7 Daftar Lagu Solo Member BTS yang Bikin Meleleh

0
1992

Lagu-lagu milik grup asal Korea Selatan, yaitu BTS, memang menjadi favorit banyak orang. Selain memiliki melodi yang memanjakan telinga, lagu BTS pun selalu menyapu bersih tangga lagu nasional di Korea maupun internasional.

Pesona milik para member BTS juga siap membuat ARMY, sebutan penggemar BTS tergila-gila dan jatuh hati.

Ruparupa Banner

Namun, meski lagu grup mereka sudah sangat terkenal, apakah para member BTS juga memiliki lagu solonya masing-masing?

Deretan Lagu Solo Member BTS

Tentunya, para member BTS juga punya lagu solo, yang ada di dalam album BTS. Bahkan, ada dari member BTS yang menulis lagu mereka sendiri dan punya mixtape, lho.

Nah, buat kamu yang belum pernah mendengarnya, boleh juga untuk coba menikmati lagu-lagu para anggota tampan BTS, sepert daftar lagu solo BTS berikut ini. Siapa tahu jadi jatuh hati.

1. Inner Child – V

Yang pertama adalah lagu berjudul “Inner Child” ,yang dinyanyikan oleh Kim Tae Hyung atau yang lebih terkenal dengan nama panggung V.

Lagu ini sendiri masuk ke dalam daftar lagu di album BTS MAP OF THE SOUL: 7 yang rilis tahun 2020. Lagu Inner Child menggambarkan pengalaman pahit seorang anak di masa kecilnya.

Dalam lagu ini, diceritakan bahwa ketika anak tersebut telah menjadi sosok dewasa, ia  berjanji kepada dirinya di masa kecil untuk berubah menjadi lebih baik dan tidak akan terpengaruh oleh pengalaman pahit tersebut.

Lagu ini sangat menyentuh hati dan bisa menjadi penghiburan bagi kamu yang memiliki kenangan buruk, sekaligus penyemangat agar bisa menjadi diri yang lebih baik.

Baca Juga:   Intip 5 Momen Menarik BTS di Grammy Awards 2022

v

Sumber: BTS_official

2. Still With You – Jungkook

Menjadi kado yang manis untuk para ARMY, lagu Jung Kook yang berjudul “Still With You” merupakan lagu yang rilis pada 5 Juni 2020 untuk merayakan BTS FESTA 2020. Jungkook sendiri terjun dalam memproduseri lagu ini bersama Pdogg.

Makna yang terkandung dalam lagu ini adalah tentang kerinduan yang mendalam. Tentu, rasa rindu ini ditujukkan kepada para penggemarnya dengan mengenang kenangan indah yang mereka miliki.

Lagu ini pun mengungkapkan kerinduan Jungkook untuk bertemu kembali dengan para penggemarnya. Apalagi, lagu Still With You dirilis saat pandemi COVID-19 melanda.

jungkook
Sumber: BTS_official

3. Promise – Jimin

Lagu Promise adalahn lagu solo pertama yang Jimin dibuatnya sendiri dan mendapat bantuan dari RM. Selain menulis lirik lagu, ternyata Jimin juga terjun langsung menjadi komposer lagu ini bersama Slow Rabbit.

Jimin mengatakan lagu ini diberikan untuk ARMY dan dirinya sendiri. Lagu ini mengandung sebuah permohonan agar ARMY selalu menjadi cahaya bagi diri sendiri agar bisa menemukan kekuatan untuk bisa mencintai diri sendiri.

Lagu ini sangat bermakna karena dibuat dengan penuh hati dan perasaan bagi para penggemar agar tidak menyakiti diri sendiri.

jimin
Sumber: BTS_official

4. Yours – Jin

Lagu Yours milik Jin BTS merupakan lagu original Soundtrack drama Korea “Jirisan”, yang rilis 2021 lalu. Mendengar cuplikan lagu ini, ternyata membuat para ARMY semakin jatuh hati dengan suara merdu milik member tampan ini.

Lagi ini sendiri mengandung kisah yang cukup sedih. Lagu Yours yang dinyanyikan oleh Jin menceritakan tentang seseorang yang tidak mampu melepas kepergian orang yang dia cintai dan berharap mereka bisa kembali bersama.

Lagu ini udah pasti cocok nih untuk menemani kesedihanmu karena gagal move on.

jin
Sumber: BTS_official

5. Dwaechita – August D

Lagu berjudul Dwaechita merupakan sebuah lagu yang berasal dari Mixtape milik sosok alter ego Suga BTS, yaitu August D.

Baca Juga:   20 Quotes Member BTS Yang Bikin Kamu Semangat

Berbeda dari member-member lainnya, lagu yang liris tahun 2020 ini tidak memfokuskan pada keindahan lirik lagi, melainkan pengalaman menarik untuk menikmati audio.

Diiringi oleh irama orkestra militer, lagu yang membawa unsur dinasti di dalamnya ini, berhasil menyapu bersih tangga lagu iTunes seluruh dunia dalam waktu singkat.

6. Daydream – J-hope

Daydream merupakan salah satu lagu yang mengisi mixtape solo milik rapper tampan BTS, yaitu J-Hope, yang bertajuk Hope World. Lagu ini sendiri memiliki irama khas yang menyenangkan untuk didengarkan.

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang memiliki banyak mimpi dan keinginan untuk mencapai banyak hal, tetapi hanya melalui lamunan.

Sepertinya lagu ini cocok deh untuk kamu biar tidak banyak melamun di siang hari, nih.

7. Forever Rain – RM

Lagu milik leader BTS alias RM yang berjudul Forever Rain ini mengandung makna yang sangat mendalam. Music Video lagu ini pun menggunakan konsep hitam putih yang sangat mencerminkan sesuatu yang kelam.

Menceritakan tentang kesendirian seseorang meski berada dalam keramaian. Meski begitu, lagi ini ingin menyampaikan bahwa kita harus tetap hidup mesti dari hal kecil sekalipun.

Nah, itu tadi beberapa lagu solo member BTS yang tidak boleh kamu lewatkan, jika ingin menjadi mengenal grup yang beranggotakan 7 pria tampan ini, ya.

Untuk kamu penggemar BTS, pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan buat melengkapi koleksi merchandise BTS terbaru, yang hadir hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai kebutuhan Home Living dari brand-brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Kami juga punya beberapa rekomendasi mechandise BTSberikut ini.

hoodie BTS
Bts On Hoodie 07 Blue L

Beli di sini

handuk
Bts Vs Towel 01 Navy

Beli di sini

sweatshirt
Bts On Sweatshirt 02 Beige M

Beli di sini

bomber BTS
Bts Bs Bomber Jacket 01 Black L

Beli di sini