5 Rekomendasi Alat Cuci Mobil Terbaik Untuk Hasil Bersih yang Maksimal

0
331
alat cuci mobil
Proclean Lap Chamois 43x32 Cm

Alat cuci mobil yang perlu kita gunakan di rumah memang cukup banyak. Namun, mencuci mobil sendiri tentu bisa memberikan hasil yang lebih memuaskan. Selain itu, kita juga bisa menghemat uang karena tidak perlu membayar jasa cuci mobil.

Apalagi, tidak semua jasa cuci mobil bisa membersihkan mobil secara maksimal. Mungkin saja ada beberapa noda tedak sedap dipandang yang masih tertinggal.

Ruparupa Banner

Tenang, menyiapkan peralatan cuci mobil tidak sebanyak yang kita pikirkan. Hal yang paling penting adalah memakai peralatan cuci mobil yang tepat. Jadinya, kita bisa mendapatkan hasil bersih yang menyeluruh dan sempurna.

Lalu, Apa Saja Alat Cuci Mobil yang Dibutuhkan?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi peralatan cuci mobil yang bisa kamu gunakan di rumah.

1. Proclean – Microfiber Magic Cleaning

Menggunakan lap biasa untuk mencuci mobil akan membuat pekerjaan kamu jadi kurang optimal. Nah, kamu bisa memakai lap microfiber dari Proclean Microfiber Magic Cleaning.

Lap satu ini bisa membersihkan kotoran dan debu secara menyeluruh, tanpa menimbulkan goresan pada permukaan mobil kamu.  Selain itu, lap microfiber ini juga dapat digunakan untuk membersihkan bagian interior mobil juga, lho.

Baca Juga:   13 Langkah Membersihkan Rumah Pasca Banjir

 

alat cuci mobil
Proclean Set 2 Pcs Terry M Duo Lap Microfiber

Beli di sini

 

alat cuci mobil
Proclean Set 3 Pcs Kain Lap Microfiber Shinny

Beli di sini

2. Soft 99 – Creamy Shampoo

Alat cuci mobil berikutnya adalah sampo atau sabun khusus mobil. Kamu bisa memakai Soft 99 Creamy Shampoo yang menawarkan formula pembersih dengan lebih banyak busa, sehingga mampu membersihkan kotoran 20% lebih cepat.

Tenang saja, sampo ini bisa menghemat 11% penggunaan air dibandingkan dengan metode pencucian konvensional. Bahkan, Soft 99 Creamy Shampoo juga memiliki aroma menthol yang dapat memberikan sensasi kesegaran setelah kamu selesai mencuci mobil.

 

alat cuci mobil
Soft 99 Creamy Shampoo Mobil 1 Ltr

Beli di sini

3. Proclean – Detailing Brush

Selain membutuhkan sabun dan air untuk menghilangkan kotoran, kita juga membutuhkan sikat khusus. Kamu bisa memakai Proclean Detailing Brush yang memiliki bulu yang kaku, tetapi tetap lembut.

Dengan begitu, kamu dapat membersihkan kotoran di permukaan mobil secara tuntas tanpa meninggalkan goresan. Dengan gagangnya yang ergonomis, kamu jadi lebih mudah menjangkau bagian yang sulit, seperti kolong, velg mobil, dan sebagainya.

 

alat cuci mobil
Proclean Sikat Detailing Mobil

Beli di sini

4. Nilfisk – High Pressure Cleaner

High pressure washer bisa menjadi alat berguna yang dapat mempermudah pekerjaan kamu ketika ingin melakukan deep clean. Nah, kamu bisa memakai Nilfisk High Pressure Cleaner karena menawarkan tekanan maksimum hingga 105 bar.

Baca Juga:   Menilik Pentingnya Genset untuk UMKM

Jadi, ampuh untuk membersihkan noda-noda membandel pada permukaan dan bagian kolong mobil secara maksimal. Berikut rekomendasi high pressure cleaner yang bisa kmau gunakan. 

 

alat cuci mobil
Nilfisk High Pressure Cleaner C110e

Beli di sini

alat cuci mobil
Nilfisk High Pressure Cleaner Cold Mc 5m-195 1000 De

Beli di sini

5. Proclean – PVA Chamois

Untuk mencegah munculnya watermark, kamu perlu mengeringkan permukaan mobil setelah mencucinya. Gunakan Proclean PVA Chamois yang terbuat dari Polyvinyl Alcohol dengan daya absorpsi tinggi sehingga punya kemampuan menyerap lebih cepat. 

Selain itu, tekstur kain yang lembut juga dapat digunakan untuk mengeringkan mobil tanpa meninggalkan goresan. Tentu, ini akan membuat permukaan mobil bebas dari noda-noda bekas air dan tetap berkilau dalam waktu yang lebih lama. 

alat cuci mobil
Proclean Lap Chamois 43×32 Cm

Beli di sini

Penumpukan debu, kotoran, dan lumpur dapat merusak penampilan mobil. Namun, bila kita membeli peralatan cuci mobil yang tepat, tentu kita bisa mencuci mobil sendiri dan menghemat banyak uang dalam jangka waktu yang lama.

Apalagi, mencuci mobil tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup bersihkan setiap 1-2 minggu sekali agar permukaan mobil tetap bersih.

Nag, kamu bisa mendapatkan perlengkapan cuci mobil terbaik hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan perlengkapan rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.