Es krim memang merupakan hidangan penutup yang sulit ditolak. Tetapi ada kalanya Anda merasa bersalah setelah mengkonsumsi es krim yang dijual di pasaran.  Selain karena kandungan lemak dan gula yang tinggi, es krim buatan pabrik mengandung bahan-bahan aditif. Bahan aditif seperti pengawet, perasa buatan, dan pewarna tidak baik bagi kesehatan.

Jika Anda seorang vegetarian atau jika Anda mengikuti diet tertentu karena kondisi medis seperti alergi susu sapi, alergi gluten, alergi telur, bisa menikmati hidangan penutup seperti es krim tanpa efek samping dan tanpa rasa bersalah menjadi hal yang sulit didapatkan.

Sebagai alternatif hidangan penutup yang tak kalah menyegarkan, frozen fruit bisa menjadi hidangan penutup pengganti es krim.

Apa itu frozen fruit? Frozen fruit adalah hidangan penutup yang terbuat dari buah-buahan beku yang diolah hingga menghasilkan tekstur seperti es krim. Frozen fruit, yang juga dikenal dengan sebutan sorbet, hanya mengandalkan buah beku sebagai bahan utamanya. Tekstur frozen fruit memang tidak selembut tekstur es krim yang begitu kaya dan creamy. Namun karena tidak mengandung susu, krim, dan telur, frozen fruit merupakan hidangan penutup yang lebih sehat dibanding es krim.

Karena bahan utamanya hanya buah-buahan yang sudah dibekukan dan cara membuat frozen fruit juga cukup sederhana. Anda bisa membuat frozen fruit sendiri di rumah. Tetapi cara membuat frozen fruit membutuhkan alat pencampur khusus agar bisa menghasilkan tekstur frozen fruit yang halus dan lembut. Blender biasa tidak dirancang untuk membuat frozen fruit, sehingga Anda membutuhkan alat pembuat frozen fruit khusus.

Oleh karena itu kami merekomendasikan cara membuat frozen fruit dengan menggunakan Cooks Club Pembuat Hidangan Penutup

cara membuat es krim

Alat ini dirancang secara khusus untuk menghasilkan frozen fruit yang halus, lembut dan dalam waktu singkat. Anda hanya perlu menyiapkan aneka buah yang sudah beku (dibekukan paling tidak selama 12 jam) dan mangkuk saji. Beragam buah bisa Anda gunakan, seperti pisang, strawberry, blueberry, nanas, apel, semangka, melon, mangga, pepaya, dan masih banyak lagi. Cukup nyalakan mesin, masukkan potongan buah beku ke dalam saluran dan dorong dengan penutupnya. Buah beku akan berubah menjadi adonan lembut dan halus yang langsung bisa Anda nikmati seketika.

Anda juga bisa menambahkan biskuit favorit, kepingan cokelat, bahkan selai kacang untuk variasi lain yang lebih seru.

Selain membuat frozen fruit sendiri, alat ini dapat digunakan untuk menyerut es batu sebagai bahan utama hidangan penutup atau minuman menyegarkan seperti es campur, es teler, hingga es kacang khas Korea yang sedang digandrungi yang dikenal dengan sebutan patbingsoo.

Setelah mengetahui cara membuat frozen fruit dengan mudah, Anda tak perlu khawatir lagi. Banyak sekali kreasi yang bisa Anda aplikasikan dengan Cooks Club Pembuat Hidangan Penutup ini. Dengan begitu, Anda bisa membuat frozen fruit sendiri dan beragam hidangan penutup lainnya kapan saja Anda menginginkannya. Segera temukan Cooks Club Pembuat Hidangan Penutup agar bisa segera menikmati segarnya frozen fruit yang sehat bersama keluarga tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here