3 Tips Buat Kembalikan Semangat Bekerja

0
2223
3 Tips Buat Kembalikan Semangat Bekerja
Processed with VSCO with e8 preset

Keinginan memiliki penghasilan yang lebih besar seringkali menjadi alasan bagi banyak pegawai untuk lebih rajin bekerja. Namun, menurut majalah Forbes, ternyata uang bukanlah satu-satunya faktor yang bisa membuat karyawan bersemangat. Nah, kali ini, kami punya tips semangat bekerja yang bisa dilakukan usai libur panjang.

Banyak hal lain yang dapat memicu semangat para pegawai untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik di kantor. Salah satunya adalah pengetahuan yang cukup terhadap job desk yang diberikan.

Ruparupa Banner

Itulah mengapa pegawai yang memiliki kemampuan untuk menguasai dan menuntaskan tugas-tugas di kantor dapat memicu motivasi yang lebih tinggi. Sehingga momen bekerja setelah libur panjang juga tidak menjadi beban.

Kembali ke realitas kehidupan. Bagi Anda yang sudah terlanjur ‘baper’ karena libur panjang, ada 3 tips yang ampuh buat kembalikan semangat bekerja.

1. Jadilah Atasan yang Suportif

Atasan yang suportif ternyata bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi para anggota tim. Sebaliknya, atasan yang memiliki gaya bossy dan senang mengekang seringkali menurunkan motivasi tim untuk mengusahakan yang terbaik.

Atasan yang mendukung kerja tim dengan feedback positif juga cenderung lebih dihargai dan dihormati di tempat kerja. Jadi, mengapa Anda tidak memulai lembaran baru di bulan yang baru ini dengan sesuatu yang baru pula? Seperti mengubah cara kerja Anda bersama tim, selama itu untuk kebaikan bersama.

Baca Juga:   5 Jenis Tata Ruang Kantor yang Ideal Bagi Perusahaan

2. Bangun Hubungan yang Baik dengan Kolega

Hubungan kerja yang berkualitas merupakan salah satu komponen penting dalam menentukan bahagia atau tidaknya Anda di tempat kerja. Menurut Profesor psikologi dan bisnis, Dr. Jane Dutton, terdapat empat cara mudah untuk membangun hubungan baik dengan rekan kerja lain.

Pertama, jadilah pendengar yang baik dan saling mendukung dalam berkarir. Kedua, Anda dapat membantu rekan kerja dengan memberi dukungan, bimbingan, atau sekadar nasehat sederhana.

Langkah berikutnya, saling percaya. Dan yang terakhir, bercanda tanpa mengganggu waktu kerja. Saling lempar canda terbukti dapat memicu emosi positif yang meningkatkan kreativitas.

Dengan rekan kerja yang menyenangkan, hasilnya Anda tentu lebih semangat untuk berangkat ke kantor setiap hari.

3. Rapikan Meja Kerja

Hal ini terlihat sepele. Namun, tips semangat kerja satu ini bisa membuat meja kerja yjadi lebih rapi. Tentu, meja yang bersi bisa membuat tampilannya jadi menarik.

Gunakan desktop storage dari Ruparupa untuk mewujudkan hal ini. Terdiri dari tiga komponen: Wadah alat tulis, wadah sticky notes, dan wadah smartphone. Hemat hanya Rp199 ribu.

Baca Juga:   6 Jenis Kursi Kantor untuk Ruang Kerja di Rumah

Beli juga set lap microfiber 10 buah seharga Rp 66.430 yang bisa Anda simpan dalam laci meja kerja. Praktis untuk membersihkan partikel debu yang menempel setelah meja ditinggal selama +/- 2 minggu.

Desktop Storage 3 Model
Desktop Storage – Rp 199.000 (Hemat 23%)
Set Lap Microfiber Serbaguna 10 Pcs
Set Lap Microfiber 10 Buah – Rp 66.430 (Hemat 30%)

Masih banyak lagi tips semangat kerja yang bisa dilakukan setiap hari. Membawa bekal penganan sehat dari rumah untuk acara snack sore bersama teman kerja, hingga menyeduh kopi atau teh herbal oleh-oleh dari luar negeri.

Gunakan aneka kotak makan yang tersedia lengkap di Ruparupa atau beli set teko kopi French press 2 buah dengan harga tak lebih dari Rp 200.000.

Aneka Kotak Makan
Aneka Kotak Makan di Bawah Rp 200.000
Krishome Set Teko Kopi French Press 2 Pcs
Set Teko Kopi French Press 2 Buah – Rp 149.500 (Hemat 50%)

Percayalah, hukum Mestakung berlaku. Bila Anda melangkah maju pasti selalu ada jalan untuk lebih semangat dalam bekerja dan menyelesaikan tugas-tugas yang sudah menanti. Selamat kembali bekerja dan berkarya!

1) Henshin adalah Bahasa Jepang untuk transformasi. Dalam anime, manga, atau tokusatsu berarti mengubah diri menjadi pahlawan berkemampuan super.
2) Mestakung (Semesta Mendukung) adalah hukum alam dimana ketika suatu individu atau kelompok berada dalam kondisi kritis maka semesta akan mendukung dia untuk keluar dari kondisi kritis.