Urutan Nonton Film Star Wars yang Tepat Buat Pemula

0
4028
urutan nonton film star wars
Sumber: imdb.com

Star Wars merupakan film fiksi ilmiah yang mengisahkan kehidupan manusia dan spesies lainnya di galaksi yang luas. Sejak produksi pertamanya pada tahun 1977, film Star Wars berhasil menjadi salah satu film terpopuler di dunia.

Nah, sambil menanti tayangnya serial spin off Star Wars di Disney, sepertinya kurang pas jika kita tidak mengikuti alur cerita film Star Wars dari awal hingga akhir. Apalagi, bila kamu baru pertama kali menonton film Star Wars universe. 

Ruparupa Banner

Sampai saat ini, terdapat 11 film Star Wars yang sudah dirilis. Namun, film Star Wars memang tidak mempunyai latar cerita yang urut. 

Urutan Film Star Wars

Nah, buat kamu yang baru saja mulai nonton Star Wars, kali ini kami punya daftar urutan film Star Wars yang tepat berdasarkan latar cerita. Yuk, simak!

1. Star WarsEpisode I: The Phantom Menace (1999)

Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace menjadi pembuka dari trilogi asli film Star Wars. Berfokus pada perjalanan Jedi Master, Qui-Gon Jinn (Liam Neeson) bersama dengan muridnya Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor).

Dalam film satu ini, keduanya berusaha untuk menyelesaikan konflik antara Federasi Perdagangan dan Planet Naboo.

star wars the phantom menace
Sumber: imdb.com

2. Episode II: Attack of the Clones (2002)

Film Star Wars Episode II: Attack of the Clones mengambil latar 10 tahun setelah peristiwa pada Episode I dan mengisahkan keadaan Republik Galaktik yang semakin hancur.

Hal ini membuat mantan Ratu Naboo, Senator Padme (Natalie Portman), memutuskan untuk pergi ke Coruscant. Ia pun dikawal oleh murid Jedi, Anakin Skywalker (Hayden Christensen) dan gurunya, Obi-Wan (Ewan McGregor).

Baca Juga:   7 Tips Mudik Membawa Bayi Menggunakan Mobil
star wars attack of the clones
Sumber: imdb.com

3. Episode III: Revenge of the Sith (2005)

Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith mengambil latar 3 tahun setelah Episode II.

Kali ini, Obi-Wan (Ewan McGregor) dan Anakin (Hayden Christensen) akan melakukan misi penyelamatan Kanselir Palpatine (Ian McDiarmid) yang ditangkap oleh Jenderal Grievous (Matthew Woods).

star wars revenge of the sith
Sumber: imdb.com

4. Solo: A Star Wars Story (2018)

Berbeda dari sebelumnya, film Star Wars satu ini berfokus pada petualangan salah satu karakternya, yaitu Han Solo (Alden Ehrenreich).

Kisah dimulai ketika Han Solo berusaha melarikan diri dari Planet Correllia bersama dengan gadis yang disukainya, Qi’ra (Emilia Clarke). Sayangnya, mereka berdua terpisah saat dalam pelarian.

Di sini, Solo juga akan bertemu dengan co-pilot sejatinya, yaitu Chewbacca (Joonas Suotamo).

star wars han solo
Sumber: imdb.com

5. Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Kemudian, kamu bisa lanjut nonton film Rogue One, yang berfokus pada prajurit Jyn Erso (Felicity Jones) dalam menjalankan tugas dari Mon Mothma (Genevieve O’Reilly) untuk mencuri rancangan senjata mematikan, Death Star.

Di sini, ia akan mendapatkan bantuan dari kubu pemberontak, seorang ahli pedang, dan pasukan lainnya dalam mengemban misi besar.

film star wars rogue one
Sumber: imdb.com

6. Episode IV: A New Hope (1977)

Urutan film Star Wars berikutnya adalah Episode IV: A New Hope. Dalam film ini, kamu akan menyaksikan Galaksi yang tengah dilanda perang saudara.

Putri Leia (Carrie Fisher) dari Aliansi Pemberontak berhasil mencuri rancangan Death Star. Sayangnya, kapal yang ditumpanginya pun tertangkap oleh Darth Vader (David Prowse).

Di sini, Luke Skywalker (Mark Hamill), Obi-Wan (Alec Guinness), dan Han Solo (Harrison Ford) akan bekerja sama untuk menyelamatkan Leia.

film star wars a new hope
Sumber: imdb.com

7. Episode V: The Empire Strikes Back (1980)

Setelah menghancurkan Death Star, Aliansi Pemberontak harus mencari markas lain. Sebab, markas mereka yang sebelumnya telah diketahui Darth Vader (David Prowse).

Para pemberontak, seperti Luke Skywalker (Mark Hamill) dan Han Solo (Harrison Ford), berhasil menemukan markas baru di Planet Hoth. Namun, Kerajaan Galaktik kembali menemukan mereka dan menyerang Planet Hoth.

star wars the empires back
Sumber: imdb.com

8. Episode VI: Return of the Jedi (1983)

Dalam Episode VI: Return of the Jedi, pertarungan terakhir para pemberontak melawan Kerajaan Galaktik dimulai. Luke Skywalker (Mark Hamill) berusaha menyelamatkan Leia (Carrie Fisher) dan Han Solo (Harrison Ford) yang disekap oleh Jabba the Hutt. 

Baca Juga:   25 Nama Bayi Perempuan Pembawa Berkah dan Rezeki

Namun, Luke harus berhadapan dengan takdirnya untuk melawan sang ayah, Anakin Skywalker, yang telah menjadi Darth Vader. 

star wars the return of the jedi
Sumber: imdb.com

9. Episode VII: The Force Awakens (2015)

Tiga puluh tahun setelah perang Galaktik, Luke Skywalker (Mark Hamill) menghilang. Di saat yang bersamaan, organisasi First Order kembali bangkit dan berencana untuk membunuh Luke.

Leia (Carrie Fisher) sebagai pemimpin dari kelompok pemberontak tentu menentang rencana tersebut. Untuk mengendalikan keadaan, misi perjalanan buat mencari Luke pun dimulai.

star wars the force awakens
Sumber: imdb.com

10. Episode VIII: The Last Jedi (2017)

Pasukan pemberontak yang dipimpin oleh Leia berhasil melarikan diri dari kepungan Organisasi First Order. Namun, First Order berhasil melacak mereka dan menyerang beberapa kapal milik pasukan pemberontak.

Di sisi lain, Rey (Daisy Ridley) berhasil menemukan Jedi terakhir, Luke Skywalker. Sayangnya, kegagalan Luke dalam membimbing Kylo Ren (Adam Driver) menjadi seorang Jedi membuatnya enggan membantu Rey. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan roh Yoda.

star wars the last jedi
Sumber: imdb.com

11. Episode IX: The Rise of Skywalker (2019)

Episode IX: The Rise of Skywalker akan menjadi film Star Wars di urutan terakhir. Di sini, pertempuran antara pasukan pemberontak dan First Order masih berlanjut. Hanya saja, kondisi pasukan pemberontak tengah diambang kehancuran.

Untuk terakhir kalinya juga, kamu akan menyaksikan pertarungan antara Rey (Daisy Ridley) dengan Kylo Ren (Adam Driver), pemimpin First Order sekaligus Jedi yang jatuh ke dalam dark side.

star wars the rise of skywalker
Sumber: imdb.com

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui urutan nonton Star Wars yang benar.

Buat kamu para penggemar Star Wars, lengkapi koleksi figur dan berbagai jenis lego Star Wars berikut ini, yuk!

lego film star wars
LEGO Star Wars The Razor Crest™ Microfighter – 75321
Terdiri dari 98 pcs lego untuk anak hingga dewasa.

Beli di sini

film star wars lego
LEGO Star Wars The Child – 75318
Terdiri dari 1073 pcs untuk menambah keceriaan dan melatih imajinasi.

Beli di sini

figur film star wars
Star Wars Hyperreal Luke Skywalker E6611
Terbuat dari material plastik dengan tinggi figur 8 inci.

Beli di sini

figur star wars
Mainan Star Wars Figur Fleet Mando N Blurrg F1646
Figur dari material plastik yang mudah dibawa ke mana saja.

Beli di sini

Tentu, berbagai figur dan lego di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya melalui Toys Kingdom dari ruparupa.com.

Dapatkan koleksi figur dan mainan bertema Star Wars favorit dengan klik di sini

Situs belanja ini juga menyediakan perabot dan peralatan rumah tangga lengkap dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat menonton!