Ini Dia 5 Keuntungan Menggunakan Keran Air Sensor di Rumah

0
376
keuntungan keran air sensor

Tangan kita bisa terkontaminasi virus dengan mudah jika menyentuh keran air. Soalnya, kepala keran jadi tempat yang sering disentuh banyak orang untuk menyalakan mesinnya. Lain halnya jika kita menggunakan keran jenis sensor yang memiliki banyak keuntungan.

Bukan tanpa alasan, keran tanpa sentuh ini sudah dilengkapi dengan teknologi inframerah. Jadi, kerannya bisa otomatis menyala jika kita mendekatkan tangan ke bagian sensor. Menarik, bukan?

Ruparupa Banner

Dengan kecanggihannya tersebut, tak heran kalau penggunaan keran jenis sensor menawarkan berbagai keuntungan.

Lantas, Apa Saja Keuntungan Menggunakan Keran Sensor?

Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan keran air sensor di rumah.

1. Praktis

Sesuai namanya, keran jenis ini praktis saat digunakan karena kamu tidak perlu menyentuh bagian kepala buat menyalakannya. Hanya dengan melambaikan tangan di bagian sensor, kamu bisa menggunakan mesin air secara otomatis.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Makanan Anjing Terbaik dan Bernutrisi
keuntungan keran air sensor
Manfaat keran air sensor adalah nilai praktisnya saat digunakan

2. Hemat Air

Keuntungan keran sensor lainnya adalah hemat air dan energi. Soalnya, mesin ini bisa mati secara otomatis saat tidak mendeteksi adanya gerakan sehingga mengurangi pemborosan air di rumah. Dengan begitu, tagihan air pun bisa menjadi lebih hemat.

3. Meningkatkan Higienitas

Kepala atau pegangan yang ada di keran air bisa menjadi tempat bakteri dan kuman dapat berkembang biak dengan cepat sehingga terjadi kontaminasi silang. Soalnya, kita selalu menyentuh pegangannya tersebut setiap kali ingin mencuci tangan.

Namun, saat menggunakan keran sensor, kamu tidak akan melakukan kontak sama sekali dengan kerannya. Jadi, bisa mengurangi kemungkinan penyebaran kuman.

keuntungan keran air sensor
Sumber: Unsplash/Fran Jacquier

4. Estetik

Buat kamu yang ingin menciptakan kamar mandi mewah, maka wajib menggunakan keran berjenis sensor. Soalnya, tampilan keran ini cukup sederhana, tetapi memiliki kilauan yang menawarkan nuansa elegan.

Dengan catatan, kamu harus rutin membersihkannya supaya tidak ada jamur dan kerak yang tumbuh setelah pemakaian lama.

5. Mudah Dibersihkan

Memang, keran biasa akan lebih mudah kotor setelah pemakaian beberapa bulan karena selalu disentuh setiap kali kita gunakan. Namun, lain halnya dengan keran sensor yang jarang kita sentuh.

Baca Juga:   7 Inspirasi Desain Kamar Mandi 2023 Paling Banyak Diminati, Lebih Bold

Meskipun demikian, kamu tetap harus membersihkannya supaya tidak meninggalkan kerak. Menariknya, cara membersihkan keran air sensor ini cukup mudah karena kotoran yang menempel pun lebih sedikit. Kamu hanya perlu mencucinya dengan air dan sabun.

keuntungan keran air sensor
Dengan menggunakan keran sensor, kamu bisa mengurangi risiko penyebaran virus

Itu dia kelima manfaat atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan keran air sensor di rumah.

miliki perlengkapan kamar mandi
hemat hingga 50% klik di sini

Kamu juga bisa menemukan berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya, mulai dari rak, tempat tidur, hingga kabinet dapur dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Tenang, kami punya rekomendasi beberapa keran sensor air terbaik yang dapat kamu miliki berikut ini.

keuntungan keran sensor
Acroz Keran Wastafel Sensor G-008

Cek di sini

keuntungan keran sensor
Keran Wastafel Sensor Gerak

Cek di sini

keuntungan keran sensor
Acroz Keran Wastafel Dengan Sensor G-0022

Cek di sini

keuntungan keran sensor
Acroz Keran Wastafel Sensor G-0019

Cek di sini