Tanpa Biaya Besar, Ini 5 Cara Menata Dessert Table Kece

0
1526

Momen perayaan tahun baru tidak akan lengkap tanpa hadirnya sejumlah hindangan. Bagi Anda yang tahun ini berperan sebagai host, Anda harus mulai memikirkan cara menata area dessert table yang menarik.

Pasalnya, acara akan semakin menyenangkan dengan hadirnya hidangan makanan lezat sekaligus tampilan meja yang telah ditata rapi.

Ruparupa Banner

Cara Menata Dessert Table

Area dessert table biasanya akan dipenuhi dengan beraneka macam makanan manis dan juga snack kecil. Tidak perlu mahal, Anda hanya perlu mengasah kreativitas agar momen kebersamaan semakin hangat dan berkesan bagi para pengunjung.

Lantas, kira-kira apa saja yang Anda butuhkan untuk menata dessert table? Lalu, bagaimana caranya? Tenang, kali ini kami punya beberapa tips cara menata dessert table yang kece, tapi tetap hemat, seperti berikut ini.

1. Sesuaikan dengan tema ruangan

Sumber: unsplash.com/@ibrahimboran

Agar tampak semakin menarik, Anda perlu menentukan tema besar yang ingin Anda usung. Tujuannya agar dessert table bisa tampil selaras dengan dekorasi di dalam ruangan.

Misalnya, tema kontemporer, yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Anda bisa memadukan peralatan makan dengan nuansa serba perak dan rose gold pada dekorasi dessert table. 

Agar terlihat semakin ceria, padukan dengan warna merah mencolok, yang sekaligus sebagai penanda momen perayaan tahun baru.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Film Untuk Menemani Liburan Keluarga
Stoples kualitas food grade dengan kualitas kaca premium

Beli di sini

Selain itu, jangan lupa untuk mengombinasikan peralatan makan dan taplak meja dengan warna yang senada. Referensi terbaik adalah dengan menggunakan meja kayu agar ruangan terlihat lebih elegan.

2. Tentukan jumlah tamu undangan

Sumber: unsplash.com/@sebastiancoman

Jangan hanya fokus pada penataan mejanya saja, ya, Ruppers! Anda juga perlu mempertimbangkan jumlah tamu yang akan menghadiri acara.

Jadinya, Anda lebih mudah menentukan jumlah makanan dan jenis penataan yang sesuai. Apalagi, porsi hidangan makanan bisa membuat dessert table terlihat lebih estetik.

Jika Anda menata makanan dengan tidak berdempetan, dekorasi pun akan tampak semakin cantik dan apik.

Anda juga harus memperhatikan tamu undangan. Apakah rekan Anda ada yang termasuk vegetarian atau alergi terhadap jenis makanan tertentu? Jika iya, Anda bisa menyiapkan hidangan alternatif agar tidak merusak mood makan tamu Anda.

3. Pilih alat saji yang sesuai

cara menata dessert table dengan peranti saji
Sumber: unsplash.com/@elmercañas

Salah satu dekorasi penting yang harus Anda perhatikan adalah detil peralatan makan, seperti piring motifcake tiercookie jar transparan atau mungkin baki kue estetik agar dekorasi tampak mewah dan elegan.

Nah, kami punya satu rekomendasi tempat meletakkan kue agar terlihat lebih cantik, seperti berikut ini. 

Wadah saji kue dua tingkat dengan desain elegan dan material stainless steel berkualitas premium

Beli di sini

4. Berikan sentuhan pajangan dekoratif

cara menata dessert table dengan dekorasi bunga
Sumber: unsplash.com/@brookelark

Dekorasi dan pajangan bisa membantu menguatkan tema acara Anda. Tak perlu menggunakan dekorasi yang berlebihan, Anda bisa menambah tampilan yang cantik dari dekorasi bunga segar.

Baca Juga:   9 Ide Dekorasi Lamaran di Rumah yang Mudah Anda Coba

Usahakan untuk memiliki bunga segar tanpa aroma agar tidak memengaruhi wangi masakan yang dihidangkan.

Jika tidak, Anda bisa memilih bunga artifisial yang menyerupai bunga asli dan tidak memiliki aroma. Jadinya, Anda bisa menggunakannya lagi untuk acara lain.

Seperti rekomendasi bunga artifisial berikut ini.

Buket bunga artifisial yang menyerupai bunga asli dan anti layu

Beli di sini

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dekorasi, seperti tisu dan lilin pada sekat antar makanan. Dekorasi ini juga tidak menyita banyak ruang dessert table sehingga tidak mengganggu pemandangan makanan dan dekorasi sekitarnya.

cara menata dessert table dengan lilin
Sumber: unsplash.com/@stephaniemccabe

5. Dandani hidangan Anda

cara menata dessert table dengan bunga
Sumber: unsplash.com/@pillepriske

Selain mendekorasi meja, Anda juga perlu menata makanan yang Anda hidangkan, seperti menggunakan tusuk pita sebagai tancapan hiasan pada kue rum ball.

Jika Anda memiliki waktu ekstra, Anda bisa menghias sederet kue coklat dengan edible dried flowers atau bunga kering agar tampilannya semakin cantik.

Itu dia lima cara menata dessert table agar tampil cantik dan pastinya mengundang perhatian siapa pun yang melihatnya.

Jadinya, momen perayaan juga akan semakin berkesan dan tentunya akan selalu jadi kenangan manis bagi siapapun yang menghadirinya.

Nah, Anda bisa mendapatkan berbagai peralatan makan yang cantik untuk dekorasi meja hanya di Ruparupa.com. Situs satu ini tidak hanya menawarkan perlengkapan rumah tangga, tetapi juga furnitur terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan Selma. Yuk, belanja sekarang juga!