5 Rekomendasi Box Penyimpanan Mainan Anak yang Menggemaskan

0
15887
Box Penyimpanan

Box penyimpanan menjadi salah satu barang yang dibutuhkan di rumah. Apalagi, bila kita memiliki anak yang punya banyak mainan. Kita bisa menggunakan box ini sebagai tempat penyimpanan  agar mainan tersebut tidak berantakan dan tertata dengan rapi.

Jadinya, mainan anak tidak mudah hilang dan mudah untuk ditemukan. Selain itu, menyediakan kotak penyimpanan di kamar anak juga bisa mengajarkan kepad si kecil untuk membiasakan diri membereskan mainan miliknya.

Ruparupa Banner

Tidak heran bila model box penyimpanan atau kotak penyimpanan semakin beragam. Bila kita memberikan kotak penyimpanan dengan warna dan karakter yang sesuai tokoh kartun favorit mereka, tentu si kecil jadi lebih semangat untuk menyimpan barang miliknya.

Lalu, Bagaimana Cara Menyimpan Mainan Anak yang Benar?

Nah, untuk menjaga mainan anak agar tetap terawat dengan baik, simak langkah meyimpannya berikut ini. 

  1. Simpanlah mainan tersebut di rak yang memiliki penutup kaca. Tujuannya agar mainan tersebut tidak terkena debu, serta lebih terlihat rapi dan indah.
  2. Gunakanlah box dalam bentuk keranjang penyimpanan yang berbahan aman untuk anak, serta letakkan di posisi tempat yang rendah.
  3. Bila kamar anak cukup sempit dan tidak ada ruang penyimpanan yang terlihat cukup, kamu bisa menyimpannya di dalam lemari dan di bawah ranjang. 
  4. Jika anak masih kecil, maka simpan mainan-mainan tersebut di tempat yang tidak berbahaya dan mudah dijangkau olehnya. 
  5. Cara dalam menyimpan mainan anak di rumah terakhir adalah rutin memilih mainan anak yang sudah jarang dan tidak lagi digunakannya.  
Baca Juga:   6 Manfaat Bermain Boneka yang Jarang Diketahui

Itu dia beberapa cara menyimpan mainan anak di rumah. 

Rekomendasi Box Penyimpanan Mainan Anak

Nah, kami juga punya beberapa rekomendasi box penyimpanan mainan anak yang lucu dan menggemaskan untuk kamu gunakan di rumah. 

1. Box dengan Model Ottoman

Agar kamar anak tidak sempit dan tetap rapi, kamu bisa menyimpan mainan anak dengan memakai box model ottoman satu ini. Jadinya, si kecil juga bisa menggunakannya sebagai tempat duduk.

Kamu bisa memilih kotak mainan dengan bentuk kendaraan yang unik, seperti berikut ini.

 

kotak penyimpanan mainan anak
Krishome Kotak Penyimpanan Ottoman Kids Vehicle – Merah

Beli di sini

Krishome Kotak Penyimpanan Ottoman Bis 49x31x31 Cm – Biru

Beli di sini

 

2. Box Motif Hewan

Selain kotak dengan bentuk kendaraan, kamu juga bisa menggunakan kotak penyimpanan bergambar hewan. Untuk menyimpannya di dalam rak terbuka, kamu bisa memilih box tanpa tutup dengan warna menarik, seperti berikut ini.

3. Box Plastik Bening

Kotak penyimpanan dari bahan plastik bening biasanya relatif lebih murah dan memiliki banyak ukuran. Gunakan box dengan tutup supaya mainan tidak mudah kotor dan rusak akibat debu, seperti berikut ini. 

Stora 52 Ltr Kotak Penyimpanan – Transparan

Beli di sini

4. Kotak Penyimpanan dengan Roda

Supaya si kecil semakin bersemangat untuk merapikan mainan miliknya, kamu bisa memberikan kotak penyimpanan dengan roda. Pilih model kotak berbentuk menyerupai kereta dan berwarna terang seperti berikut ini. 

Kotak penyimpanan anak
Krishome Kotak Penyimpanan Train – Putih

Beli di sini

kotak penyimpanna anak
Krishome Kotak Penyimpanan Bentuk Kereta Api – Pink

Beli di sini

5. Rak Terbuka

Selain menyimpannya di dalam box, kamu juga bisa merapikan mainan anak memakai rak terbuka. Agar terlihat lebih rapi, kamu bisa menyusunya seperti lemari pajangan berikut ini. 

memilih mainan anak sesuai umur
Gunakan rak bersekat agar mainan anak bisa tersusun rapi seperti ini.

Beli di sini

Itu dia beberapa model rak dan lemari penyimpanan mainan anak yang bisa kamu gunakan di dalam kamar dan ruang bermain. Kamu bisa menemukan perabot tersebut hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Toys Kingdom, ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.