25 Nama Bayi Perempuan Pembawa Berkah dan Rezeki

0
16207
nama bayi perempuan pembawa rezeki
Sumber: unsplash.com

Kelahiran seorang bayi menjadi anugerah terindah untuk sebuah keluarga. Tidak heran bila para orang tua berusaha memberikan nama terbaik buat buah hati tercinta. Apalagi, nama adalah sebuah doa dan harapan dari para orang tua, bahkan bisa menjadi pembawa rezeki.

Baik laki-laki ataupun perempuan, orang tua berharap anak-anaknya kelak bisa membawakan kebahagiaan baru ke dalam kehidupan.

Ruparupa Banner

Apa Nama yang Bagus Buat Bayi Perempuan?

Bila sebelumnya kita sudah memberikan ide nama bayi perempuan 3 kata, kali ini kami punya nama bayi perempuan yang memiliki arti pembawa rezeki, berkah, dan sukacita ke dalam keluarga. Ini dia beberapa nama yang dapat kamu berikan ke si buah hati.

1. Althea

Berasal dari bahasa Yunani, nama Althea ini bagus untuk bayi perempuan. Arti dari “Althea” adalah diberkati dengan kemampuan menyembuhkan. Nama ini telah sering digunakan oleh para pengobat herbal dari masa lalu. 

Dengan nama ini, bayi perempuan akan tumbuh menjadi sosok yang murni dan membawa berkah penyembuhan bagi keluarga. 

2. Adeola

Nama bayi perempuan pembawa rezeki dan berkah selanjutnya adalah “Adeola”. Arti dari nama ini adalah mahkota yang memiliki kehormatan dan kekayaan. 

Jika kamu memberikan nama ini ke si kecil, ia akan senantiasa menjadi pembawa rezeki dan kekayaan ke dalam keluarga.

3. Alodie

Nama cantik satu ini berasal dari bahasa Perancis, yang merupakan alternatif dari “Elodia”. Arti dari nama ini adalah kekayaan dan kemakmuran.

4. Beatrix

“Beatrix” berasal dari bahasa Latin, yang berarti perempuan pembawa kebahagiaan dan selalu diberkati. Dengan nama ini, bayi perempuan kamu akan tumbuh dengan membawa berkah kebahagiaan ke dalam keluarga.  Arti nama ini juga sama dengan nama “Beatrice”. 

5. Celia

Nama “Celia” cukup populer digunakan oleh para wanita di Inggris, Italia, dan Spanyol. Berasal dari bahasa Latin, nama ini memiliki arti, yaitu surga yang diberkati. 

Dengan memberikan nama ini kepada si kecil, ia akan menjadi pembawa berkah dan pembuka pintu surga bagi keluarga kamu. Selain “Celia”, kamu juga bisa memberinya nama “Cecilia” atau “Celestina” yang memiliki arti sama.

nama bayi pembawa rezeki dan berkah
Sumber: unsplash.com

6. Charlyne

Berasal dari bahasa Jerman, nama “Charlyne” ternyata merupakan variasi dari “Charlene”, “Caroline”, dan “Charlotte” yang mempunyai arti serupa, lho.

Arti dari nama “Charlyne” adalah orang yang bebas dan kaya raya. Selain itu, nama ini juga merupakan harapan buat si kecil untuk tumbu menjadi sosok yang ceria, bebas, dan membawa kekayaan bagi keluarganya. 

7. Darissa

Nama cantik yang berasal dari bahasa Ibrani ini, memiliki arti kemakmuran, pelindung, dan mutiara kebijaksanaan. 

Dengan nama ini, bayi perempuan kamu akan menjadi sosok pelindung yang bijaksana bagi keluarga dan membawa kemakmuran.

8. Darina

Pastinya kamu senang jika mendapatkan sesuatu yang berharga, bukan? Nama “Darina” cocok untuk kamu berikan kepada bayi perempuan dan memiliki arti hadiah yang berharga. 

Dengan nama ini, “Darina” akan menjadi hadiah spesial sebagai berkah bagi banyak orang di sekitarnya.

9. Edwina

Nama yang cukup sering ditemukan di Indonesia, ternyata asalnya dari Inggris, lho. Arti dari nama “Edwina” adalah seorang teman yang sukses dan kaya raya, serta baik hati. 

Baca Juga:   6 Jenis Mainan LEGO untuk Orang Dewasa

Tidak hanya bagi keluarga, ternyata “Edwina” bisa menjadi pembawa berkah bagi teman-temannya juga, lho.

10. Estefania

Berasal dari bahasa Spanyol, nama “Estefania” memiliki arti kehormatan tertinggi, kekayaan, serta kemuliaan. Nama ini cocok untuk diberikan kepada bayi perempuan kamu yang cantik.

Ia akan menjadi sosok yang dihormati dan meningkatkan derajat keluarganya, serta menjadi berkah kekayaan. “Estefania” juga cocok untuk menjadi nama belakang, lho. 

nama bayi perempuan pembawa rezeki dan berkah
Sumber: unsplash.com

11. Fairy

Dalam bahasa Inggris, “Fairy” berarti peri. Namun, ternyata “Fairy” juga sering menjadi nama untuk bayi perempuan pada beberapa negara, lho.

Arti dari nama ini adalah roh yang penuh berkat. Bayi perempuan yang memiliki nama ini akan selalu diberkati dengan kebaikan. Selain itu, “Fairy” juga akan menjadi anak yang menggemaskan dan baik seperti seorang peri.

12. Faye

Nama “Faye” berasal dari bahasa Inggris Kuno yang berarti kesetiaan, kepercayaan, serta berkah berlimpah. Ternyata, “Faye” bisa digunakan untuk anak perempuan dan laki-laki, lho.

Dengan memberikan nama ini ke si buah hati, ia akan tumbuh menjadi sosok setia yang selalu menjaga kepercayaan dan membawa berkah ke semua orang di sekitarnya. 

13. Ghania

“Ghania” berasal dari bahasa Arab dan biasa digunakan oleh perempuan muslim yang cantik. Arti dari nama ini adalah perempuan pembawa kemakmuran yang besar. 

Bagi bayi perempuan muslim, kamu bisa memberinya nama ini agar bisa membawakan berkah kemakmuran ke dalam keluarga.

14. Gwyneth

Berasal dari bahasa “Welsh”, nama “Gwyneth” biasa diberikan kepada bayi perempuan, yang berarti diberkati dengan kebahagiaan. 

Dengan kelahirannya, “Gwyneth” akan membawakan kebahagiaan dalam keluarga dan membuat suasana selalu hangat. 

15. Hannah

Jika kamu merupakan seorang kristiani, nama “Hannah” pasti sudah tidak asing karena ada dalam Alkitab. Nama ini memiliki arti berkah dan rahmat tak berkesudahan dari Tuhan. 

Melalui nama ini, “Hannah” akan menjadi pembawa berkah dari Tuhan untuk keluarga kecil kamu. 

nama bayi pembawa rezeki
Sumber: unsplash.com

16. Ingrid

Nama satu ini cukup populer di wilayah Skandinavia dan ternyata berasal dari bahasa Jerman, lho. “Ingrid” memiliki arti, yaitu diberkati dengan keindahan.

Segala hal-hal baik dan indah akan selalu menghampiri keluarga kamu dengan hadirnya “Inggrid” sebagai pembawa berkah. 

17. Jollene

“Jollene” adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Inggris. Arti dari nama ini adalah Tuhan akan selalu melimpahkan dan memberikan keberuntungan. 

Selain itu, Jollene juga merupakan pribadi yang kuat dan fokus pada tujuan mereka, lho. Karena itulah, mereka bisa mencapai kekayaan dan sukses dalam hidupnya.

Nah, kalau ingin mencari nama bayi perempuan pembawa rezeki dan berkah, “Jollene” akan cocok untuk kamu. 

18. Jessenia

Nama ini berasal dari bahasa Arab, yang berarti bunga, kekayaan, dan hadiah dari Tuhan. Dengan nama “Jessenia”, bayi perempuan kamu akan menjadi sosok yang cantik, kaya, dan baik hati. 

Selain itu, nama bayi perempuan satu ini juga bisa menjadi pembawa rezeki dan berkah berlimpah ke keluarga kamu.

19. Keilani

Berasal dari bahasa Hawai, nama “Keilani” sangat menghormati unsur-unsur alam, seperti angin, langit, hingga laut dengan sepenuh hatinya. Oleh karena itu, arti dari nama ini adalah berkah dari alam. 

Baca Juga:   5 Tips Menyimpan Mainan Sylvanian Families di Rumah

20. Mirabel

Pernahkan kamu menonton film animasi disney yang berjudul “Encanto”? Nah, “Mirabel” merupakan tokoh utama dalam film tersebut yang menjadi sosok pembawa berkah dan kesatuan bagi keluarga, serta pemberani, lho. 

Nama “Mirabel” berasal dari bahasa latin, yang berarti diberkati dengan kecantikan dan keindahan. Tentunya, dengan nama ini, bayi perempuan kamu akan membawa berkah yang indah ke dalam keluarga. 

21. Mirielle

Kamu pasti pernah mendengar istilah miracle dalam bahasa inggris, bukan? Ternyata, “Mirielle” memiliki arti yang sama dengan miracle, yaitu keajaiban.

Nama bayi perempuan satu ini dapat menjadi pembawa rezeki dan berkah ke keluarga kamu, serta mendatangkan banyak keajaiban yang menakjubkan. 

22. Rishna

Nama “Rishna” berasal dari bahasa Arab dan biasa diberikan kepada bayi perempuan muslim. Arti dari nama ini adalah hadiah dari Tuhan. 

Jika kamu ingin memberikan si kecil nama yang mulia, “Rishna” akan cocok untuknya karena akan mendatangkan berkah dari Tuhan ke dalam keluarga. 

23. Shealy

“Shealy” merupakan nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Inggris. Arti nama ini adalah kekayaan. Selain itu, seseorang dengan nama “Shealy” akan tumbuh menjadi sosok yang pengertian, berpengetahuan tinggi, rajin, mandiri, pemberani, hingga cerdas. 

Wah, ternyata satu nama bisa mengandung banyak berkat bagi anak kamu ya, Ruppers. Nama bayi perempuan satu ini pasti akan menjadi pembawa rezeki dan berkah berlimpah ke dalam keluarga kamu.

24. Sachi

Beralih ke Negeri Matahari Terbit, “Sachi” merupakan nama dari bahasa Jepang. Arti nama ini adalah anak perempuan dengan kebahagiaan terbesar. Nama ini juga bisa berarti pembawa kebahagiaan, lho.

Dalam bahasa Korea, “Sachi” memiliki arti kemewahan dan rahmat. Dengan memberikan nama ini, kamu akan mendoakannya untuk menjadi pembawa rezeki dan berkah buat keluarga, serta kebahagiaan. 

25. Thalia

Arti dari nama “Thalia” adalah berkah yang terus berkembang. Nama ini berasal dari bahasa Yunani Kuno dan memiliki makna lain, yaitu kebahagiaan, kebaikan, dan keindahan. 

Dalam agama Islam, Thalia juga memiliki arti embun dari surga. Banyak sekali arti dari nama “Thalia” ini ya, Ruppers. Semoga dengan memberikan nama ini ke bayi perempuan kamu bisa menjadikannya seseorang yang membawa berkah dan kebahagiaan, ya.

nama bayi pembawa rezeki
Sumber: unsplash.com

Itulah dia 25 nama cantik untuk bayi perempuan yang berarti pembawa berkah dan rezeki bagi keluarga dan sekitarnya. Sudah menentukan nama yang cocok untuk anak kamu nantinya? 

Kalau ingin mencari nama bayi laki-laki, kamu bisa menemukannya dengan klik di sini, ya.

Selain mempersiapkan nama, kamu juga perlu membeli berbagai perlengkapan bayi sebelum menyambut kelahirannya, mulai dari botol minum atau botol susu, selimut, alas ganti popok, hingga mainan khusus untuk bayi baru lahir.

Kamu juga hanya di Ruparupa.com. Selain menjual kebutuhan dan mainan bayi, situs ini juga menjual perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain. 

Ini dia beberapa rekomendasi perlengkapan bayi yang bisa kamu dapatkan di sini. 

Little Giggles Stroller Octo Pram - Hitam
Little Giggles Stroller Octo Pram – Hitam

Beli di sini

Okiedog Diaper Travel Freckles Blue 61053
Okiedog Diaper Travel Freckles Blue 61053

Beli di sini

Ataru 40x50 Cm Selimut Bayi Shark - Abu-abu
Ataru 40×50 Cm Selimut Bayi Shark – Abu-abu

Beli di sini

Babyloo Bak Mandi Bayi Dengan Indikator Suhu
Babyloo Bak Mandi Bayi Dengan Indikator Suhu

Beli di sini