7 Pemain Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Masa, Sudah Tahu?

0
30820
pemain bola terbaik dunia
Sumber: unsplash.com

Acara Piala Dunia 2022 sudah dimulai sejak tanggal 20 November. Selain pertandingan yang seru, tentunya para penggemar memiliki idola pemain bola terbaik mereka.

Pasalnya, jenis olahraga ini memang digandrungi oleh banyak orang dari segala kalangan usia. Apalagi, mengingat nama klub-klub sepak bola besar dengan fans mereka yang tersohor dari seluruh negara. 

Ruparupa Banner

Lantas, Siapa Saja Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia? 

Nah, berikut ini adalah daftar nama pemain sepak bola yang terkenal sepanjang masa karena bakat dan kontribusi mereka ketika berada di lapangan. 

1. Pele 

Bagi kamu penggemar sepak bola dan sudah mengikuti acara Piala Dunia sejak lama, maka kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Pele. 

Bagaimana tidak, pemain bola asal Brazil ini berhasil mencuri perhatian dunia sebagai pemain termuda melalui bakat dan kecerdasannya ketika bergabung di usia 17 tahun.

Selain itu, Pele menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol terbanyak, yakni sebanyak 1200 kali.

pemain bola terbaik
Sumber: insider.com

2. Diego Maradona

Sang maestro asal Argentina ini mulai disorot banyak penonton setelah permainan jeniusnya melawan Inggris pada Piala Dunia tahun 1986.

Meskipun berperawakan kecil dibandingkan pemain bola lainnya, Maradona tetap berhasil membawa nama Argentina ke babak final. 

Selain itu, ia juga telah menyabet berbagai penghargaan, seperti Piala Dunia, Bola Emas Piala Dunia, dan Sepatu Emas Piala Dunia. 

Baca Juga:   6 Tips Agar Tetap Sehat Saat Nonton Piala Dunia
pemain bola
Sumber: unsplash.com

3. Lionel Messi

Kamu pasti sudah tidak asing dengan striker klub Barcelona ini. Ia dikenal sebagai salah satu pencetak gol terbaik sepanjang dunia sepak bola, apalagi dengan taktiknya dalam mengarahkan bola terhadap teman satu timnya. 

Lionel Messi juga sudah memenangkan berbagai jenis penghargaan, mulai dari Trofi Ballon d’Or sebanyak 6 kali, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub FIFA, hingga Pemain Terbaik FIFA.

pemain sepak bola mendunia

Sumber: unsplash.com

4. Cristiano Ronaldo 

Satu lagi superstar dalam dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo memang dikenal dengan semangatnya yang tidak mudah redup dan tendangannya yang luar biasa. 

Tidak berbeda jauh dari Messi, Cristiano Ronaldo juga telah membawa pulang banyak penghargaan, seperti Trofi Ballon d’Or sebanyak 5 kali, Liga Champions, UEFA Nations League, dan Pemain Terbaik FIFA.

pemain bola terbaik sepanjang masa
Sumber: skysports.com

5. Zinedine Zidane 

Pemain asal Perancis yang juga lebih akrab dengan nama Zizou merupakan salah satu pemain Juventus dan Real Madrid terbaik pada masanya. Ia berhasil mencuri perhatian publik lewat permainannya di Piala Dunia pada tahun 1998 lalu. 

Berkat permainanya yang mulus dan seimbang, Zizou sukses memenangkan beberapa penghargaan, seperti Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d’Or. 

daftar pemain bola
Sumber: skysports.com

6. Mane Garrincha 

Pemain berbakat selanjutnya datang dari negara Brazil yang berhasil mendebutkan negaranya dalam acara Piala Dunia pada tahun 1958. Garrincha berada dalam satu klub yang sama dengan Pele. 

Baca Juga:   8 Camilan untuk Nonton Bareng Keluarga yang Nikmat

Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai salah satu pemain yang paling berbakat sepanjang sejarah. Soalnya, dia berhasil mencetak banyak gol. 

pemain piala dunia
Sumber: football365.com

7. Ronaldo 

Ronaldo Luís Nazário de Lima merupakan pemain legenda asal Brazil yang menjadi striker terbaik sepanjang masa. Apalagi, ia juga dapat menggiring bola dengan sangat sempurna. 

Sama dengan para pemain bola sebelumnya, Ronaldo juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, seperti penghargaan Piala Dunia sebanyak dua kali, Copa America, Piala Konfederasi, dan Ballon d’Or. 

piala dunia
Sumber: bleacherreport.com

Nah, itu dia ketujuh pemain bola terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Apakah kamu merupakan salah satu fans mereka?

Agar nonton Piala Dunia bersama teman dan keluarga jadi lebih seru di rumah, kami punya beberapa rekomendasi perlengkapan nonton yang seru, seperti berikut.

sofa tidur
Selma Vega Sofa Tidur Fabric – Hijau

Cek di sini

cemilan nonton
Chatime 1 Ltr Honey Lemon Gede Banget

Cek di sini

toples cemilan
Krishome Set 3 Pcs Stoples Small Strips

Cek di sini

nonton piala dunia
Camilan Kripik Singkong Pedas 150 Gr

Cek di sini

Temukan berbagai perlengkapan nonton lainnya hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu Ashley, Informa, ACE, dan masih banyak lagi.