5 Manfaat Menggunakan Kacamata Hitam Setiap Hari untuk Kesehatan

0
5416
manfaat kacamata hitam

Kacamata hitam biasa digunakan sebagai aksesori fashion pendukung agar terlihat lebih stylish. Namun, tidak disangka, kacamata hitam juga memiliki segudang manfaat dalam menjaga kesehatan, terutama kesehatan mata. 

Dilansir dari madehow.com, kacamata hitam merupakan sebuah kacamata perlindungan yang menjaga mata dari bahaya sinar matahari, sehingga mata terhindar dari kerusakan dini. Selain itu, ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan saat memakai kacamata.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Kegunaan Kacamata Hitam Bagi Kesehatan?

Untuk menjawab pertanyaanmu, kami telah merangkum beberapa manfaat memakai kacamata hitam untuk kesehatan, seperti berikut ini. 

1. Melindungi Mata dari Sinar UV

Jika kamu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, maka kacamata hitam juga memiliki fungsi serupa untuk melindungi bagian mata, antara lain lipatan mata, retina, dan kornea mata.

Hal ini karena sinar UV yang berlebihan dapat merusak dan mengakibatkan kanker kulit di area sekitar mata. Oleh sebab itu, pastikan kamu menggunakan kacamata hitam saat beraktivitas di luar ruangan dan di tempat panas, seperti pantai, pegunungan, dan lain sebagainya.

2. Mengurangi Sakit Kepala

Ketika melakukan aktivitas outdoormemakai kacamata hitam dapat membantu mencegah sakit kepala. Soalnya, lensa pada kacamata dapat melindungi mata dari silaunya terik matahari.

Baca Juga:   7 Inspirasi Outfit Liburan yang Keren dan Fashionable

Bila kamu sering melakukan aktivitas luar ruangan, seperti berkendara atau traveling, kamu masih bisa tampil stylish dengan menggunakan model frame kacamat yang kekinian, seperti yang kami rekomendasikan berikut ini. 

 

model kacamata hitam
Parim Eyewear Sunnies Kacamata Basic Oversized – Hitam

Cek di sini

keuntungan pakai kacamata
Parim Eyewear Sunnies Kacamata Aviator Steel – Hitam

Cek di sini

3. Terhindar dari Resiko Penyakit Katarak 

Siapa bilang katarak hanya bisa diderita oleh lansia? Ternyata, banyak orang pada usia dini sudah terkena penyakit ini yang membuat penglihatan menjadi kabur. Salah satu penyebabnya adalah rusaknya kornea mata akibat paparan sinar UV. 

Oleh sebab itu, pastikan tetap menggunakan kacamata hitam dan hindari melihat matahari dengan mata telanjang. Namun, jika kamu sudah terlanjur menderita salah satu penyakit mata ini, penggunaan kacamata hitam dapat mencegah katarak menjadi lebih parah. 

4. Mencegah Penyakit Mata

Selain penyakit kulit pada area sekitar mata dan katarak, ternyata masih ada banyak penyakit mata lainnya yang mengintai, seperti pinguekula dan fotokonjuntivitis. Penyakit ini dapat membuat mata bengkak dan hilangnya kemampuan melihat sementara.

Baca Juga:   Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Wajib Diketahui

5. Memberikan Penglihatan yang Lebih Baik

Meskipun lensa kacamata berwarna gelap, kamu tetap bisa melihat dengan lebih jelas dibandingkan saat tidak memakainya, terutama jika berada di tempat yang terang. 

Kacamata hitam dapat mengurangi pantulan silau matahari karena dilengkapi dengan lensa polarized. Jadi, kamu dapat beraktivitas di luar dengan nyaman. 

 

 

manfaat kacamata
Parim Eyewear Sunnies Kacamata Aviator 522 – Hitam

Cek di sini

fungsi kacamata
Praim Eyewear Sunnies Kacamata Aviator 526 – Hitam

Cek di sini

 

Nah, itu dia beberapa manfaat menggunakan kacamata hitam bagi kesehatan yang wajib kamu ketahui.

Kamu bisa membeli kacamata hitam berkualitas dari Eyesoul melalui situs belanja online ruparupa.com.

Miliki Model Kacamata Kekinian Hemat Hingga 30% KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai furniture dan alat elektronik berkualitas lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain sebagainya. 

Jika kamu sedang mencari kacamata dengan warna lensa berbeda tetapi memiliki manfaat serupa, kami punya beberapa rekomendasi kacamata yang bisa jadi pilihan. 

fungsi kacamata hitam
Parim Eyewear Kacamata Ultem – Pink Tua

Cek di sini

keuntungan menggunakan kacamata hitam
Parim Eyewear Sunnies Kacamata Aviator 522 – Rose Gold

Cek di sini

kacamata hitam lensa kuning
Parim Eyewear Kacamata Aviator – Cokelat-kuning

Cek di sini

keuntungan memakai kacamata hitam
Parim Eyewear Kacamata Ultem Gradient – Ungu

Cek di sini