Cara Membuat Healthy Egg Salad

0
294
Healthy Egg Salad

Telur merupakan makanan favorit sehari-hari karena telur dapat diolah dengan mudah menjadi berbagai macam variasi makanan. Dalam satu butir telur mengandung bermacam-macam vitamin seperti vitamin B12, B2, A, D, dan E, serta mengandung zat besi dan mineral fosfor yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu telur juga merupakan sumber protein yang rendah kalori.

Melihat dari manfaat serta kandungan gizi di dalam telur, maka tak heran jika telur menjadi salah satu makanan yang hampir tiap hari kita temui. Telur dapat diolah menjadi berbagai macam jenis masakan, mulai dari direbus, digoreng dengan aneka metode, di-tim, hingga diolah menjadi aneka masakan lainnya, salah satunya menjadi egg salad.

Egg salad atau salad telur adalah makanan yang sangat mudah dibuat. Selain dimakan sebagai salad, egg salad ini bisa dikombinasikan dengan roti dan sayuran untuk dibuat sandwich atau bisa juga dimakan bersama dengan crackers. Yuk coba kita buat egg salad sendiri!

Bahan Egg Salad:

8 Butir Telur
1/2 Cup Mayonnaise
1 sdt Mustard
1 ruas Daun Bawangresep membuat egg salad
1/4 sdt Cabe Bubuk
Daun Parsley

Cara Membuat:

1. Rebus telur ayam menggunakan Panci Perebus Telur. Dengan Panci Perebus Telur ini Anda bisa mendapatkan telur rebus tanpa perlu mengupasnya lagi, karena panci ini dilengkapi dengan lapisan antilengket dan 4 mangkuk kecil untuk menampung telur yang telah dipecahkan di atasnya.
2. Setelah semua telur matang, angkat dari panci dan potong telur menggunakan Alat Pemotong Telur. Alat pemotong telur ini mampu memotong telur denga cepat dan praktis menjadi irisan tipis. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk memotong telur satu persatu, dan waktu yang dibutuhkan jadi lebih cepat.
3. Campur telur yang telah dipotong tadi dalam mangkuk ukuran besar, lalu tambahkan mayonnaise, mustard. Aduk hingga merata.
resep membuat egg salad4. Sementara itu cincang daun bawang menggunakan Pencincang Rempah. Pencincang Rempah ini bisa digunakan untuk mencincang parsley dan daun bawang dengan mudah. Anda hanya perlu menggiling pencincang ini ke atas daun bawang atau daun parsley berulang kali hingga mencapai hasil yang diinginkan.
5. Lalu tambahkan garam, lada dan cabe bubuk, aduk lagi hingga merata, dan egg salad siap dihidangkan.

Anda bisa menyimpan salad ini di dalam tempat penyimpanan makanan yang tertutup rapat, dan simpan di dalam kulkas. Dengan cara ini egg salad mampu bertahan hingga 3 hari. Untuk menambah kandungan gizinya, Anda bisa mengkombinasikan egg salad menjadi isian sandwich. Caranya mudah, ambil setangkup roti tawar, beri selada, irisan tomat, dan irisan bawang bombay, lalu letakkan egg salad di atasnya, dan tutup dengan roti tawar lagi. Egg salad ini sangat praktis untuk disajikan kapanpun Anda inginkan.

Ayo lengkapi peralatan dapur berkualitas lainnya dalam koleksi Kitchen Invention dari Ruparupa.com!