Tips Memilih Aksesoris Kamar Mandi Yang Unik Dan Bagus

0
189
aksesoris kamar mandi

Kamar mandi adalah unsur yang paling penting dan utama di sebuah rumah. Dimana, pemilihan aksesosris kamar mandi yang bagus dan berkualitas, menjadi persoalan yang sangat penting, agar suasana kamar mandi jadi lebi nyaman. Apalagi, saat ini sudah banyak sekali aksesoris kamar mandi yang isa dipilih dengan harga yang standar, menarik, dan tidak terlalu mahal. Bukan hanya itu , kombinasi dari bahan-bahan yang digunakan juga mempengaruhi harga yang ditawarkan.

Selain itu, kombinasi dari pernak- pernik kamar mandi, juga telah mengalami kemajuan yang sangat moderen setiap harinya. Mulai dari fitur dan desan yang dimiliki, hingga model yang berkualitas tergantung pada tipe-tipe masing-masing. Bisa dikatakaan,jika perkembangan yang terjadi pada aksesoris tersebut dibuat mengikuti kepada kebutuhan masing-masing dari individu tersebtu. Karena itulah akseseris yang ada akan memberikan pengaruh bagi pengaturan kamar mandi .

Furniture dari aksesoris, diciptakan oleh beberapa negara di belahan dunia. Contohnya saja seperti adanya shower yang berguna untuk keramas, atau membasahi rambut dengan cara yang lebih mudah. Lalu, ada pula bathup yang berguna untuk relaksasi merendamkan tubuh agar lebih nyaman saat dibersihkan. Dimana, bathup juga bisanya sering digunakan untuk spa dirumah. Kemudian, ada juga wastafel yang bisa digunakan sehari-hari.

Pemilihan dari aksesoris tersebut, juga bisa disamakan dengan model dan konsep yang dibuat. Jika, misalnya konsep kamar mandi cenderung minimalis, maka aksesoris yang dipilih juga harus menimalis dengan pilihan warna-warna kalem yang lembut. Sementara itu, apabila pilihan dari konsep kamar mandi yang cendrung moderen, maka pilihan warna yang digunakan bisa menggunakan warna-warna coral emas. Jika konsep monokrom, bisa memilih warna hitam dan putih.

Aksesoris dibagi menjadi dua. Pertama, yaitu aksesoris kamar mandi utama. Dimana, aksesoris tersebut diantaranya shower, wastafe, cermin kamar mandi, gantungan, lemari penyimpanan, bathup, toilet, penyimpanan sikat gigi, keset kaki, sikat toilet, pengharum kamar mandi, gantungan handuk, wadah atau tempat sabun cair, gantungan untuk tisu toilet, dan tirai, Berikutnya, yang kedua adalah aksesoris pendukung.

Adapun aksesoris pendukung tersebut diantaranya, sampo, sikat gigi, handuk, tempat sampah, alat pemanas air, cermin kabut, pegangan untuk lansia, keran elektronik, pemutar musik, peredam suara, air conditioner, bunga hias, sabun cuci muka, sabun cuci tangan, hand cream, pelembab untuk wanita, parfume toilet, dan lainnya. Akan tetapi, untuk mendapatkan jenis aksesoris menarik dan unik dengan harga yang terjangkau, maka pembeli harus memperhatikan tips-tips tersebut, yaitu :

Tips Memilih Aksesoris Kamar Mandi Yang Unik Dan Bagus

1. Tentukan Budgeting Yang Dimiliki

Kris Set Aksesoris Kamar Mandi Polyresin 4 Pcs – Abu-Abu

Tips pertama yang harus dilakukan oleh pemilik rumah agar mendapatkan aksesoris yang baik, yaitu perhatikan terlebih dahulu budgeting yang diperlukan dalam membeli aksesoris tersebut. Dimana, budgeting tersebut, tentu disesuaikan dengan harga yang dimiliki. Oleh karena itu, carilah aksesoris dengan harga yang standard an sedikit mahal, agar pemakaian bisa berlangsung lama.

2. Menyesuaikan Dengan Kebutuhan Sehari-hari

Aliyah Set Aksesoris Kamar Mandi 3 Pcs – Abu-Abu

Tips kedua yang harus dipilih untuk mendapatkan aksesoris peralatan mandi yang bagus dan benar adalah menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Dimana, dalam membeli aksesoris tersebut harus maksimalkan dengan kebutuhan yang diperlukan sehingga tidak terbuang sia-sia. Tidak hanya itu, pemilihan aksesoris juga harus disesuaikan juga dengan urgensi yang dimiliki dan jangan ikuti nafsu.

3. Memperhatikan Luas Area Kamar Mandi

Alana Set Aksesoris Kamar Mandi 3 Pcs – Hijau

Tips berikutnya dalam memilih aksesoris adalah, perhatikan besar dan warna menyesuaikan dengan sempit dan luasnya. Pemilihan aksesoris, harus disesuaikan dengan pilihan bentuk dan warna agar menampilkan konsep yang minimalis dan tidak terlihat penuh. Dengan begitu, pengaturan model kamar mandi harus senantiasa selektif.

4. Memperhatkan Warna Dan Desain Yang Digunakan

Colby Set Aksesoris Kamar Mandi 4 Pcs – Biru Navy

Lalu, tips berikutnya yang harus dipilih lainnya adalah carilah aksesoris sesuai dengan konsep ruangan dan desain warna yang menarik. Dimana, warna tersebut tentu saja, harus dilihat dari besar dan kecilnya. Artinya, dalam pemilihan desain tersebut jangan sampai bertabrakan dengan warna dinding yang ada. Akan terlihat apik dan bagus, maka pemilihan warna bisa disamalaraskan keseluruhannya.

5. Fungsional Dan Garansi 100%

Colson Set 7 Pcs Aksesoris Kamar Mandi – Pink

Terakhir, tips yang harus diperhatikan seksama dalam pemilihan aksesoris adalah pilihlah aksesoris yang harus fungsional dan memiliki garansi sebesar 100%. Dimana arti dari fungsional yaitu, penggunaan dari aksesoris tersebut harus disesuikan dengan kegunaan sehari-hari. Sementara itu, apabila pemilihan aksesoris memiliki garansi, maka ini akan memudahkan pembeli dalam melakukan complain.

Demikianlah informasi akurat dan tepercaya mengenai aksesoris kamar mandi yang bisa dibeli dan dipilih. Semoga info ini bisa memberikan motivasi bagi pemilik rumah agar bisa mendapatkan konsep kamar mandi yang cantik dan elegan.

Editor: Ariel Natasya