Hiasan dinding dari kayu – Rumah tidak terlepas dari adanya suatu hiasan. Entah itu diletakan pada sudut ruangan, meja, dan dinding. Namun mungkin Ruppers ada yang belum tahu nih kalau kayu dapat dijadikan berbagai macam hiasan dinding loh.

Sebelum membahas hiasan dinding dari kayu, Anda juga perlu tahu berbagai jenis kayu yang umum digunakan nih. Simak yuk jenis – jenis kayu berikut ini.

Promo hari ini

Kayu jati

pixabay.com

Jenis kayu yang satu ini pasti tidak asing di telinga lagi ya Ruppers. Terkenal karena kekokohannya serta tahan dengan berbagai ancaman dari serangga, cuaca, suhu. Karena keunggulannya tersebut, harga kayu ini relatif mahal loh Ruppers dibanding jenis kayu lainnya.

Kayu Mahoni

pixnio.com

Lain dengan kayu jati, kayu mahoni relatif murah dan mudah didapat. Namun, kurangny adaya tahan terhadap serangga membuat hal ini menjadi kekurangan kayu mahoni. Kayu ini mudah dibentuk dan biasanya berwarna kemerahan.

Kayu pinus

Hippopx.com

Sama dengan kayu mahoni, kayu pinus juga memiliki harga yang relatif murah. Namun ketidak tahanan kayu terhadap perubahan suhu, serangga, serta lainnya membuat kayu ini cocok dijadikan sebagai material untuk indoor. Biasanya berwarna terang dan digunakan sebagai furniture minimalis.

Kayu merbau

Dekoruma.com

Bagi Anda yang ingin menggunakan kayu jati tetapi tidak cocok dengan harganya yang relatif mahal, Anda dapat menggunakan kayu merbau sebagai alternatif. Cukup tahan akan serangga, perubahan suhu, jamur namun relatif tidak terlalu mahal dibanding dengan kayu jati sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan kualitas kayu jati tetapi low budget.

Membahas jenis kayu, tentu masih banyak lagi loh jenis kayu apalagi di Indonesia. Namun pada umunya banyak furnitur yang menggunakan jenis kayu seperti di atas.

Mengenal beberapa jenis kayu sudah, lalu apa saja ya hiasan dinding dari kayu? di jamin keren abis. Simak yuk di bawah ini.

Jam dinding

piqsels.com

Jam menjadi hal utama pada dinding rumah loh. Selain fungsinya sebagai petunjuk waktu, jam dinding juga dapat dijadikan sebagai hiasan dinding. Dengan material kayu, membuat jam tahan lama ketika digunakan serta menambah unsur artistik pada ruangan Anda.

Alat Dapur

pixabay.com

Wah, keren abis ya Ruppers! Siapa sangka hayo alat dapur bisa di jadikan sebagai hiasan dinding? Yap, Anda dapat menggantungkan bermacam – macam alat dapur seperti papan talenan, roll untuk adonan kue, spatula, dan barang lainnya. Instagramble banget kan Ruppers.

Tempat kunci gantung

woodymoda.com

Terkadang kunci menjadi hal yang susah dicari saat dibutuhkan loh. Karena bentuknya yang kecil dan sering kali lupa menempatkannya, maka perlu untuk Anda mempunyai tempat kunci gantung. Dengan menempelkannya pada dinding tentu memudahkan Anda saat mencari kunci.

Rak gantung

piqsels.com

Kayu sebagai material yang sangat kokoh cocok sekali sebagai material furnitur Anda terutama rak. Rak gantung yang ditempelkan pada dinding menambah aksen dekoratif ruangan Anda. Bagian bawah rak dapat di tempelkan gantungan sehingga Anda dapat menggantungkan berbagai macam barang.

Pajangan ukiran kayu

piqsels.com

Ukiran cantik pada kayu membuat pajangan tersebut mempunyai daya tarik tersendiri. Pajangan ini dapat diletakan dimana saja dan mudah untuk mendapatkannya. Harganya pun bervariasi, mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal. Bahkan di beberapa toko Ruppers diperbolehkan request bentuk pajangan kepada pengukir loh.

Potongan kayu

flickr.com

Hanya dengan potongan kayu dapat dijadikan sebagai hiasan dinding loh. Kayu memiliki banyak sekali pola dan bentuk yang berbeda. Hanya dengan mengandalkan bentuk dan pola pada kayu menjadikan potongan kayu sebagai hiasan dinding sehingga membuat tampilan dinding menjadi lebih unik dan klasik.

Nah, Bagaimana Ruppers? Ternyata banyak hal yang tidak terduga tetapi menjadi unik ketika di aplikasikan pada dinding hunian Anda loh, dari hal yang sepele hanya dengan potongan kayu, alat dapur, dan lainnya.

Hiasan suatu ruangan tidak di nilai dari seberapa mahal hiasan tersebut, namun seberapa bernilai hiasan tersebut..

Promo sepeda