Diskon besar hingga 70% hadir lagi pada akhir tahun. Tentu saja, hal itu menggiurkan bagi para pencinta belanja. Seperti Nathan misalnya, salah satu penggemar belanja online di Jakarta. “Saya mengincar produk-produk yang belum diskon pada Harbolnas lalu.”

Namun bila tak diatur dengan baik, maka belanja di akhir tahun justru bisa menguras keuangan Anda loh. Apalagi, jika Anda juga memanfaatkan momen akhir tahun sebagai waktu berlibur keluarga.

Solusinya, simak tips anti tongpes ala pengamat keuangan Prita Hapsari Ghozia yang ditulis oleh Kompas.com berikut ini:

Menurut Prita, hal yang terpenting adalah selalu membuat prioritas belanja. “Bedakan antara kebutuhan dan keinginan,” ujarnya.

1. Pentingnya Perencanaan Belanja

Buatlah daftar barang yang menjadi kebutuhan. Hindari pergi ke pusat perbelanjaan tanpa membawa daftar barang kebutuhan. Sebab tanpa daftar belanja, potensi untuk belanja di luar kebutuhan akan lebih besar.

2. Batasi Penggunaan Kartu Kredit Berlebihan

Hindari penggunaan kartu kredit di luar kemampuan keuangan. Lebih baik menggunakan uang tunai atau metode pembayaran bank transfer saat belanja diskon akhir tahun secara online.

3. Buatlah Anggaran Khusus Belanja

Untuk Anda yang memang sudah mengincar promo diskon akhir tahun, ada baiknya menyisihkan anggaran tersendiri untuk membeli produk-produk yang Anda inginkan agar tidak over budget dengan pengeluaran liburan

4. Carilah Destinasi Belanja yang Menawarkan Promo Diskon Paling Menguntungkan

Sekarang tinggal Anda yang menentukan mana situs atau toko yang menawarakan harga dan fasilitas paling hemat untuk Anda. Di Ruparupa, Anda bisa berbelanja dengan diskon besar hingga 70%, berebutan hot items mulai Rp 50.000, atau belanja santai ACE & Informa Year End Clearance dari satu landing page. Semua dengan tambahan GRATIS ongkir Jabodetabek dan cicilan 0%. Beli sedikit? Tenang! Pilih saja toko ACE atau Informa terdekat dari tempat tinggal Anda. Pesan online, ambil barangnya bisa di toko.

Nah kini Anda bisa bebas dari perasaan was-was saat dibombardir diskon akhir tahun. Ayo belanja barang kebutuhan Anda sekarang. Ruparupa Year End Clearance cuma sampai 8 Januari 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here