Bisnis ruang kantor bersama atau co-working space kini semakin menggeliat di kota-kota besar Indonesia. Menariknya, lokasi yang dipilih oleh pengelola kini mulai beragam. Tak melulu pusat bisnis mewah, tetapi juga merambah daerah sekitarnya. Misalnya saja Hubud yang beralamat Jl. Monkey Forest 88, Ubud, Bali ini. Lokasi tenang (Walau terletak dekat tempat wisata) dan seperti menyatu dengan alam menjadi keunggulannya.

Co-Working Space
Hubud, Bali

Pergeseran ini sudah barang tentu berpengaruh terhadap konsep interior kantor dan suasana ruang kerja yang ingin dibangun. Pemilik bebas kreatif memilih furnitur yang akan digunakan serta dekorasinya. Bisa jadi opsi meja kerja dan kursi kantor ergonomis dihilangkan. Wow, semenarik itu. Dan ide ini bukan tidak mungkin diwujudkan. 10 co-working space terbaik versi kompilasi dari Forbes dan Huffpost berikut sudah membuktikannya untuk Anda.

Co-Working Space

Trehaus, Singapore

Inilah surga mini bagi para generasi milenial yang beranjak menjadi keluarga muda. Trehaus memungkinkan mereka tak harus memilih lagi antara pekerjaan dan keluarga, karena ruang kerja dan ruang belajar anak dibuat terintegrasi. Sebuah perwujudan work-life balance yang sebenarnya, bukan?!

Co-Working Space

Naplab, Bangkok, Thailand

Co-working space yang multifungsi sebagai tempat beristirahat sejenak di sela-sela pekerjaan. Hmm, impian semua pekerja ya rasanya.

BeacHub, Koh Pangan, Thailand

Beachfront desks. Super wow!

Co-Working Space

Ministry of New, Mumbai, India

Instagramable co-working space ternyata keren juga. Foto-foto saat bekerja pasti membuat Anda semangat setiap hari duduk di sana.

WeWork Weihai Lu, Shanghai, China

Siap bebaskan imajinasi dan kreativitasmu setinggi ceiling modern workspace di Shanghai ini?

The Work Project Midtown, Causeway Bay, Hong Kong

Konsep ruang tamu mewah yang di usung, sangat pas untuk menjadi tempat bekerja para profesional muda yang memilih untuk menghasilkan karya-karya terbaik dimana pun berada.

NeueHouse, Hollywood, California

Konsep industrial yang di usung, sekaligus histori dibalik gedung yang digunakan (NeueHouse sebelumnya adalah CBS Studios, tempat Bob Dylan menelurkan karya-karya legendarisnya), sedikit-banyak pasti mengilhami insan-insan kreatif untuk melahirkan karya-karya Bob Dylan masa kini. Tertarik mengaplikasikan konsep co-working space seperti NeueHouse di Indonesia? Mungkin inilah saat yang tepat untuk Anda.

The Farm, New York City

Ide menarik datang juga dari negeri big apple. Membuat co-working space bertema rumah pertanian pedesaan yang notabene jarang ditemukan di kota besar.

Patchwork, Paris

Seperti kembali ke masa kecil, ya, ketika bekerja di ruangan dengan bangku dan meja berwarna-warni. Ide interior yang simpel dan memungkinkan untuk dijadikan inspirasi bisnis co-working space Anda.

B.Amsterdam, Amsterdam, Belanda

Bagaimana rasanya bekerja di antara tumpukan kotak dan kubus? Mungkin Anda harus berkunjung ke B.Amsterdam untuk merasakan pengalamannya. Unik dan menarik, bila meja kerja Anda diganti dengan model seperti ini.

Tahukah Anda, bahwa menurut Forbes, tips terbaik jika Anda ingin memulai bisnis co-working space adalah membuat ruang kerja dengan konsep yang tidak biasa. Temukan ide-ide menarik dari sisi interior, arsitektur, hingga customer experience. Inilah yang akan menjadi nilai tambah yang tidak mudah di dapatkan dari co-working space lain. Teratarik mengaplikasikannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here