6 Menu Dinner Party Khas Indonesia Terlezat

0
1011

Tidak usah bingung lagi saat Anda mencari menu dinner party yang nikmat dan disukai banyak orang. Kali ini, Ruparupa akan memberikan beberapa inspirasi hidangan cita rasa Indonesia yang menjadi favorit semua orang. Penasaran? Simak berikut ini. 

Festive_Dinner_Party_600x320_bannerinspoblog

Ruparupa Banner

Sajian Dinner Party Terlezat Khas Indonesia

Sate ayam atau sate kambing

Dinner party

Olahan daging ayam atau kambing yang memiliki rasa manis dan gurih ini, memiliki banyak penggemar yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak, tekstur daging yang lembut dengan perpaduan bumbu kacang, membuat hidangan ini terasa lebih nikmat. 

Tapi, jangan salah mengira kalau jenis sate yang ada di Indonesia cuma itu saja. Indonesia memiliki beragam jenis sate dari berbagai daerah, seperti sate padang, sate madura, sate lilit, dan masih banyak lagi.

 Ayam Bakar Taliwang

dinner party

Kelezatan ayam yang berasal dari Bali ini memang tidak perlu Anda ragukan lagi. Masakan yang terbuat dari rempah-rempah khas Indonesia ini punyai rasa yang nikmat. Belum lagi, aroma sedap yang teras, pasti akan menggoyang lidah Anda.  

Baca Juga:   5 Tips Memilih Vas Bunga dan Rekomendasi Produk Unggulan

Ciri khas dari masakan satu ini adalah rasa pedas yang cukup kuat. Tentu, akan semakin nikmat jika Anda menyantapnya dengan sepiring nasi hangat. 

Ikan Bakar 

Dinner party

Indonesia adalah negara maritim, yang penduduknya hidup dekat dengan laut. Tidak heran kalau banyak sekali jenis menu ikan khas berbagai daerah di tanah air. Salah satunya adalah ikan bakar bumbu kecap.

Untuk membuat hidangan ini, Anda hanya perlu memanggang ikan bakar di atas api arang yang sangat panas, kemudian dilumuri bumbu saus sambal. Terakhir, panggang kembali sampai matang berwarna coklat kehitaman.

Inilah yang membuat masakan ini punya aroma kuat dan bumbu yang meresap.

Pepes 

dINNER PARTY

Pepes merupakan salah satu hidangan Indonesia yang mirip dengan makanan aeb dari Thailand. Namun, bedanya pepes yang ada di tanah air bisa terbuat dari berbagai macam bahan makanan.

Mulai dari  ikan, tahu, jamur, hingga daging, bisa Anda nikmati. Nah, bahan-bahan ini akan dicampur berbagai rempah-rempah. Lalu, dibungkus dengan daun pisang. Setelah itu, Anda hanya perlu mengukus atau memanggangnya sampai matang. 

Biasanya, hidangan yang memiliki aroma harum menggoda ini, sering ditemukan di daerah Jawa Barat dan Sunda. 

Baca Juga:   8 Desain Rak Bumbu Dapur Cantik pada Kitchen Set

Soto Betawi 

Jakarta memiliki beberapa makanan khas yang terkena. Salah satunya adalah soto betawi. Makanan berkuah ini terbuat dari daging sapi yang direbus dengan rempah-rempah, seperti serai, daun salam. Lalu, ditambah dengan bumbu bawang merah, bawang putih, lengkuas, dan kemiri. Kuah dari makanan ini menggunakan santan agar terasa lebih nikmat.

Nah, agar terasa semakin sedap ketika menyantapnya dengan sepiring nasi, biasanya soto betawi akan disajikan dengan bawang goreng yang renyah dan acar timun.

Ayam Goreng 

Siapa yang bisa menolak kelezatan ayam goreng satu ini? Biasanya, ayam ini dibalut dengan bumbu, seperti bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan. Kemudian, ayam ini akan diungkap terlebih dahulu sebelum digoreng hingga berwarna kuning keemasan.

Agar semakin lezat, Anda bisa menyantapnya dengan potongan sayur segar, sambal, dan kecap. Wah, enak banget, nih, Ruppers!

Nah, dari menu dinner party yang sudah disebutkan di atas, mana nih yang paling Anda suka? Nah, agar semakin menggungah selera, Anda bisa menyajikannya dengan perlengkapan makan yang cantik.

Beli di sini