Siapa yang tidak kenal dengan brand furnitur terkemuka dari Amerika ini? Desain cantiknya, kualitas materialnya, bahkan koleksi produknya yang lengkap dan beragam. Di Indonesia, rangkaian furnitur Ashley bisa dilihat di toko retail terkemuka Informa Furnishings atau Ruparupa.com untuk penjualan secara online.

Dipimpin oleh tim ayah dan anak – Ron & Todd Wanek, Forbes.com menempatkan Ashley Furniture Industries, Inc sebagai salah satu America’s Largest Private Companies, pada tahun fiskal 2016 kemarin.

Ingin tahu bagaimana kiprah brand ini sehingga menjadi perusahaan upholstery terbesar di dunia? Yuk simak sejarah Ashley Furniture yang dimulai tahun 1945 silam.

CHICAGO, ILLINOIS 19451945

Ashley Furniture Corporation didirikan di Chicago oleh Carlyle Weinberger dengan satu tujuan: Furnitur bisa diproduksi dengan cara yang lebih baik.

RON WANEK1970

Ron Wanek membeli Ashley Furniture Corporation dan memperbanyak produksi lemari kabinet dan occasional tables yang didistribusikan secara nasional melalui Ashley Furniture Corporation.

1974

ASHLEY DISTRIBUTION SERVICES, LTD LOGO

Ashley Furniture Corporation mengembangkan sistem transportasinya sendiri dengan nama Ashley Distribution Services, LTD. Hingga kini, Ashley Distribution Services, LTD menjadi perusahaan yang tidak terpisahkan dibalik nama besar Ashley dan The Ashley Family.

 

RAK PENYIMPANAN1986

Inovasi pun dibuat oleh Ron Wanek. Ia mematenkan lini produk yang diberi nama “Millenium”. “Millenium” adalah teknik finishing menggunakan polyester unik yang memberikan efek berkilau sempurna pada kayu sekaligus menambah daya tahan kayu tersebut saat digunakan sebagai meterial furnitur. Ron mengatakan, lini produk “Millenium” adalah investasi besar yang pernah dibuat dalam industri furnitur.

1992

Ashley Distribution Services, LTD berekspansi dengan dibangunnya Ashley Furniture Industries intermodal rail yard. Satu-satunya di Wisconsin dan satu dari delapan rel kereta api privat di Amerika.

1996

Ashley Furniture Industries mulai memperkenalkan leather upholstery. Peningkatan kualitas produk pun dilakukan melalui serangkaian tes dan kontrol ketat yang diberlakukan hingga hari ini.

2005

Ashley Furniture Industries mencapai milestone yang luar biasa melalui diraihnya predikat sebagai Produsen Furnitur Terbesar di Dunia. Pada tahun ini, Ashley Furniture Industries telah memiliki beberapa pabrik raksasa yang tersebar di Amerika, dan Kunshan, China, serta rencana pengembangan pabrik ke wilayah Asia Tenggara seperti di Tan Uyen District, Vietnam (Dibangun pada tahun 2008) serta Binh Duong City, Vietnam (Dibangun pada tahun 2012).

2012

Dan mulailah pada tahun 2012, berbagai produk Ashley masuk ke Indonesia melalui PT. Home Center Indonesia (Informa Furnishings).

Semakin penasaran dengan produk-produk Ashley? Ini beberapa diantaranya:

KURSI AKSEN TANPA LENGAN1. Kursi Aksen

Penggunaan kursi aksen tentu dapat menambah kesan gaya pada interior ruangan. Anda dapat bersantai dengan nyaman sambil membaca buku atau minum teh di dudukannya yang empuk. Busa dan kayu berkualitas khas furnitur Ashley dengan finishing polyester membuat furnitur ini salah satu produk favorit loh.

SOFA DUA DUDUKAN2. Sofa Dua Dudukan

Sofa Dua Dudukan dari Ashley merupakan pilihan tepat untuk mengisi ruangan dengan konsep modern minimalis. Dominasi warna abu-abu pada sofa dapat dipadu padankan dengan banyak tema warna di ruangan, sehingga memberikan Anda keleluasaan untuk mempercantik sofa dengan hiasan bantal. Sofa ini memiliki bantalan dudukan dengan ketebalan optimal yang lebih empuk dan nyaman digunakan. Tidak lupa, terdapat penopang lengan yang cukup lebar untuk digunakan sebagai tempat bersandar. Sempurna untuk digunakan sebagai furnitur utama ruang tamu Anda.

SET MEJA TAMU DAN MEJA SISI3. Set Meja Tamu dan Meja Sisi

Bagi Anda yang menginginkan sisi elegan di ruang tamu, Ashley Set Meja Tamu dan Meja Sisi ini dapat mejadi pilihan yang tepat. Dengan desain minimalis, rangka meja dibuat dari struktur yang kuat dan kokoh. Material terbaik pun digunakan pada permukaan meja untuk tampilan yang lebih modern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here