7 Ide Hadiah Untuk Anak yang Baru Puasa, Bisa Memotivasi Si Kecil

0
2010
hadiah puasa untuk anak

Di bulan suci Ramadhan, umat muslim memiliki kewajiban buat berpuasa. Memang, kewajiban ini baru berlaku buat kamu yang sudah dewasa atau akil baligh. Namun, tidak ada salahnya jika ingin mengajarkan si kecil untuk berpuasa sejak dini, lho.

Soalnya, berpuasa bisa membentuk karakter, menanamkan kedisiplinan, dan mengajarkan mereka tentang toleransi. Hanya saja, kamu membutuhkan cara khusus buat memotivasi anak supaya mau mulai berpuasa. Salah satunya dengan memberikan hadiah.

Ruparupa Banner

Yap! Kamu bisa memberikan hadiah untuk anak jika mereka berhasil menyelesaikan puasanya. Kemudian, hadiah tersebut bisa kamu berikan di hari raya lebaran atau Idul Fitri, deh.

Lantas, Apa Saja Ide Hadiah Puasa Untuk Anak?

Ini dia beberapa ide hadiah yang bisa dijadikan sebagai motivasi untuk anak agar semangat menjalankan ibadah puasa.

1. Robot Edukasi

Kamu bisa membeli robot edukasi jika ingin memberikan hadiah puasa yang bermanfaat buat si kecil. Robot ini bisa mengeluarkan suara dan memiliki konten edukatif di dalamnya, seperti kuis tebak-tebakan, menirukan suara, lagu, hingga kisah para sahabat Nabi.

Jadi, robot ini bisa berfungsi sebagai wadah buat menambah pengetahuan si kecil tanpa harus belajar melalui buku. Menarik, bukan?

hadiah puasa untuk anak
Alqolam Bot Bot Edukasi

Beli di sini

2. Papan Gambar

Papan gambar modern dapat menjadi ide hadiah untuk membantu si kecil menuangkan ide kreativitasnya, lho. Tenang saja, papan ini memiliki desain tipis minimalis dengan sudut yang tidak tajam, sehingga aman dan nyaman buat mereka genggam.

Baca Juga:   Jadwal Tayang dan Sinopsis Film Black Panther 2

Selain itu, si kecil juga bisa menghapus gambar dan tulisan hanya dengan satu tombol saja.

hadiah puasa untuk anak
Alqolam Drawing Board Blue Hafiz

Beli di sini

3. Poster Edukasi

Sedangkan buat anak yang baru berusia 2 tahun, berikan hadiah puasa berupa poster edukasi. Meskipun sederhana, mereka bisa belajar dengan lebih mudah jika menggunakan poster bergambar.

Kamu bisa menempelkan posternya di dinding kamar tidur supaya mereka bisa menghafal huruf atau nama-nama binatang setiap sebelum tidur.

 

hadiah puasa untuk anak
Alqolam Poster Abjad

Beli di sini

hadiah puasa untuk anak
Alqolam Poster Hewan

Beli di sini

4. Mainan Mobil-Mobilan

Tidak bisa dipungkiri bahwa anak kecil menyukai mainan mobil-mobilan. Nah, rekomendasi mainan mobil ini memiliki bentuk karakter hewan menggemaskan berwarna biru muda.

Menariknya, ada huruf arab pada desain mobil ini. Jadi, kamu bisa mengajak si kecil bermain sembari menghafal kosa kata huruf arab.

hadiah puasa untuk anak
Alqolam-hafiz Cars Alif Kelinci

Beli di sini

5. Boneka Karakter

Kamu juga bisa memberikan boneka merek Al-Qolam sebagai hadiah puasa untuk anak, lho. Boneka Al-Qolam terdiri dari beberapa karakter, salah satunya yaitu dokter.

Selain menggemaskan, bonekanya bisa mengeluarkan suara buat menemani si kecil belajar dan bermain. Dengan bentuknya yang lucu, kamu bisa memajang boneka ini di rak kamar tidur buat dijadikan koleksi.

 

Alqolam-hafiz Doll Junior Dokter Series
Alqolam-hafiz Doll Junior Dokter Series

Beli di sini

Alqolam Hafizah New Edition Tanpa Buku
Alqolam Hafizah New Edition Tanpa Buku

Beli di sini

6. Tas Anak

Memang, tas akan selalu menjadi ide hadiah yang bermanfaat untuk sang buah hati. Rekomendasi tas anak berikut ini cocok buat yang usianya 5-7 tahun karena bisa dibawa ke sekolah atau bepergian.

Baca Juga:   8 Jenis Pisau Dapur dan Kegunaannya Masing-masing

Si kecil pasti suka dengan tasnya karena memiliki gambar menarik dan warna cerah.

Alqolam-backpack Hafiz Hafizah Pink
Alqolam-backpack Hafiz Hafizah Pink

Beli di sini

Alqolam-tas Smart Hafiz Ppl
Alqolam-tas Smart Hafiz Ppl

Beli di sini

7. Mainan Kartu Edukasi

Terakhir, kamu bisa menyenangkan hati si kecil dengan memberikan mainan kartu edukasi. Soalnya, kartu ini terdiri dari berbagai konten mendidik buat si kecil, seperti alfabet, huruf hijaiyah, membaca suku kata, nama bulan, dan masih banyak lagi.

Jadi, kamu bisa menemani si kecil buat memainkan kuis melalui kartu ini, deh.

Alqolam Smart Card
Alqolam Smart Card

Beli di sini

Itu dia tujuh rekomendasi hadiah puasa yang bisa kamu berikan untuk anak. Jadi,  sudah tahu mau pilih yang mana?

Selain mainan di atas, kamu juga bisa menemukan inspirasi hadiah lainnya di toko online resmi Toys Kingdom melalui ruparupa.

miliki mainan anak terbaik hemat hingga 50%
klik di sini

Di sini, kamu juga bisa menemukan berbagai koleksi perabot, alat masak, hingga alat perkakas dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, Krisbow, Ashley, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.