6 Solusi Belanja Online Tetap Hemat saat Tengah Bulan

0
519
solusi belanja online

Belanja bisa dilakukan kapan saja, entah itu awal bulan, tengah bulan, maupun akhir bulan. Apalagi, kita tidak bisa memprediksi adanya kebutuhan mendesak yang harus segera dibeli pada waktu-waktu tertentu.

Sayangnya, gaji yang menipis saat tengah bulan seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Hal ini biasanya disebabkan oleh dua hal, yaitu banyaknya kebutuhan yang harus dibayarkan dan pengelolaan finansial yang kurang baik.

Ruparupa Banner

Kalau sudah begini, kadang kita harus menggunakan uang tabungan yang ada dan berpikir dua kali sebelum membeli barang. Duh, pusing sekali, ‘kan? 

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Kami punya solusi belanja online yang bikin kamu tetap hemat. Jadi, kamu bisa belanja kebutuhan rumah kapan pun yang kamu mau!

Lantas, Bagaimana Cara Belanja Online saat Tengah Bulan?

Untuk menjawab kegalauan kamu, simak berbagai solusi belanja online di tengah bulan berikut ini.

1. Buat Prioritas Kebutuhan Sebelum Belanja Online

Banyak orang sering mengalami impulsive buying ketika berbelanja. Padahal, belum tentu mereka membutuhkan barang tersebut. Untuk menghindari hal ini, kita bisa membuat skala prioritas saat belanja dengan mengutamakan kebutuhan daripada keinginan. 

Baca Juga:   4 Tips Belanja Peralatan Rumah Tangga Agar Untung

Jadi, di awal bulan, pastikan untuk membeli kebutuhan rumah terlebih dulu, seperti bahan makanan, produk pembersih, pengganti alat rumah tangga yang sudah rusak, dan sebagainya.

buku catatan belanja hemat
Catat prioritas kebutuhan sebelum belanja.

2. Pisahkan Anggaran Pokok dengan Belanja

Anggaran pokok adalah anggaran yang dikhususkan untuk kebutuhan primer dan tidak bisa ditunda, seperti tagihan listrik, internet, biaya sekolah, dan sebagainya.

Bila ada sisa dari anggaran pokok ini, bisa kamu simpan sebagai tabungan dan kamu gunakan untuk kebutuhan belanja bulanan. Dengan begitu, kamu bisa belanja tanpa khawatir akan menggunakan uang tabungan dan biaya pokok.

3. Belanja Online di Toko Terpercaya

Pernah tergiur membeli produk dengan harga super murah? Bila ya, pastikan kamu melakukan riset terhadap toko tersebut sebelum membelinya untuk menghindari penipuan. 

Tentu, kamu tidak ingin membeli barang palsu dengan kualitas yang rendah, ‘kan? Oleh sebab itu, tetap jadi pembeli yang cerdas supaya kamu tetap untung, ya. 

Kamu bisa berbelanja di situs belanja yang sudah terpercaya, seperti ruparupa.com, yang menjual produk rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group.

solusi belanja tengah bulan

4. Beli Produk Buy 1 Get 1

Cara belanja hemat saat tengah bulan berikutnya adalah dengan membeli produk Buy 1 Get 1. Jadi, kamu bisa mendapatkan 2 barang dengan harga 1 barang. Untung sekali, bukan? 

Misalnya, saat  membeli cairan pembersih yang sedang Buy 1 Get 1, kita bisa menyimpan satu cairan pembersih untuk kebutuhan bulan depan. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi pengeluaran di masa mendatang.

Baca Juga:   5 Cara Cermat Beli Furnitur Berkualitas Buat di Rumah

5. Ikut Flash Sale

Flash sale adalah program diskon yang memungkinkan pelanggan untuk berbelanja lebih hemat selama durasi tertentu. 

Kita biasanya akan menerima informasi terkait kapan flash sale digelar agar  bisa siap-siap untuk membeli produk yang dibutuhkan. Jadi, pastikan memasang alarm di saat jam flash sale tersebut.

trolley belanja hemat flash sale
Ikut flash sale agar belanja jadi lebih hemat.

6. Pakai Promo Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Bila ada produk rumah tangga yang harus segera dibeli, tapi uang sudah menipis, kamu tidak perlu khawatir lagi. Soalnya, kamu bisa menggunakan metode cicilan tanpa kartu kredit dari DanaKini

DanaKini merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang sudah berada dalam pengawasan OJK dan AFPI. 

Dengan menggunakan kode promo RUPADANAKINI, kamu sudah bisa mendapatkan potongan sebesar 50% hingga Rp250 ribu dengan minimal belanja Rp500 ribu untuk pembelian produk rumah tangga di ruparupa.com.

promo danakini

Jadi, kamu bisa mendapatkan perlengkapan rumah tangga segara mungkin dan membayarnya nanti. Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi ruparupa.com sekarang juga!

Nah, berikut adalah sejumlah perlengkapan rumah tangga pilihan konsumen yang bisa kamu beli dengan cicilan DanaKini.

belanja online air fryer
Kris 2,5 L Air Fryer Manual – Rp64.797 x 12 bulan

Beli di sini

solusi belanja online
Kris Food Processor – Rp82.472 x 12 bulan

Beli di sini

 

belanja online penghisap debu
Krisbow Penghisap Debu – Rp123.607 x 12 bulan

Beli di sini

belanja cairan pembersih
Krisbow Cairan Pembersih – Rp50.251 x 12 bulan

Beli di sini

belanja kipas angin online
Krisbow Kipas Angin Lantai – Rp141.282 x 12 bulan

Beli di sini

belanja air cooler
Apa Air Cooler 1200cmh – Rp147.233 x 12 bulan

Beli di sini