9 Ide Dekorasi Lamaran di Rumah yang Mudah Anda Coba

0
336
dekorasi lamaran
sumber: nevertookateblo.com

Masa pandemi saat ini menuntut kita agar dapat mengurangi berbagai kegiatan di luar rumah. Bahkan, tidak sedikit pasangan terpaksa harus melakukan acara lamaran di rumah. Apakah Anda salah satunya? Tenang saja, Anda dan pasangan tetap bisa mengabadikan momen lamaran jadi tidak terlupakan. Simak beberapa inspirasi dekorasi lamaran di rumah khusus buat Anda berikut ini. 

Dekorasi Lamaran di Rumah

Tidak perlu bingung memilih dekorasi lamaran kekinian yang estetik di rumah. Kami punya beberapa ide dekorasi terbaik khusus buat Anda. Simak, yuk.  

1. 1. Gunakan Backdrop Bunga untuk Menciptakan Kesan Elegan

sumber: weding-pledge.com

Ide pertama ini sangatlah populer di seluruh dunia, lho. Anda hanya perlu menyediakan background berwarna putih, lalu hias bagian atasnya dengan berbagai bunga yang cantik, baik bunga artifisial maupun bunga kering.

Jadinya, meski Anda hanya melakukan acara lamaran di rumah, Anda tetap bisa mewujudkan dekorasi yang elegan dan menawan, seperti inspirasi di atas.

2. 2. Hadirkan Vas Bunga Cantik Sebagai dekorasi Meja

sumber: unsplash.com

Bila Anda memiliki meja sisi di dekat ruang tamu, Anda bisa menambahkan beberapa vas bunga cantik untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Baca Juga:   8 Desain Rak Bumbu Dapur Cantik pada Kitchen Set

Lalu, tambahkan hiasan berupa frame foto Anda dan pasangan di sekitar vas bunga tersebut. Jadinya, dekorasi di area meja tersebut bisa membuat acara lamaran semakin berkesan.

Vidrio's 24 Cm Vas Kaca Hurricane Diamond
Vidrio’s 24 cm Vas Kaca Hurricane Diamond – hadirkan vas bunga dengan desain minimalis untuk tampilan lebih modern pada ruangan.

Beli di sini

3. 3. Gunakan Papan Kayu dengan Berbagai Warna untuk Kesan Manis

sumber: bespoke-bride.com

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan dekorasi lamaran yang estetik adalah dengan memakai papan kayu.

Anda bisa memasang papan kayu dengan bentuk dan warna yang unik untuk dijadikan sebagai background lamaran Anda. Pilih warna-warna pastel agar dekorasi terkesan lebih menawan dan terlihat manis.

4. 4. Gunakan Meja untuk Meletakkan Seserahan Lamaran

sumber: maharhantaranmedan

Biasanya, acara lamaran identik dengan berbagai box seserahan. Nah,  Anda bisa menggunakan meja sisi untuk menaruh berbagai box tersebut.

Meja sisi ini juga bisa membuat ruangan terkesan lebih mewah. Anda bisa memilih meja dengan model bertingkat menyerupai tangga, seperti di bawah ini. Jadinya, dekorasi lamaran pun terlihat semakin menarik.

meja sisi
Norton Set Meja Sisi – Gunakan meja sisi dengan bahan tempered glass dan besi ini untuk mempercantik ruangan.

Beli di sini

5. 5. Gunakan Lampu Lantai untuk Melengkapi Dekorasi Lamaran

Eglare Shelvy Lampu Lantai – Memiliki rak multifungsi yang bisa digunakan untuk menaruh berbagai pajangan.

Beli di sini

Untuk mempercantik dekorasi lamaran, Anda bisa memajang lampu lantai pada sisi kanan dan kiri ruangan. Gunakan lampu dengan cahaya kuning untuk kesan hangat agar suasana lamaran semakin terasa romantis.

6. 6. Tambahkan Lilin-Lilin Cantik Agar Lebih Romantis

sumber: unsplash.com

Selain memajang foto dan hiasan vas bunga, Anda juga bisa menggunakan lilin sebagai salah satu cara menghias meja. Gunakanlah tempat lilin sesuai tema lamaran agar terlihat lebih estetik. Anda bisa memilih tempat lilin warna warni, seperti berikut ini. 

Baca Juga:   8 Makanan Khas Halloween dari Berbagai Negara
tempat lilin
Rumah / Dekorasi Meja dan Lantai / Tempat Lilin Arthome Tempat Lilin Dekorasi Votive Kaca 6.2×9.8 Cm – Dengan desain yang klasik akan memberikan tampilan yang elegan pada ruangan.

Beli di sini

7. 7. Gunakan Balon untuk Lamaran dengan Kesan Sederhana

sumber: setupbysid.com

Bila dekorasi dengan bunga terlalu mahal, Anda bisa memilih dekorasi lamaran dengan  menggunakan balon warna warni. Pilihlah warna balon yang sesuai dengan tema dekorasi lamaran. Namun, pastikan Anda memilih beberapa warna balon agar terlihat lebih elegan, seperti kominasi mengkombinasikannya bersama warna lain.

8. 8. Tambahkan Sentuhan Table Runner yang Elegan

Table Runner Set 5 Pcs Basic Line – Gunakan table runner ini untuk mempercantik meja Anda.

Beli di sini

Untuk membuat meja lamaran terlihat lebih cantik dan menawan, Anda bisa menambahkan table runner. Gunakan warna-warna terang untuk menambah kesan mewah dan elegan. Namun, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan tema dekorasi.

9. 9. Pasang Latter Board dengan Nama Pasangan

Odi Papan Buletin Hexagon – Dilengkapi dengan huruf dan angka, sehingga cocok dijadikan sebagai dekorasi.

Beli di sini

Agar dekorasi semakin menawan, Anda juga bisa menambahkan letter board seperti satu ini. Lalu, tuliskan nama Anda dan pasangan pada papan tersebut. 

Tenang saja, letter board ini tidak hanya bisa digunakna saat lamaran, tetapi juga bisa sebagai hiasan rumah Anda dan pasangan di masa depan nanti.

Inspiration_RR_Statement_Pieces_Banner_insp_Blog_640X320_wording

Itu dia beberapa inspirasi dekorasi lamaran di rumah. Tenang saja, beberapa produk di atas, tidak hanya bisa Anda gunakan untuk dekorasi lamaran, tetapi juga bisa membuat rumah Anda terlihat elegan.

Nah, Anda bisa mendapatkan berbagai model perabot rumah tangga hanya di Ruparupa sekarang. Situs e-commerce satu ini juga menjual berbagai furnitur dan produk rumah tangga lainnya, lho. Yuk, segera dapatkan produk incaran Anda dan promo menariknya. Selamat belanja!