12 Tema Pohon Natal Unik untuk Di Rumah Anda

0
1587

Bulan desember selalu identik dengan Hari Natal. Tidak heran bila pohon natal dan lagu natal mulai terpasang sejak awal bulan. Hiasan satu ini tentu akan membuat suasana terasa lebih menyenangkan. Agar tahun ini terasa lebih berbeda, simak inspirasi 12 tema pohon natal unik untuk perayaan Anda berikut ini.

Dekorasi Natal Gaya Hygge

Gaya dekorasi hygge (yang dibaca dengan hoo-ga) berasal dari Denmark. Tema dekorasi yang memiliki arti kenyamanan ini pun mulai disukai banyak orang.

Nah, Anda juga bisa memilih tema dekorasi pohon natal satu ini. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya memakai pohon natal minimalis, untaian lampu sederhana, serta ornamen klasik yang simpel.

Lalu, tambahkan hiasan pohon natal berwarna netral, seperti biru, silver, dan gold, agar dekorasi terlihat lebih menawan. 

Hiasan Natal Hewan Hutan

Tema pohon natal dengan dekorasi hewan hutan cocok untuk menciptakan nuansa alam di dalam rumah. Anda bisa menggunakan ornamen hewan hutan seperti rusa, pada bagian bawah pohon natal. 

Selain itu, tambahkan hiasan natal lainnya, seperti boneka santa claus dan keretanya, agar nuansa natal pun semakin terasa. 

Dekorasi dengan Tema Pantai 

Bila Anda ingin memiliki tema natal yang berbeda di rumah, Anda bisa mencoba memakai ornamen natal ala pantai, seperti kerang-kerangan, agar terasa lebih menyenangkan. Sedangkan untuk pohon natal, Anda bisa menghiasnya dengan dekorasi warna biru dan putih. 

Vintage Retro

Pohon Natal bertema vintage retro akan terlihat lebih menawan. Jika rumah Anda sudah penuh dengan pesona retro, ini adalah cara sempurna untuk menyalurkan nuansa vintage. Jelajahi toko barang bekas atau pasar loak untuk mendapatkan ornamen lama. Anda hanya perlu mendekorasi pohon natal dengan menggunakan beberapa barang antik khas dan bola lampu klasik.

Baca Juga:   7 Dekorasi Ruang Tamu Scandinavian Minimalis

Dekorasi Natal Tema Lego

Jika Anda ingin membuat anak-anak bersemangat tentang pohon natal dan tidak hanya hadiah, pohon Natal bertema mainan Lego bisa menjadi pilihan yang tepat. Ambil beberapa blok bangunan ekstra besar untuk tampilan Lego klasik padukan warna untuk sedikit sentuhan tambahan.

Hiasan Natal Tema Ombre

Dari dinding ombre hingga tangga, tampilan trendi ini muncul di mana-mana pada dekorasi rumah, tidak terkecuali pohon Natal. Itu membuat liburan DIY yang ambisius, tetapi masih bisa dilakukan. Desain tema ombre paling baik dilakukan dengan pohon buatan, di mana Anda dapat memisahkan setiap tingkat saat Anda menyemprotkan cat untuk memastikan perubahan warna secara bertahap.

Dekorasi Natal Polaroid

Untuk tampilan yang unik dan personal, Anda dapat mengubah foto keluarga Anda menjadi ornamen. Seperti yang ada pada polaroid. Anda tidak memerlukan lebih dari kamera bergaya Polaroid, pelubang kertas, dan sedikit benang. Anda bahkan dapat menjadikannya tradisi, menambahkan beberapa foto baru ke pohon setiap tahunnya.

Floral

Bunga floral tidaklah hanya untuk musim semi dan musim panas. Anda bisa memadukan sedikit warna ke hari-hari musim hujan yang gelap dengan pohon Natal bunga yang terinspirasi taman floral. Desain gaya air terjun bunga floral akan menambah gaya dan keceriaan dan menjadi alternatif yang bagus untuk karangan bunga standar.

Warna Cerah dan Merah Muda

Akan sangat menyenangkan jika Anda mempunyai pohon natal bertema neon pink dan putih. Anda dapat membuat tampilan pohon Anda dengan palet warna poppy yang cerah. Dan juga Anda bisa gantungkan pada pohon artifisial berwarna putih untuk memberikan gaya yang paling bagus dan warna yang mencolok indah.

Baca Juga:   Mulai Ide Bisnis Gift Shop di Garasi Rumah Sendiri

Candy Cane

Noelle 200 Cm Garland Tinsel Shiny – Merah/Putih

Permen tongkat untuk Natal seperti labu untuk Halloween, semua orang pasti akan menyukai pohon Natal bertema candy cane. Anda bisa gunakan skema warna putih dan merah seperti permen tongkat. Jika Anda tidak dapat menemukan tongkat plastik besar untuk ornamen gantung, cobalah untuk menggunakan permen tongkat yang beneran bisa Anda makan dan konsumsi. Sehingga akan tetap terlihat sangat cantik dan festive.

Warna Biru Navy dan Emas

Noelle 200 Cm Garland Tinsel Dot

Pohon Natal berwarna navy dan emas akan terlihat sangat elegan dan berkelas untuk Anda pajang. Oleh karena itu, ini adalah cara yang bagus untuk menggabungkan warna almamater Anda ke pohon Anda atau hanya mengikat beberapa warna dari sisa ruang tamu Anda.

Bahan Flanel

Noelle 200 Cm Garland Tinsel Snap Wide Hose

Pohon Natal bertema bahan flanel dengan desain kotak-kotak merah akan membuat Anda ingin bersantai pada dekat api unggun dengan piyama flanel terbaik Anda. Anda juga bisa memadukannya dengan warna merah dan putih karena akan masih masuk dengan temanya. Dan pada antara busur kotak-kotak dan ornamen sweater, tipe ini adalah pohon yang akan membuat Anda bersemangat untuk hari-hari libur yang akan datang.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tau 12 tema pohon natal untuk perayaan Anda. Anda juga harus mendekorasi interior rumah Anda dengan dekorasi natal lainnya sehingga rumah Anda akan terasa festive. Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Mereka juga menjual banyak furniture lainnya loh. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!