Rekomendasi Tang Untuk Digunakan Sehari-Hari

0
2190
rekomendasi tang

Rekomendasi tang, tang adalah salah satu perkakas penting yang harus dimiliki oleh seseorang. Tang merupakan alat rumah tangga yang sering sekali digunakan, baik itu untuk memperbaiki sesuatu dan mencabut sesuatu, agar pekerjaan jadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, arti dari tang atau plier, adalah alat penjepit yang sering sekali  kita gunakan untuk memotong dan juga memegang benda secara erat.

Karena itulah, banyak pengguna memakai tang tergantung dengan fungsinya. Lalu, material atau bahan dari pembuatan tang sendiri merupakan logam, yang mempunyai karakter dengan tipe masa yang berat. Tujuannya adalah agar terlihat kokoh. Sementara itu pegangannya menggunakan bahan berbahan karet yang tidak keras, serta mampu menyerap panas (isolator).

Ruparupa Banner

Berdasarkan jenis, tang terbagi menjadi tiga. Pertama, Tang Pemotong atau Cutting Pliers, yaitu tang dengan karakteristik bagian kepala bawah atau rahan dan atas, sangat tajam. Biasanya, tang ini berfungsi untuk memotong kabel dan kawat. Kedua, yaitu Tang Penjepit atau Clamp Pliers, yaitu tang dengan rahang berbentuk gerigi menyerupai capitan, dan digunakan untuk melihat bagian celah.

Lalu, yang ketiga adalah Tang Pengunci, atau Clocking Pliers. Yaitu, jenis dari tang yang mempunyai bentuk rahang bergerigi memiliki ruang, sehingga tidak memiliki bagian kecil yang terlihat renggang serta tidak licik, sehingga mudah Anda aplikasikan untuk mengencangkan bagian baut.

Rekomendasi Tang Untuk Digunakan Sehari-Hari

Berikut ini, rekomendasi dari jenis tang lainnya, yaitu :

1. Combination Plier

tang mini
Tactix Tang Mini Kombinasi 11,5 Cm

Plier atau tang dengan tipe Combination Plier ini, merupakan penjepit bagus yang unik, dan paling banyak kita gunakan sehari-hari. Ciri khas dari plier atau tang ini adalah, memiliki bagian tengah dan lubang. Lubang tang ini berbentuk gerigi dan juga oval.

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Fisher Untuk Keperluan Peralatan Rumah Tangga

2. Side Cutting Plier

set mata gergaji
Proxxon Set Mata Gergaji All Side Cutting 12 Pcs No 28 747

Berikutnya, pilihan tang kedua adalah side cutting plier. Yaitu, plier atau tang yang memliki ujung pada rahang sangat tajam, serta kepala berbentuk lonjong dan rapat. Selanjutnya, pada bagian tengahnya, tidak memiliki lubang, sehingga penggunaannya, tidaklah sulit .

3. Long Nose Plier

tang noise plier
Jetech Tang Mini Long Nose 12 Cm

Rekomendasi yang ketiga, adalah jenis tang long noise plier, yaitu karakter dengan mirip seperti runcing yang panjang. Selain itu, tepat di ujung kepala, mempunyai bentuk seperti mulut buaya dan ikan, sehingga sangat rapat sekali apabila Anda gunakan.

4. Rivle Plier

rivle plier
Jetech Tang Mini Bent Nose Plier 5 Inchi

Rekomendasi dari tang yang keempat, bisa dipilih Rivle Plier. Tang ini memiliki alat penjepit yang berbentuk ujung sedikit menyamping di depan. Selainitu, pada alat tang ini juga memiliki bagian tengah yang runcing dan juga panjang, sehingga hasilnya jadi lebih mudah Anda jepit.

5. Catut

catut
Tactix Tang Kombinasi 150 Mm

Adapun pilihan dari jenis rekomendasi tang lainnya, adalah catut. Yaitu, bentuk dari tang yang memiliki pegangan panjang, dan memiliki ujung yang bengkok. Sehingga, bentuk dari tang ini sering sekali disebut gegep, atau lebih mirip seperti paruh burung yang sedikit bulat dan tajam, sehingga lebih ringan untuk Anda gunakan.

6. Water Pum Plier

Water pump line, adalah salah satu jenis tang terbaik yang berguna untuk menjalankan pekerjaan sehari-hari, terutama pekerjaan yang berhubungan dengan kontruksi bangunan. Karena itulah, jenis dari tang ini, memiliki banyak sekali pin, bisa Anda hubungkan dengan plot yang bisa Anda geser dengan baik dan berhubungan kecil

Baca Juga:   10 Jenis Obeng Beserta Fungsinya yang Wajib Ada di Rumah

7. Slip Joint Plier

Lalu, pilihan tang lainnya yang bisa digunakan sehari-hari adalah slip joint plier, yang sering sekali kita gunakan untuk mengoperasikan dan memperbaiki mobil ataupun motor yang sedang rusak. Selain itu, penggunaan tang ini juga lebih fleksibel, karena memiliki gerigi yang sedikit pipih, sehingga mudah sekali untuk atur pada sambungannya.

8. Wire Stripper

Kemudian, jenis dari tang lainnya yang bisa dipilih berikuntya, adalah wire stripper. Tang dengan model ini bisa Anda gunakan untuk memotong dan mengupas kabel di rumah. Bukan itu saja, pada rahangnya, terdapat dua ukuran yaitu, sedang dan panjang, sehingga diameter dari tang ini bisa Anda jangkau dengan mudah.

9. Press Hidrolik Plier Crimping

tang
Krisbow Tang Crimping Hidrolik 6-70mm2

Pilihan dari jenis tang lainnya yang bisa dibeli berikutnya adalah, pres hidrolik plier atau crimping tool. Tang ini mempunyai bentuk penjepit dengan lubang berkuran cukup kecil. Selain itu, pada tipe jenis tang ini mempunyai bentuk zigzag, sehingga agak licin saat Anda gunakan.

10. Clamp Meter

clamp meter
Krisbow Clamp Meter Ac Dc Pro True Rms 1000 A

Terakhir, jenis tang terbaik lainnya yang bisa Anda gunakan sehari-hari adalah clamp meter, dengan ciri-ciri berbentu tajam pada ujungnya, dan memiliki tingkat keruncingan yang berbentuk pipih serta silinder namun sedikit menyerupai kotak, sehingga saat dijepit akan terlihat tampak luas. Ini adalah jenis tang untuk memakan kepiting.

Nah, itulah tadi informasi akurat seputar rekomendasi tang yang bisa dipilih, untuk keperluan sehari-hari. Semoga, info ini bisa memberikan manfaat, serta memiliki nilai guna yang bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

Editor: Sharon Suryaatmadja