuk cubical. Ini sosok sekali untuk Anda yang membutuhkan beberapa orang karyawan untuk bekerja dalam suatu ruangan. Biasanya meja cubical seperti ini ditujukkan untuk orang-orang yang bekerja di satu departemen.

Anda pastinya harus memperhitungkan luasnya ruangan yang akan digunakan untuk tempat meletakkan meja cubical ini. Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan berapa jumlah karyawan yang Anda butuhkan dalam satu departemen jika ingin ditempatkan untuk bekerja bersama dalam satu cubical.

6. Meja Kantor yang Memiliki Rak

Kirana Meja Kerja&Meja Belajar Sandiego Dengan Rak Buku Tinggi – Brown

Jenis meja seperti ini, biasanya digunakan oleh karyawan yang kebanyakan menghabiskan waktunya untuk bekerja mengurus dokumen-dokumen keluar masuk. Meja ini dilengkapi dengan rak beberapa tingkat untuk meletakkan dokumen dan memudahkan penggunanya untuk Menyusun dan mengambil dokumen-dokumen tersebut.

Dengan adanya tempat penyimpanan khusus dokumen di meja, maka staff Anda tidak perlu repot untuk memasukkan dokumen-dokumen hariannya ke dalam lemari arsip kecuali memang sudah waktunya dokumen tersebut untuk disimpan di dalam lemari dokumen.

Itulah tadi 6 rekomendasi meja kantor yang cocok untuk Anda yang sedang merintis perusahaan start-up. Anda dapat menemukan meja-meja kantor tersebut di salah satu toko online yang sudah terpercaya dan hanya menjual produk berkualitas terbaik, ruparupa.com.

Anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk berbelanja furniture di ruparupa termasuk di dalamnya berbelanja meja kantor untuk perusahaan start-up Anda. Karena ruparupa menawarkan banyak pilihan menarik dengan harga yang terjangkau sehingga tinggal menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Selamat memilih meja kantor!