7 Ide Mainan Sains Anak untuk Asah Logika

0
2356
mainan sains anak
Sumber: unsplash.com

Sains adalah ilmu pengetahuan yang tidak dapat terlepaskan dari kehidupan kita. Untuk itulah, kita perlu mengenalkan sains kepada anak-anak sejak kecil. Salah satu caranya adalah dengan memberikan mainan sains anak.

Jadinya,  si kecil tidak akan merasa bosan saat memainkannya karena dibalut dengan cara yang seru. Apalagi, sains bisa membantu mengasah logika anak.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Mainan Sains Anak?

Nah, buat kamu yang bingung mencari mainan edukasi anak dengan tema sains, simak beberapa rekomendasi dari kami berikut ini.

1. Mainan Volcano

Gunung berapi merupakan salah satu bagian dari ilmu pengetahuan geografi yang perlu kita pelajari sejak kecil. Dalam kondisi aktif, gunung berapi akan mengeluarkan lava panas dan meletus. 

Nah, kamu bisa mengajarkan si kecil tentang gunung berapi ini sambil membuat Volcano sendiri menggunakan mainan di bawah ini seharga Rp170 ribuan.

mainan sains anak Kidz Labs Mainan Eksperimental Volcano Making Kit
Kidz Labs Mainan Eksperimental Volcano Making Kit

Beli di sini

 

2. Mainan Filter Air

Sebelum digunakan sebagai minuman dan masakan, air perlu melewati beberapa proses penyaringan. Hal ini bertujuan agar bisa menghasilkan air bersih dengan kadar pH yang sesuai.

Nah, kamu bisa mengajarkan kepada si kecil cara memakai filter air menggunakan mainan di bawah. Mainan ini dapat kamu beli hanya dengan harga Rp180 ribuan. 

Baca Juga:   6 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Untuk Menggambar dan Mewarnai
mainan sains anak Mainan 4m Kids Labs Clean Water Science
Mainan 4m Kids Labs Clean Water Science

Beli di sini

3. Mainan Magnet

Magnet merupakan alat untuk menarik benda-benda yang terbuat dari bahan tertentu, seperti baja dan besi. Dalam kehidupan, magnet memiliki banyak fungsi, mulai dari menciptakan aliran listrik, alat navigasi, hingga mengubah energi listrik menjadi bunyi. 

Nah, kamu memberikan mainan magnet seharga Rp190 ribuan berikut ini buat si kecil. 

mainan sains anak 4m-kids Labs Magnet Science 00-03291
4m-kids Labs Magnet Science 00-03291

Beli di sini

4. Mainan Gelembung Udara

Ternyata, mainan bubble atau gelembung udara bukan hanya bisa kita mainkan untuk bersenang-senang. Dengan gelembung udara, kamu bisa mengajarkan si kecil untuk mengetahui komposisi air dan sabun yang tepat untuk membentuk bubble terbaik.

Mainan sains anak berbentuk gelembung udara ini bisa kamu beli dengan harga Rp200 ribuan.

mainan sains anak 4m-kids Labs Bubble Science 00-03351
4m-kids Labs Bubble Science 00-03351

Beli di sini

5. Mainan Mesin Motor Kapal

Setiap kendaraan bermotor pasti akan menggunakan mesin untuk menggerakkannya. Nah, kamu bisa memakai mainan satu ini untuk mengenalkan berbagai bagian mesin kepada si kecil, seperti dinamo hingga pelat.

Mainan seru ini bisa kamu beli dengan harga Rp230 ribuan ini.

mainan sains anak 4m Kidz Labs Mainan Eksperimental Hover Racer
4m Kidz Labs Mainan Eksperimental Hover Racer

Beli di sini

6. Mainan Membuat Alarm Elektrik

Alarm biasanya digunakan untuk mendeteksi kebakaran, mengetahui orang yang masuk, dan masih banyak lagi. Kita dapatmengajak si kecil untuk membuat alarm elektrik sendiri dengan menghubungkan sirkuit listrik.

Baca Juga:   7 Cara Bermain Lego Lebih Seru Bersama Anak

Berikut ini rekomendasi mainan sains anak untuk membuat alarm seharga Rp170 ribuan yang bisa kamu beli.

4m Kids Labsspy Science-intruder Alarm
4m Kids Labsspy Science-intruder Alarm

Beli di sini

7. Mainan Tornado Air

Tornado adalah udara yang berputar sangat kencang berbentuk spiral. Tidak melulu tentang angin, kita juga bisa membuat pusaran tornado menggunakan air. Salah satu caranya adalah memakai mainan sains untuk membuat tornado air.

Mainan anak ini terdiri dari baling-baling, base, cover baterai, holder, motor, baut, serta buku petunjuknya. Kamu bisa membeli mainan ini seharga Rp200 ribuan.

Kidz Labs Mainan Eksperimental Tornado Maker
Kidz Labs Mainan Eksperimental Tornado Maker

Beli di sini

Itulah beberapa ide mainan sains anak yang bisa kamu berikan untuk membantu mereka belajar sambil bermain. Pastikan kamu juga menemani mereka saat bermain agar mereka mendapatkan pengetahuan yang lebih baik dan lengkap.

Dapatkan Mainan anak Seru
cashback hingga Rp1,2 juta klik di sini

Kamu bisa membeli berbagai mainan edukatif lainnya dari Toys Kingdom hanya melalui ruparupa.com.

Di sini, kamu juga bisa membeli mainan anak terbaik sesuai dengan umur mereka dari, seperti Hot Wheels, Barbie, LEGO, hingga Marvel.

Yuk, berikan mainan terbaik buat si kecil karena semua #BerawalDariRumah.