Rekomendasi Box Penyimpanan Mainan Anak

0
9354
Box Penyimpanan

Box penyimpanan menjadi salah satu barang yang sering sekali para ibu rumah tangga di rumah butuhkan. Box bisa sebagai tempat penyimpanan mainan anak, agar mainan tersebut tidak berantakan dan tertata dengan rapi. Apalagi, menimbang dari permasalahan yang sering sekali terjadi saat ini. Sering sekali anak-anak kehilangan mainan tersebut, sehingga membutuhkan waktu lama bagi anak untuk mencari keberadaan mainan yang sangat dia sukai.

Selain itu, dewasa ini juga sudah banyak sekali perkembangan model dan bentuk dari box itu sendiri, yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan tahan lama. Contoh dari box tersebut, harus memiliki kualitas yang aman dan terpercaya, adalah box buatan dari Ruparupa. Perusahaan ini, selalu membuat box dengan konsep model yang unik dan menarik bagi anak. Bahan-bahan yang terkandung juga sangat tahan lama.

Dengan menyediakan box di kamar anak, maka ini juga menjadi solusi efektif berupa pengajaran dari ibu untuk mengajarkan anak pentingnya hidup disiplin mulai dari sekarang. Serta penanaman rasa tanggung jawab kepada anak agar bisa membereskan sendiri mainan miliknya. Sehingga, ibu dapat membentuk karakter pada diri anak agar senantiasa membiasakan diri untuk hidup rajin, serta berhati-hati dalam menjaga mainan kesayangannya.

Saat ingin membuat dan membeli box penyimpanan mainan untuk anak, maka sangat penting sekali bagi para ibu untuk memperhatikan terlebih dahulu, tips terbaik menyimpan mainan anak-anak tersebut dengan benar.

Tips Menyimpan Mainan Anak-anak Yang Benar

Tips menyimpan mainan yang benar, pertama kali adalah simpanlah mainan tersebut di rak yang memiliki penutup kaca. Tujuannya agar mainan tersebut tidak terkena debu, serta lebih terlihat rapi dan indah.

Kedua, apabila kamar anak memiliki ukuran lebih kecil serta tidak ada ruang penyimpanan yang terlihat cukup, maka simpanlah mainan di dalam lemari, ataupun di dalam box yang berbentuk satu set dengan tempat tidur. Sehingga, ini bisa memudahkan bagi anak untuk lebih rapi dalam menyimpan mainannya. Ketiga, jika anak masih berusia balita, maka langkah efektif berikutnya adalah letakkan mainan-mainan tersebut di tempat yang tidak berbahaya dan mudah anak jangkau.

Keempat, gunakanlah box dalam bentuk keranjang penyimpanan yang berbahan aman untuk anak, serta letakkan di posisi tempat yang rendah. Terakhir, cara dalam menyimpan mainan anak di rumah, yaitu, cobalah untuk memberikan beberapa mainan yang jarang anak mainkan dan lama tidak anak gunakan kepada anak-anak yang membutuhkan. Selain memberikan amal ibadah untuk diri sendiri, ini cara yang tepat mengajarkan perilaku terpuji untuk anak.

Agar penyusunan box mainan di dalam kamar anak tersusun dengan rapi serta tidak membuat kamar menjadi sempit, maka sebagai seorang ibu sudah saatnya harus berpikir dengan kreatif dan inovatif, untuk mencari rekomendasi box yang lucu dan bagus sebagai tempat penyimpanan mainan anak, namun tetap memperhatikan fungsi dan ukuran box yang akan dipilih.

Rekomendasi Box Penyimpanan Mainan Anak

Berikut ini, rekomendasi box penyimpanan mainan tersebut, yaitu :

1. Box Rak Terbuka

kotak penyimpanan
Kubo Kotak Penyimpanan Mainan Anak Monki Monyet

Pilihan pertama rekomendasi box yang bisa untuk menyimpan mainan anak, agar rapi dan mudah anak jangkau, yaitu bisa menggunakan model box rak terbuka. Adapun kelebihannya adalah anak bisa menyimpan menyusun sendiri mainan miliknya tersebut di tempat semula. Bahkan, di dalam lemari box ini, juga memiliki sekat yang bisa ibu gunakan untuk menyimpan majalah.

2. Box Motif Hewan

kotak mainan anak
Kubo Kotak Penyimpanan Mainan Anak Kuroko Buaya

Apabil para ibu di rumah memiliki anak laki-laki yang masih berusia balita, maka pilihan dengan menggunakan kotak kombinasi warna-warni, dengan dominasi motif hewan, bisa menjadi pilihan. Karena penampilan dari box ini sangat lucu dan menggemaskan, sehingga akan membuat anak semakin rajin untuk menyimpan mainan miliknya tersebut. Tidak hanya itu, model dari box seperti ini, juga bisa Anda susun menjadi hiasan untuk kamar anak.

3. Box Plastik Bening

kotak plastik
Krishome 50 Ltr Kotak Penyimpanan Plastik – Merah

Jika ingin membeli penyimpanan mainan anak dengan harga murah, desain simple dan sederhana, serta mempunyai ruang ukuran volume yang besa, maka box plastik ini, bisa Anda pilih. Tidak hanya itu, pada box ini, juga mempunyai tutup berbahan plastik yang sangat kuat dan rapat, sehingga tidak memudahkan rayap masuk ke dalam box, sehingga mainan bisa menjadi tahan lama dan tidak berdebu.

4. Box Kayu Motif

box perkakas
Krisbow Kotak Perkakas Aluminium Motif Kayu 44 Cm

Terakhir, rekomendasi bagi ibu di rumah yang ingin membeli box peyimpanan mainan anak, yaitu bisa memilih box berbahan kayu dengan kaya motif yang lucu dan imut. Kelebihan dari box kayu ini yaitu, lebih kuat dan tahan lama apabila digunakan. Terlebih lagi, dari box ini mempunyai warna yang bagus dan aman sekali jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Demikianlah informasi akurat serta terpercaya, seputar tentang rekomendasi box penyimpanan anak tersebut. Semoga, info ini bermanfaat serta memberikan pengetahuan kepada para ibu di rumah, untuk tidak bingung lagi dalam membantu anak merapikan mainan tersebut.

Editor: Sharon Suryaatmadja