6 Tips Agar Tetap Sehat Saat Nonton Piala Dunia

0
1586
tips sehat saat nonton piala dunia
Sumber: unsplash.com

Para pencinta bola tentu sangat menantikan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar pada 20 November mendatang. Karena adanya perbedaan waktu yang cukup signifikan, tentunya kita harus menjaga tubuh saat nonton Piala Dunia. 

Apalagi, ada 31 negara yang akan berpartisipasi dalam pertandingan ini, termasuk Jepang dan Korea Selatan. Hal ini tentunya akan mengharuskanmu untuk begadang semalaman. 

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Agar Tubuh Tetap Sehat Saat Nonton Piala Dunia 2022? 

Bila kamu pecinta bola, tentunya kamu ingin mengikuti jalan pertandingan Piala Dunia tanpa terlewatkan, bukan? Untuk itu, kami telah mempersiapkan beberapa tips agar kamu tetap sehat saat begadang nanti, seperti berikut.

1. Pastikan Minum Air yang Cukup

piala dunia 2022
Sumber: unsplash.com

Sering kali kita lupa mengonsumsi air putih yang cukup  sehingga tubuh tidak mendapat cairan yang cukup. Alhasil, kamu jadi lebih mudah sakit dan organ tubuh tidak dapat bekerja dengan maksimal. 

Untuk itu, pastikan kamu mengonsumsi setidaknya 2 liter air per hari agar tubuh tetap terhidrasi. 

2. Pastikan untuk Tidur Siang 

tips sehat saat begadang
Sumber: unsplash.com

Tentunya badan akan terasa lelah bila tidak tidur dengan cukup, terutama jika kamu memiliki aktivitas lain di pagi harinya. Agar tetap segar, kamu bisa mengambil jam tidur siang, setidaknya selama 20 hingga 30 menit.

Baca Juga:   7 Pemain Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Masa, Sudah Tahu?

Kamu juga bisa mengganti jam tidurmu dengan mulai tidur pada sore hari dan bangun satu jam sebelum pertandingan dimulai. Dengan begitu, waktu tidur kamu akan tetap terjaga. 

3. Rutin Olahraga Ringan 

alat olahraga
Berwyn Matras Yoga Single Layer Pvc – Abu Abu

Cek di sini

Kesehatan tidak cukup hanya dengan menjaga jadwal tidur dan makan yang teratur. Kamu tetap harus memerhatikan kebugaran tubuh. Salah satunya dengan melakukan olahraga ringan secara rutin, seperti pemanasan, kardio, yoga, dan olahraga dengan barbel.

4. Hindari Cemilan Malam 

tips agar tubuh tetap fit
Sumber: unsplash.com

Menonton pertandingan bola mungkin akan lebih seru ketika ditemani dengan beberapa cemilan junk food atau minuman manis. Namun, hal ini dapat memengaruhi fungsi otak dan kadar gula yang masuk ke dalam tubuh sehingga tidak baik bagi kesehatan. 

Kamu bisa mengganti cemilan tidak sehat tersebut dengan makanan yang lebih bergizi seperti buah-buahan. 

5. Mandi dengan Menggunakan Air Dingin 

Sebagian besar dari kita mandi dengan air panas pada pagi hari agar tidak kedinginan. Namun, air panas ternyata dapat membuat kita merasa lebih mudah mengantuk.

Baca Juga:   6 Tips Mudah Buat Bioskop Mini di Rumah

Nah, supaya kamu bisa lebih segar dan fokus melakukan aktivitasmu, kamu bisa mulai mandi dengan menggunakan air dingin agar aktivitas saraf pada tubuh terangsang. 

6. Cahaya Biru dari Alat Elektronik

nonton piala dunia
Sumber: unsplash.com

Agar tidak mudah mengantuk, kamu bisa memanfaatkan cahaya biru yang terpancar dari perangkat gadgetmu, seperti handphone, laptop, dan tablet. Namun, kamu tetap harus memerhatikan lama waktu kamu menatap layar gadget.

Jangan sampai mata terasa perih dan panas karena dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Selain itu, kamu bisa mengistirahatkan matamu dari layar gadget selama 20 menit. 

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar tetap sehat saat nonton Piala Dunia 2022.

miliki perlengkapan nobar hemat hingga 50%  klik di sini

Situs belanja online ruparupa.com menjual berbagai furnitur dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, dari Informa, Ashley, Selma, dan masih banyak lagi.

Kami juga memiliki beberapa rekomendasi barang yang bisa menemani kamu menonton nonton Piala Dunia, seperti berikut ini. 

 

bean bag
Reegan Bean Bag 73x76x73 Cm – Cokelat

Cek di sini

tv led
Samsung 43 Inci Qled 4k Smart Tv Qa43q60bakxxd

Cek di sini

popcorn
Odjolali 230 Gr Camilan Borondong Jagung Manis

Cek di sini

alas duduk
Bantal Alas Duduk Suede 90 Cm – Cokelat

Cek di sini