7 Rekomendasi Mainan Bayi Usia 3 Bulan

0
6244

Perkembangan bayi usia 3 bulan cukup signifikan. Melansir dari Very Well Family, Roya Samuels, Dokter Anak di Cohen Children’s Medical Center menyebutkan bahwa pada usia tersebut, bayi mempunyai penglihatan dan persepsi lingkungan yang lebih baik.

Bahkan, mereka mulai mampu untuk merangkak, mengangkat kepala, dan menopang dadanya dengan menggunakan tangan. Oleh sebab itu, sebagai orang tua kita harus mengetahui perubahan tersebut.

Ruparupa Banner

Jadinya, kita pun bisa memberikan mainan sesuai usianya untuk menunjang tumbuh kemban si kecil. Apalagi, mainan juga bisa membangun kedekatan emosional lebih baik dengan si kecil.

Lantas, Apa Saja Mainan yang Tepat untuk Bayi Usia 3 Bulan?

Kali ini, kami punya beberapa rekomendasi mainan bayi 3 bulan yang bisa kamu berikan untuk si kecil, seperti berikut ini.

1. Playmat

Playmat adalah karpet yang didesain khusus untuk area bermain bayi. Biasanya, playmat ini mempunyai gambar-gambar yang lucu untuk menambah keceriaan dan melatih kemampuan penglihatan bayi.

Kamu juga bisa menambahkan mainan-mainan lain di atas playmat, seperti mainan musik dan gantung untuk menstimulasi indra peraba dan pendengarannya. Selain untuk bermain, playmat juga bisa digunakan untuk alas pijat bayi, seperti rekomendasi berikut ini.

playmat bayi 4 bulan
Fisher Price Baby Bunny Massage Set Gjd32
Satu set terdiri dari playmat, tummy wedge, crinkle book, teether, dan panduan pijat untuk si kecil.

Cek di sini

2. Mainan Gantung

Mainan gantung dapat kamu pasang di atas tempat tidur dan kereta bayi. Dengan memasang mainan ini, maka bisa melatih motorik si kecil saat meraih mainan tersebut..

Baca Juga:   8 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Paling Seru

Apalagi, mainan ini biasanya mempunyai warna yang cerah sehingga dapat melatih kemampuan bayi untuk melihat. Nah, berikut rekomendasi mainan gantung yang bisa kamu pilih.

mainan bayi gantung
Fisher Price Calming Clouds Mobile & Shooter Grp99
Mainan gantung mempunyai fitur musik, efek suara, dan lampu.

Cek di sini

mainan gantung
Fisher Price Sloth Nb On Go Activity Toywb Ghl39
2 mainan gantung yang dapat dipasang pada kereta bayi.

Cek di sini

3. Mainan Bola Khusus Bayi

Siapa bilang bayi tidak bisa bermain bola? Kamu bisa memberikannya bola khusus dengan desain lucu dan fitur sensorik yang dapat membantu tumbuh kembang si kecil, seperti activity balls dari Fisher Price di bawah ini.

mainan bola bayi
Fisher Price Five Senses Activity Balls Fxc32
Satu set terdiri dari 5 bola dengan fitur senosrik berbeda.

Cek di sini

mainan bola bayi 3 bulan
Fisher Price Sensimals Watermates Grt61
Berisi confetti warna-warni dan boneka binatang untuk menstimulasi bayi bermain dan merangkak.

Cek di sini

4. Buku Kain 

Meski belum bisa membaca, ada buku bergambar dengan warna cerah dan narasi sederhana yang bisa kamu berikan untuk bayi, lho. Buku tersebut disebut softbook atau buku kain, seperti gambar di bawah ini.

Kamu juga bisa membacakan cerita untuk si kecil untuk melatih kemampuan bahasa dan berbicaranya di masa mendatang.

mainan bayi buku kain
Fisher Price Infant Soft Newborn Peg Plush Gxc11
Buku bergambar kain dengan karakter Sanrio untuk menemani si kecil bermain.

Cek di sini

5. Boneka Pacifier

Seperti namanya, mainan ini adalah kombinasi antara boneka dan dot bayi. Boneka ini biasanya dilengkapi klip untuk digantungkan pada baju bayi dan mempunyai tempat penyimpanan dot guna menjaganya tetap bersih.

Dengan begitu, si kecil bisa bermain sambil menghisap dotnya. Nah, berikut rekomendasi boneka pacifier yang bisa kamu berikan untuk si kecil.

6. Crawler

Crawler merupakan mainan mirip mobil-mobilan yang dapat bergerak ketika didorong. Bedanya, crawler mempunyai bentuk binatang yang lucu dan menarik. Ketika bergerak, mainan ini akan menstimulasi bayi untuk merangkak dan mengejarnya.

Jadi, si kecil juga dapat melatih kemampuan motorik kasar dan otot-ototnya. Berikut rekomendasi crawler terbaik untuk buah hati kesayangan.

mainan bayi crawler
Fisher Price Play And Crawl Hedgehog Mirror Gjw14
Mainan mempunyai warna-warna cerah, cermin, dan rattle untuk menambah kesenangan bayi.

Beli di sini

 7. Baby Bouncer

Baby bouncer adalah tempat tidur bayi yang dilengkapi dengan getaran dan mainan gantung. Mainan satu ini dapat memantul dengan lembut mengikuti gerakan tubuh alami si bayi dan menghasilkan getaran yang menenangkan dengan satu tombol saja.

Selain itu, mainan gantung di atasnya juga bisa menemani bayi bermain dan membuatnya terhibur, seperti berikut ini.

mainan bayi baby bouncer
Fisher Price Basic Bouncer-cip Gwv94
Baby bouncer tebuat dari material yang kokoh mampu menahan beban hingga 9 kg.

Cek di sini

Nah, itu dia berbagai rekomendasi mainan bayi 3 bulan yang bisa kamu berikan untuk sang buah hati. Kamu bisa membeli berbagai perlengkapan dan mainan anak lainnya, seperti Baby Shark menggunakan promo Toys Kingdom melalui ruparupa.

Temukan mainan bayi berkualitas dari
fisher price hemat hingga 50%
klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan banyak peralatan dan perabot rumah tangga lengkap dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.