Kondisi medis anoksia dapat terjadi kalau tubuh dan otak Anda tidak menerima suplai oksigen sama sekali. Yang mengakibatkan gejala penyakit anoksia adalah hipoksia yang berarti kalau kadar oksigen dalam tubuh Anda tidak cukup. Yuk, lihat akibatnya jika tubuh kehabisan oksigen ‘anoksia’!

Sumber: hippopx.com

Ketika gejala hipoksia berubah menjadi penyakit anoksia, bagian tubuh Anda seperti organ-organ yang membutuhkan oksigen untuk bekerja dan berfungsi akan tidak bekerja dengan baik. Organ-organ ini termasuk:

  • Otak
  • Jantung
  • Ginjal

Kurangnya oksigen pada tubuh Anda bisa menjadi berbahaya bahkan mematikan jika Anda tidak melakukan apa-apa untuk menyembuhkannya. Kalau Anda merasa mengalami gejala-gejala hipoksia, Anda harus dengan cepat cari bantuan medis. Jangan tunggu sampai gejala Anda sudah berat dan menjadi anoksia.

Dari penjelasannya, Anda sudah tahu kalau anoksia bisa menjadi sangat berbahaya untuk otak Anda. Apakah Anda tahu kalau hanya membutuhkan sekitar empat atau lima menit tanpa suplai oksigen, otak Anda bisa mungkin jadi rusak dengan permanen. Karena, sel-sel dalam otak Anda akan mati yang akan berpengaruh dengan fungsi-fungsi organ tubuh yang lain.

Semakin lama otak Anda kekurangan oksigen, Kemungkinan organ Anda memiliki komplikasi yang parah terakibatkan dari otak Anda yang kekurangan oksigen sudah terlalu lama. Semua ini bisa saja mengakibatkan kematian.

Tanda dan Gejala-gejala Anoksia

Pada awalnya, mungkin gejala-gejala yang akan Anda alami tidak terlalu jelas. Karena sebenarnya, otak Anda bisa bertahan tanpa suplai oksigen selama beberapa menit sebelum ada gejala yang muncul. Terkadang, gejala yang Anda alami bisa tertunda selama beberapa hari atau minggu sebelum muncul. Contoh tanda dan gejala-gejala nya adalah:

  • Suasana hati dan kepribadian gampang berubah (mood swings)
  • Gampang lupa sampai hilang ingatan, berbicara dengan cadel
  • Tidak mampu menilai sesuatu dengan baik dan benar
  • Mempunyai kesulitan untuk berjalan atau menggerakkan tangan atau kaki dengan normal
  • Lemah, tidak sekuat atau sebertenaga biasanya
  • Pusing, sakit kepala atau terdisorientasi sehingga sulit untuk berkonsentrasi

Berikut ini adalah tanda dan gejala-gejala lain yang mungkin Anda akan alami kalau kondisi otak Anda sudah tidak menerima oksigen lebih dari empat atau lima menit:

  • Kejang-kejang
  • Halusinasi
  • Bisa pingsan atau dengan tiba-tiba kehilangan kesadaran

Kalai Anda atau orang sekitar Anda sedang mengalami salah satu tanda dan gejala-gejala yang sudah tersebut, harus dengan cepat dan segera cari pertolongan darurat pihak medis.

Produk Rekomendasi

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tahu akibatnya jika tubuh kehabisan oksigen. Anda dapat membeli alat Oximeter Pulse Fingertip dari Sowell untuk mengukur kadar oksigen dalam darah Anda. Sowell adalah brand yang menjual alat kesehatan terpercaya untuk Anda dan keluarga. Produk-produk Sowell mempunyai kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, mudah dan praktis digunakan untuk berbagai macam kebutuhan kesehatan Anda.

darah kekurangan oksigen
Sowell Oximeter Fingertip Pulse Sdo-721

Ini adalah metode ekonomis dan akurat yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi denyut nadi dan darah saturasi oksigen dengan ujung jari. Dengan alat ini, Anda dapat mengukur kesehatan denyut nadi, detak jantung, dan oksigen Anda setiap harinya. Lengkap dengan layar LCD yang akan memudahkan Anda melihat hasil tes Anda dengan jelas dan akurat.Β 

Sowell Airway Pressure Breathcare Pap Srk-750

Anda juga dapat mensuplai oksigen extra untuk tubuh Anda sendiri dalam rumah dengan Airway Pressure Breathcare dari Sowell. Ini adalah alat yang dapat men-supply tekanan udara melalui hidung Anda dan juga mulut sehingga bisa membawa oksigen masuk ke dalam paru-paru Anda dengan optimal.

Alat ini sangat ampuh untuk menjaga saluran pernapasan Anda saat tidur, mengurangi dan bahkan menghilangkan suara dengkuran (ngorok). Juga mampu meningkatkan kualitas tidur Anda, serta mencegah tekanan darah tinggi. Alat ini sangatlah cocok untuk Anda yang mempunyai kondisi sleep apnea, yaitu penyakit gangguan tidur.

Nah, produk-produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!