5 Tips Memilih Hadiah Untuk Orang Tercinta

0
3357
memilih hadiah
Sumber: Pixabay/Michael Schwarzenberger

Memasuki akhir tahun, tentunya kamu sudah sibuk mencari hadiah bagi orang-orang terkasih. Bukan hanya hadiah Natal bagi yang merayakan, tapi juga hadiah tahun baru. Hadiah-hadiah ini dapat juga diberikan untuk para rekan kerja dan kolega sebagai salah satu cara mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan sepanjang tahun.

Jadikan hadiah sebagai bentuk perhatian Anda

Namun, memilih hadiah bukanlah hal yang mudah. Di satu sisi, kita harus menyesuaikan dengan karakter penerima dan juga anggaran yang kita miliki. Meski sesungguhnya makna hadiah bukan hanya dari jumlah nominal, tetapi perhatian yang kita berikan kepada orang tersebut. Kamu juga dapat menunjukkan seberapa jauh mengenal mereka dan menunjukkan karakter.

Ruparupa Banner

Berikut 5 tips memilih hadiah yang dapat kamu jadikan acuan.

1. Rencanakan daftar hadiah lebih cepat dari biasanya

tips memilih hadiah
Tentukan daftar hadiah lebih awal

Dengan merencanakan daftar penerima dan jenis hadiah lebih awal, maka kamu bisa memiliki waktu lebih untuk menentukan hadiah dan anggaran. Ini juga bisa memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengumpulkan anggaran lebih lama. Dengan perencanaan lebih awal, kamu juga berkesempatan untuk membeli hadiah saat promo sehingga dapat menghemat anggaran belanja.

Baca Juga:   Ide Kado untuk Sahabat Berdasarkan Kepribadian, Mau Pilih yang Mana?

2. Beli hadiah sesuai dengan anggaran

Pastikan kamu membeli hadiah sesuai dengan anggaran awal. Jangan tergiur dengan banyak penawaran spesial akhir tahun yang tidak benar-benar kamu butuhkan. Beberapa produk menawarkan harga hemat dengan membeli dalam bentuk paket, tapi sebelum membeli paket tersebut, pastikan apakah hadiah tersebut sesuai dengan si penerima.

3. Tambahkan satu atau dua hadiah tambahan

Pilih hadiah tambahan yang netral, sehingga dapat kamu jadikan cadangan jika ada nama yang terlewatkan atau ada barang yang kurang memuaskan. Memilih hadiah yang netral mungkin akan sedikit membingungkan, tetapi kamu bisa menyiapkannya dalam bentuk voucher belanja. Saat ini, hampir seluruh toko ternama menyediakan voucher dengan berbagai nominal.

4. Bungkus hadiah dengan cantik

tips memilih hadiah natal
Bungkus hadiah dengan rapi

Siapa yang tidak jatuh hati sat melihat hadiah terbungkus rapi? Ya, karena hadiah tidak harus selalu mahal. Kembangkan kreatifitas kamu untuk membungkus rapi hadiah-hadiah tersebut. Tambahkan pita atau hiasan bunga kering sebagai pemanis.

5. Hadiah menunjukkan perhatian

Dibalik harga yang kamu bayar untuk sebuah hadiah bagi orang terkasih, di situlah terselip perhatian dan kasih sayang. Terkadang, hadiah tidak lagi dinilai dari harga barang, tetapi perhatian yang diberikan. Bahkan, hadiah sederhana yang kamu berikan pada saat yang paling dibutuhkan dapat berubah menjadi hadiah yang luar biasa. Jadi, tak ada salahnya jika kamu benar-benar selektif saat menentukan hadiah yang ingin diberikan.

Baca Juga:   Best Father’s Day Gift Ideas, for the Best Father in the World

Selain kelima tips diatas, kamu juga perlu menyadari esensi dari memberi hadiah kepada orang lain akan menjadi sangat mendalam jika berbagi dengan orang yang sungguh membutuhkan. Serta, tidak ada kado yang lebih indah selain kebersamaan yang kamu lewatkan bersama orang-orang terkasih.

Selain memberikan hadiah, luangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, dan buat setiap detik menjadi tak terlupakan.

Jika kamu masih bingung ingin memberikan apa, berikut rekomendasi hadiah yang bisa kamu pilih di situs ruparupa.com.

memilih hadiah
Thermos 500 Ml Thermocafe Botol Vacuum Flask – Abu-abu

Beli di sini

memilih hadiah
Ataru Wireless Earphone Tws Sa35 – Pink

Beli di sini

memilih hadiah
Passport Bantal Leher Memory Foam – Merah

Beli di sini

memilih hadiah
Informa Set 2 Pcs Elvin Handuk Mandi & Keset – Abu-abu

Beli di sini

memilih hadiah
Kels Shelby Diffuser & Pengharum Ruangan Usb – Putih

Beli di sini

memilih hadiah
Cermin Rias Meja 17.5 Cm Pembesaran 3x – Putih

Beli di sini

temukan berbagai barang menarik untuk kado kerabat dengan harga diskon 50% hanya KLIK DI SINI.

Situs ini juga menyediakan berbagai perabot rumah tangga, peralatan elektronik, hingga alat perkakas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.