6 Daftar Serial Star Wars Universe di Disney+ Hotstar

0
19680
serial spin off star wars
Sumber: LucasFilm

Para pencinta film Disney pasti sudah tidak asing dengan film legendaris Star Wars. Apalagi, Disney telah merilis sederet film dan serial yang masih berkaitan dengan Star Wars universe, termasuk serial Star Wars: The Mandalorian.

Kabar baiknya, serial Star Wars: The Mandalorian season 3 akhirnya sudah tayang pada tanggal 1 Maret 2023 lalu. Tentu, serial ini menjadi salah satu spin-off Star Wars yang jadi favorit banyak orang. 

Ruparupa Banner

Lantas, apa saja serial spin-off Star Wars Lain yang  Tayang di Disney+?

Hingga saat ini, setidaknya ada 6 serial spin-off  film Star Wars yang telah dan akan tayang di Disney+. Buat kamu yang belum tahu, cek daftar berikut ini. 

1. The Book of Boba Fett

The Book of Boba Fett menjadi serial spin off yang mengisahkan perjalanan seorang pemburu hadiah bernama Boba Fett (Temuera Morrison) dan seorang pembunuh bayaran bernama Fennec Shand (Ming-Na Wen). Serial ini tayang pada akhir Desember 2021 lalu.

Sebelumnya, keduanya memegang peranan yang penting dalam serial The Mandalorian season 2. Namun, di dalam The Book of Boba Fett, mereka akan menyusuri underworld atau dunia bawah dari galaksi untuk kembali ke padang pasir Tatooine.

Di sini, Boba Fett dan Fennec mempunyai satu tujuan, yakni mengambil alih kekuasaan jahat milik Jabba the Hutt. Apakah misi mereka akan berhasil? Tentu kamu wajib menontonnya sendiri di layanan streaming Disney+.

2. Obi-Wan Kenobi

Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi secara resmi tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 27 Mei 2022. Serial ini masih diperankan oleh Ewan McGregor, yang menjadi Obi-Wan Kenobi.

Baca Juga:   7 Tips Memilih Mainan Bayi yang Tepat dan Aman

Sinopsis singkat serial Star Wars: Obi-Wan Kenobin menceirtakan tentang perjalanan Obi-Wan setelah kekalahannya dari Anakin Skywalker (Hayden Christensen).

Jadi, kita akan menyaksikan kelanjutan dari film trilogi prekuel Star Wars, yaitu Star Wars Episode I- The Phantom Menace (1999), Episode II- Attack of The Clones (2002), dan Episode III – Revenge of the Sith (2005).

Serial ini mengambil latar belakang 10 tahun setelah peristiwa dramatis Obi-Wan di dalam film Star Wars Episode III. Dunia pun berubah total dan Mantan Jedi Master ini  harus menghadapi Anakin Skywalker, yang mulai mengikuti sisi gelap dan menjadi Darth Vader.

Lalu, bagaimana kelanjutan perjalanan Obi-Wan? Kamu bisa menyaksikannya sekarang juga melalui Disney+ Hotstar.

3. Andor

Andor merupakan seri spin-off Star Wars yang rilis pada September 2022, setelah kisah Obi-Wan Kenobi berakhir. Serial ini akan berfokus pada perjalanan Cassian Andor di masa lalu (Diego Luna).

Mengambil latar 5 tahun sebelum peristiwa Rogue One: Star Wars Story, serial satu ini menceritakan bagaimana Cassian Andor terlibat dalam pemberontakan dan perlawanan terhadap rezim. Penasaran? Yuk, langsung nonton saja!

star wars andor
Sumber: Disney+

4. Ahsoka

Meski belum memiliki tanggal tayang, serial spin-off film Star Wars, Ahsoka sudah mulai melakukan syuting perdananya dan akan rilis pada tahun 2023.

Ahsoka sendiri adalah salah satu karakter yang debut pada tahun 2008 di film animasi Star Wars: the Clone Wars. Kali ini, ia akan mendapatkan live action solonya melalui serial Ahsoka.

Serian ini nantinya akan dibintangi oleh Rosario Dawson sebagai karakter titular, Natasha Liu Bordizzo sebagai Sabine Wren, dan Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker.

Baca Juga:   7 Ide Permainan Nerf yang Seru, Indoor dan Outdoor
star wars ahsoka
Sumber: Lucasfilm

5. The Acolyte

Kemudian, ada serial The Acolyte yang akan mengambil latar di hari-hari terakhir era High Republic, yaitu 50 tahun sebelum peristiwa The Phantom Menace. Serial ini akan berfokus pada kemunculan kekuatan gelap.

Meski belum memiliki jadwal tayang, Lucasfilm telah mengonfirmasi bahwa The Acolyte akan tayang setelah seri Ahsoka di 2023. Berdasarkan beberapa sumber, The Acolyte masih berada dalam tahap casting untuk saat ini.

star wars the acolyte
Sumber: Lucasfilm

6. Lando

Terakhir, ada serial Lando, yang masih belum memiliki informasi terkait jadwal tayang ataupun pemerannya. Jadi, para penggemar Star Wars pun masih menebak-nebak untuk plot dan pemerannya.

Ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Donald Glover, pemeran Lando muda di Solo: A Star Wars Story (2018) akan kembali memerankan karakter Lando. Namun, hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak Lucasfilm dan Disney.

star wars lando
Sumber: Disney+

Itu dia serial spin-off  film Star Wars yang wajib kamu tonton di Disney+.

Nah, buat kamu para penggemar Star Wars, pastikan kamu sudah melengkapi koleksi figur dan LEGO Star Wars berikut ini.

figur star wars
Star Wars Action Figure Goa E9 E3016

Beli di sini

lego helmet star wars
LEGO Star Wars Stormtrooper Helmet – 75276

Beli di sini

star wars the boba fett
Star Wars Plush Rltt Sw Boba Fett Comm Feat

Beli di sini

lego star wars
LEGO® Star Wars Boba Fett’s Throne Room 75326

Beli di sini

figur star wars mission
Starwars Mission Flt Ig11 N Child F1645

Beli di sini

figur star wars
Starwars-fig S3 Retro Asst F0937

Beli di sini

miliki koleksi star wars lainnya hemat hingga 50%
hanya dengan klik di sini

Situs belanja online ruparupa juga menyediakan berbagai mainan anak dan perlengkapan rumah tangga  dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu Toys Kingdom, ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, dan masih banyak lagi, lho.

Selamat menonton!

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.