6 Ide Kegiatan Hari Anak Sedunia yang Seru untuk Si Kecil

0
3447
Sumber: unsplash.com

Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November atas keputusan dari Majelis Umum PBB pada tahun 1959 yang lalu. Peringatan Hari Anak Sedunia ini ditujukan sebagai bentuk perlindungan dan pemenuhan hak bagi anak-anak. 

Sebagai orang tua, wali, ataupun guru, kita perlu membuat hari anak jadi terasa spesial bagi si kecil. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat mereka bahagia dan merasa dicintai. 

Ruparupa Banner

Kamu bisa mengadakan kegiatan seru dengan anak tercinta serta teman-temannya. Tentunya, kegiatan yang kamu adakan juga harus bisa mengedukasi dan menghibur mereka, ya. 

Apa Saja Ide Kegiatan untuk Hari Anak Sedunia?

Yuk, buat acara yang seru bagi si kecil selama Hari Anak Sedunia. Simak ide kegiatan yang bisa kamu lakukan berikut ini.

1. Mewarnai dan Melukis

kegiatan hari anak melukis
Sumber: unsplash.com

Mengenal warna bisa menjadi bagian dari tumbuh kembang si kecil. Nah, kamu bisa menjadikan hal ini sebagai bagian dari kegiatan seru bagi si kecil selama Peringatan Hari Anak Sedunia. 

Ajak mereka dalam kegiatan mewarnai dan melukis. Siapkan kertas bergambar dan pensil warna, lalu biarkan si kecil mewarnainya sesuai kreativitas mereka. 

Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan kanvas kosong dan cat jari yang aman untuk kulit anak-anak. Kemudian, biarkan mereka membentuk cap tangan dari cat ke kanvas tersebut.  Berikut beberapa rekomendasi mainan mewarnai yang bisa kamu beli. 

2. Bernyanyi dan menari bersama

kegiatan untuk hari anak sedunia
Sumber: unsplash.com

Kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bernyanyi bersama sambil menari. Ada beberapa manfaat bernyanyi bagi anak, yaitu mendorong anak untuk berbicara lebih jelas, memperluas kosa katanya, melatih motorik,  serta mengajarkan tentang bahasa dan nada. 

Berikut ini rekomendasi mainan yang bisa kamu gunakan untuk bernyanyi.

aksesoris pesta halloween Kiddy Star Microphone Joy Ktv 5015a
Kiddy Star Microphone Joy Ktv 5015a

Beli di sini

3. Piknik sebagai Kegiatan Hari Anak Sedunia

Kamu juga  bisa merayakan hari istimewa ini bersama anak-anak dengan mengadakan piknik di taman.  Saat piknik, kamu bisa membawa makanan favorit si kecil menggunakan tempat makan dan kotak bekal.

Lalu, bawa kursi piknik dan mainan seru untuk mereka, seperti rekomendasi produk berikut ini. 

Dolu Set Kursi & Meja Piknik Anak
Dolu Set Kursi & Meja Piknik Anak

Beli di sini

Edison Mama Tempat Makan Bayi
Edison Mama Tempat Makan Bayi

Beli di sini

Okiedog Lunch Bag Space Freckles Navy
Okiedog Lunch Bag Space Freckles Navy

Beli di sini

4. Lomba basket atau sepak bola

bermain sepak bola pertandingan kecil
Sumber: pixabay.com

Ingin melakukan kegiatan seru yang berhubungan dengan olahraga? Bisa dong! Kamu bisa mengadakan pertandingan basket atau sepak bola untuk si kecil.

Bermain sepak bola juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi si kecil, seperti melatih koordinasi, kedisiplinan, serta menjaga kesehatan tubuhnya. Cari tahu manfaat bermain bola yang lebih lengkap dengan klik di sini.

Baca Juga:   7 Ide Kado Natal untuk Anak dengan Harga Rp100 Ribuan

Berikut ini rekomendasi mainan basket dan sepak bola yang bisa kamu beli.  

Kingsport 20881r Set Bola Basket
Kingsport 20881r Set Bola Basket

Beli di sini

Emco Football Hoverkikx 178
Emco Football Hoverkikx 178

Beli di sini

5. Membuat Kue untuk Kegiatan Hari Anak Sedunia

kegiatan hari anak membuat kue
Sumber: unsplash.com

Kmu bisa mengajak anak-anak untuk ikut membantu membuat kue yang lezat, dari membuat adonan bersama, mencicipinya, hinggamenghias kue tersebut sesuai kreativitasnya. 

6. Pesta Kostum

kegiatan hari anak pesta kostum
Sumber: unsplash.com

Terakhir, kamu juga bisa mengadakan pesta kostum untuk memeriahkan Hari Anak Sedunia. Kamu dapat mendandani mereka dengan kostum anak superhero atau profesi yang menjadi favorit mereka. 

Setelah itu, buatlah acara fashion show dan mintalah mereka bergaya menunjukkan penampilan terbaiknya. Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri anak, lho.  

Artpro Kostum Super Fighter Ukuran 8
Artpro Kostum Super Fighter Ukuran 8

Beli di sini

Artpro Kostum Pilot Ukuran 4
Artpro Kostum Pilot Ukuran 4

Beli di sini

Nah, itulah keenam ide kegiatan seru untuk memperingati Hari Anak Sedunia. Yuk, buat si kecil jadi lebih bahagia dengan mengajaknya bersenang-senang!

Kamu bisa membeli mainan dan perlengkapan anak lainnya dari Toys Kingdom hanya di ruparupa.com.

Melalui situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pet Kingdom, dan Ataru.