10 Karakter Disney Princess Paling Ikonik Sepanjang Masa

0
65636
karakter disney princess
Sumber: fanpop.com

Karakter Disney Princess menjadi favorit banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Apalagi, karakter dari film Disney ini banyak memberikan inspirasi untuk kehidupan. 

Kita bisa mendapatkan pesan bermakna dari setiap tayangan yang disajikan. Tidak hanya dari film, karakter Putri Disney ini juga dibuat dalam bentuk boneka, video bernyanyi, busana, mainan, dan banyak produk lainnya.

Ruparupa Banner

Lantas, Siapa Saja Karakter Disney Princess Paling Populer?

Sampai tahun 2021 lalu, ada sekitar 13 Putri Disney yang terkenal. Namun, beberapa karakter Disney Princess berikut ini yang paling populer. 

1. Snow White 

karakter disney princess snow white
Sumber: princess.disney.com

Snow White merupakan karakter Disney Princess pertama yang dikenalkan kepada banyak orang. Snow White atau Putri Salju terkenal sebagai sosok yang cantik, baik hati, lembut, dan optimis. 

Ia memiliki seorang ibu tiri jahat yang merupakan ratu di negeri tersebut yang selalu ingin jadi paling tercantik. Suatu hari, cermin ajaibnya mengatakan kalau Snow White adalah wanita tercantik di negerinya.

Hal tersebut membuat Ratu marah dan memerintahkan pada pemburu untuk membunuh Snow White. Namun, mereka justru membiarkan Snow White pergi ke hutan dan tinggal di sana bersama 7 kurcaci lucu.

Suatu hari, Snow White memakan apel beracun dari Ratu Jahat yang menyamar menjadi nenek tua renta.  Snow White akhirnya tertidur, tapi sampai seorang pangeran datang  menciumnya. Karena cinta sejatinya, Snow White akhirnya terbangun.

Disney-princess Boneka Royal Shmr Snowwhite
Disney-princess Boneka Royal Shmr Snowwhite

Beli di sini

2. Cinderella

karakter disney princess cinderella
Sumber: princess.disney.com

Cinderella adalah seorang putri yang baik, lembut, dan pekerja keras.  Setelah ibu kandungnya meninggal, ayah Cinderella menikah lagi dengan ibu tirinya yang bernama Lady Tremaine.

Cinderella mendapatkan dua saudara tiri bernama Anastasia dan Drizella. Namun, ibu dan saudara tirinya berbuat jahat kepada Cinderella. Putri cantik ini dipaksa untuk mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tanpa boleh bersenang-senang.

Suatu hari, kerajaan mengadakan sebuah pesta dansa. Ibu dan saudara tirinya akan menghadiri pesta tersebut. Cinderella juga ingin menghadirinya, tetapi ia dilarang.

Tiba-tiba seorang ibu peri muncul dan memberikan gaun yang indah, sarung tangan satin panjang, sepatu kaca, hingga kereta kuda yang menawan. Syaratnya adalah Cinderella harus pulang sebelum tengah malam. 

Saat di pesta dansa, Cinderella berdansa dengan seorang pangeran. Namun, tengah malam pun tiba dan ia harus pulang. Saat berlari, sepatunya tidak sengaja terlepas.

Sang pangeran pun mencarinya dengan membawa sepatu kaca tersebut. Setelah pencarian panjang, Cinderella ditemukan dan ia menikah dengan Pangeran.

Disney-princess Boneka Royal Shmr Cinderella
Disney-princess Boneka Royal Shmr Cinderella

Beli di sini

3. Aurora

karakter disney princess aurora
Sumber: princess.disney.com

Sebagai Disney Princess resmi yang ketiga, Aurora adalah seorang putri yang baik, lembut, pemalu, dan cukup pasif. Semasa hidupnya, ia tinggal bersama kedua orang tuanya, yaitu Raja Stefan dan Ratu Leah. 

Suatu hari, peri jahat bernama Maleficent muncul dan ingin berusaha mengutuk Aurora. Karena itu, Aurora tinggal di hutan bersama dengan tiga peri baik, yaitu Flora, Fauna, dan Merriweather. 

Sayangnya, Maleficent membawa Aurora ke sebuah ruangan berisi roda berputar dan terdapat jarum tajam. Aurora pun tertusuk oleh jarum tersebut dan akhirnya jatuh ke dalam tidur yang nyenyak.

Suatu hari, akhirnya Pangeran Philip datang menghampiri Aurora dan menciumnya untuk membangunkan putri cantik itu dari tidur lelapnya. Karena ciuman cinta sejati tersebut, kutukan akhirnya berhasil lepas. 

Disney-princess Boneka Ryl Shimmer Aurora
Disney-princess Boneka Ryl Shimmer Aurora

Beli di sini

4. Ariel

karakter disney princess ariel
Sumber: princess.disney.com

Setelah 30 tahun peresmian Aurora, Disney akhirnya kembali mengeluarkan karakter baru, yaitu Ariel, si putri duyung cantik dan baik hati. Ariel merupakan putri dari Raja Triton yang terpesona oleh dunia manusia. 

Ia terobsesi untuk mengumpulkan semua barang manusia yang jatuh ke sekitar laut. Suatu hari, ada sebuah pesta ulang tahun Pangeran Eric di atas kapal pesiar kerajaan. Ariel bersama teman lautnya turut menyaksikan pesta tersebut dari jauh. 

Tiba-tiba, badai datang dan membuat Pangeran Eric terhempas ke lautan. Ariel pun langsung bergegas menolongnya dan membawa Pangeran Eric ke tepi pantai, lalu segera pergi. Si Pangeran pun bertekad menemukan kembali Ariel dengan mengingat suaranya. 

Ariel juga merindukan Pangeran Eric sehingga ia membuat perjanjian dengan Ursula, si penyihir laut, untuk menukar ekornya dengan kaki. Sebagai imbalan, Ariel harus memberi suaranya ke Ursula. 

Baca Juga:   5 Manfaat Bermain Playdoh untuk Anak di Usia Dini

Ursula menggunakan suaranya untuk menipu sang pangeran. Mengetahui hal tersebut, Raja Triton berusaha membantu anaknya. Akhirnya, Ursula ketahuan berbohong. Ariel pun bisa bersama dengan Pangeran Eric. Raja Triton mengubah Ariel menjadi manusia.

Disney-princess Boneka Royal Shimmer Ariel
Disney-princess Boneka Royal Shimmer Ariel

Beli di sini

5. Belle dari Beauty and The Beast

karakter disney princess belle
Sumber: princess.disney.com

Film Disney Princess berjudul “Beauty and The Beast” atau “Si Cantik dan Si Buruk Rupa” menjadi salah satu film legendaris. 

Dalam film tersebut, hiduplah seorang putri bernama Belle. Ia terkenal sebagai sosok wanita yang cantik, pintar, berpikiran terbuka, dan berani. Belle tinggal bersama ayahnya tercinta di sebuah desa.

Namun, suatu hari, ayahnya ditahan oleh binatang buat bernama “Beast” di sebuah kastil. Belle berusaha menyelamatkan ayahnya dan rela menukar kebebasannya tanpa ragu.  Belle pun tinggal bersama Beast dan berusaha menemaninya setiap hari.

Akhirnya, Belle dan Beast jatuh cinta. Beast pun berubah menjadi seorang Pangeran tampan karena cinta dari Belle. Berikut ini rekomendasi boneka Putri Belle untuk kamu.

Disney Princess Mainan Anak Boneka Royal Shimmer Belle
Disney Princess Mainan Anak Boneka Royal Shimmer Belle

Beli di sini

6. Putri Jasmine

karakter disney princess jasmine
Sumber: princess.disney.com

Berbeda dari Putri Disney lainnya, cerita Putri Jasmine ternyata berasal dari sebuah buku berjudul “Seribu Satu Malam”. Jasmine adalah seorang wanita Arab yang independen dan menyukai kebebasan.

Sayangnya, ia harus hidup sesuai aturan ayahnya, Sultan Penguasa Agrabah. Padahal, Jasmine ingin sekali berpetualang dan merasakan kebahagiaan di hidupnya. 

Suatu hari, ia bertemu dengan Aladdin dengan karpet ajaibnya yang membawa Jasmine menikmati kehidupan. Mereka berpetualang mengelilingi kota menggunakan karpet ajaib dan membuat Jasmine merasa bahagia.

Disney Princess Boneka Royal Shimmer Jasmine
Disney Princess Boneka Royal Shimmer Jasmine

Beli di sini

7. Mulan

mulan
Sumber: princess.disney.com

Beralih ke Asia Timur, karakter Putri Disney ikonik satu ini datang dari negeri Cina. Ia adalah Hua Mulan, seorang wanita cantik berpakaian layaknya ksatria dan bergabung ke dalam militer untuk menggantikan ayahnya. 

Mulan dengan karakter maskulin dan berani ini ikut berjuang untuk negaranya. Ia juga berani mempertaruhkan nyawanya demi melindungi keluarga dan negara. Tidak heran kalau ia menjadi salah satu karakter Disney Princess favorit. 

8. Tiana

karakter disney princess tiana
Sumber: princess.disney.com

Tiana adalah karakter Disney Princess Afrika-Amerika pertama. Ia dikenal sebagai sosok wanita pekerja keras serta seorang pemimpin yang ambisius. 

Suatu hari, ada seorang pangeran yang mendapatkan kutukan dan berubah menjadi seekor katak. Untuk melepas kutukannya, ia harus mendapatkan ciuman dari seorang putri.

Saat itu, Pangeran Naveen melihat Tiana di dalam sebuah acara dan mengenakan gaun cantik, seperti seorang putri. Jadi, Pangeran Naveen dalam bentuk katak mencoba mencium Tiana.

Sayangnya, ciuman tersebut justru membuat Tiana ikut menjadi seekor katak. Tiana dan Pangeran Naveen menghabiskan waktu mereka di film menjadi sepasang katak. Akhirnya, mereka pun saling jatuh cinta dan menikah.

9. Rapunzel

rapunzel
Sumber: princess.disney.com

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan karakter Princess berambut panjang warna emas berkilau ini, bukan? Ya, Rapunzel, si putri cantik yang menghabiskan 18 tahun hidupnya terjebak di atas menara terpencil. 

Ia dikurung oleh Mother Gothel yang menculiknya karena menganggap rambut emas panjang milik Rapunzel memiliki kekuatan sihir. Suatu hari, Rapunzel mencoba pergi tanpa sepengetahuan Mother Gothel Rapunze.

Ia pun bertemu dengan seorang pria bernama Flynn yang membawanya ke festival lentera. Singkat cerita, akhirnya ia tahu kalau festival lentera itu ternyata untuk memperingati anak Raja dan Ratu yang hilang, yaitu Rapunzel sendiri. 

10. Elsa

elsa frozen
Sumber: wall.alphacoders.com

Karakter Elsa dari film Frozen juga jadi salah satu tokoh ikonik Disney. Putri es dan salju satu ini selalu menggunakan sarung tangan karena apa pun yang dia sentuh akan membeku. 

Ia memiliki karakter yang agung, tenang, dan berusaha dapat memimpin dengan baik. Namun, ada satu kesedihan yang sering ia rasakan. Elsa selalu mempertanyakan kenapa ia harus lahir dengan kekuatan yang bisa saja melukai orang lain.

Namun, karakter Elsa menjadi favorit banyak orang, khususnya anak-anak perempuan, lho.  Berikut ini beberapa rekomendasi boneka Putri Elsa yang bisa kamu beli.

Disney Frozen 2 Boneka Elsa & Friend
Disney Frozen 2 Boneka Elsa & Friend

Beli di sini

Disney Princess Frozen 2 Elsa 2 Dress
Disney Princess Frozen 2 Elsa 2 Dress

Beli di sini

Itulah kesepuluh karakter Disney Princess yang paling ikonik sepanjang masa. Jadi, karakter mana yang menjadi favorit kamu? 

Kamu bisa menemukan berbagai mainan Disney Princess dari Toys Kingdom hanya di ruparupa.com, lho.

Miliki Mainan BONEKA DISNEY PRINCESS Hemat Hingga 50% Klik Di Sini

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli mainan anak perempuan atau laki-laki dengan lengkap dan berkualitas. 

Baca Juga:   8 Karakter Menarik di LEGO Friends, Sudah Tahu?

Yuk, belanja perabot rumah tangga hanya di ruparupa dan dapatkan berbagai penawaran menarik. Temukan kategori terbaik ruparupa atau produk incaranmu dari list kategori di bawah ini:

Top Kategori Furnitur

Sofa | Rak Besi | Kursi Kantor | Kursi Kerja | Meja Kerja | Meja Kantor | Rak | Sofa Bed | Lemari Pakaian | Kitchen Set | Meja | Tempat Sampah Stainless | Kursi Belajar | Meja Makan | Stool | Kursi Kafe | Furniture | Meja Belajar | Sofa Recliner | Meja Anak | Meja Rias | Meja Komputer | Meja Sekolah | Meja Direktur | Meja Rapat | Meja Sisi | Sofa 1 Dudukan | Sofa 2 Dudukan | Kursi Staff | Lemari Kantor | Kursi Sekolah | Meja Sekolah | Kabinet Kantor Kursi Outdoor | Lemari Arsip

Top Kategori Rak & Penyimpanan

Rak Buku | Lemari Buku | Rak Gantung | Rak Dinding | Rak Susun | Rak Kawat | Rak Tingkat | Rak Troli | Rak Multifungsi | Rak Serbaguna | Rak Kayu | Rak Piring | Rak Dapur | Rak Sepatu | Rak Sepatu Gantung | Rak Sepatu Kaca | Rak Sepatu Minimalis | Brankas Besi | Tempat Penyimpanan | Brankas | Laci Pakaian

Top Kategori Elektronik & Gadget

Informa Electronics | Tv Led | Televisi | Toko Elektronik | Air Purifier | Lampu Led | Lampu Outdoor | Lampu Indoor | Elektronik Rumah Tangga | Lampu Dinding | Lampu Dinding Outdoor | Lampu Sorot Dan Downlight | Kulkas | Air Conditioner (Ac) | Lampu Gantung | Lampu Taman Outdoor | Lampu Led Krisbow | Krisbow Sync Smarthome

Top Kategori Perlengkapan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga | Jemuran Baju | Vacuum Cleaner | Blower | Kipas Angin | Kipas Angin Berdiri | Kipas Angin Gantung | Kipas Angin Meja | Kipas Angin Portable | Vacuum Cleaner | Pompa Booster | Selimut | Sprei | Karpet | Permadani | Hiasan Dinding | Hiasan Rumah | Dekorasi Dinding | Dekorasi Rumah | Gorden | Tirai | Tirai Pintu | Tangga | Wallpaper Dinding | Kotak Penyimpanan Barang | Kotak Makan | Tempat Tisu | Tempat Lilin | Ember Pel | Koper | Lili | Cermin Dinding | Bean Bag | Treadmill | Troli | Alat Penghisap Debu | Bor Listrik | Perlengkapan Fitness | Tungku Aromaterapi Elektrik | Hanger Besi | Hanger Stand | Gantungan Baju Berdiri | Gantungan Baju Besi | Gantungan Baju Dinding Unik | Gantungan Baju Kayu | Gantungan Kayu | Hanger Plastik | Hanger Kayu | Hanger Plastik | Meja Laptop | Meja Laptop Portable | Meja Tamu | Meja Setrika | Meja Cafe | Meja Gaming | Meja Tv | Meja Lipat | Meja Taman | Meja Teras | Tangga Lipat | Aksesoris Rumah | Jam Dinding

Top Kategori Perlengkapan Kamar & Mandi

Tempat Tidur | Matras | Kasur | Spring Bed | Bed Cover | Bantal | Bantal Alas Duduk | Sprei | Karpet | Permadani | Kursi Teras | Kursi Santai | Kursi Taman | Aksesoris Kamar Mandi | Dipan | Keran Air | Shower

Top Kategori Dapur

Kitchen Set | Kabinet Dapur | Wajan | Blender | Rice Cooker | Teko Listrik | Panci | Kompor Gas | Kotak Makan | Toples | Alat Masak | Alat Pemanggang | Tempat Sampah Stainless | Peralatan Minum | Lemari Dapur

Top Kategori Peralatan Kesehatan

Alat Pijat | Peralatan Diagnosa | Alat Penopang Tubuh | Kebutuhan Pasien | Perlengkapan Rumah Sakit | Kursi Roda