Garam (untuk) Dapur

Siapa tidak kenal dengan si kristal putih dengan rasa asin ini? Garam biasanya menjadi salah satu komoditi dapur yang utama. Sebagai pemberi rasa pada masakan, garam sangat terbukti kegunannya. Sebagai elemen yang membantu Anda membersihkan alat dapur? Hmm, ini baru menarik. Yuk, simak beberapa kegunaan garam untuk dapur Anda.

1. Menghilangkan Minyak Membandel pada Wajan

Garam untuk WajanCukup taburkan satu gelas garam ke dalam wajan yang ingin dibersihkan. Kemudian ambil sehelai lap dapur untuk menggosok area yang kotor hingga bersih. Terakhir, cuci wajan seperti biasa dengan air dan sabun cuci piring.

 

2. Menghilangkan Noda Warna Pada Talenan

Garam untuk TalenanTaburkan segenggam garam pada permukaan talenan yang telah berubah warna. Gosok dengan ½ buah lemon dan diamkan selama beberapa waktu agar campuran garam dan air lemon meresap ke dalam talenan. Kemudian bilas dengan air mengalir.

3. Menghilangkan Noda Kekuningan Akibat Kopi atau Teh

Garam untuk CangkirCampurkan 1 sendok makan garam + 1 sendok makan cuka. Kemudian tempatkan larutan dalam cangkir atau wadah yang memiliki noda kopi atau teh selama beberapa jam. Setelah itu barulah cuci wadah seperti biasa.

Namun bila Anda merasa sudah waktunya pula untuk mengganti peralatan masak dengan yang baru, Ruparupa selalu punya solusinya. Temukan beragam elektronik dapur, perlengkapan masak, hingga furnitur ruang makan dengan harga terjangkau plus diskon s.d 70% dalam promo terbaru Dapur Lengkap, Masak Lebih Mudah. Hematnya lagi, Anda bisa dapat GRATIS ongkir* dan cicilan 0% hingga 12 bulan, yang buat belanja terasa semakin ringan. Yuk, lihat koleksi produk perlengkapan dapur minimalis sekarang juga!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *