Rumah kamu hanya memiliki ruangan yang terbilang sempit untuk digunakan sebagai kamar mandi? Jangan khawatir karena kamu bisa meniru 12 desain kamar mandi minimalis sederhana berikut ini yang menjadi solusi untuk ruangan mungil.

Yuk, simak artikel berikut ini untuk melihat inspirasi desainnya! Jangan lewatkan juga beberapa rekomendasi produk berkualitas yang dapat melengkapi kebutuhan kamar mandi Ruppers, ya!

Dapatkan semua kebutuhan kamar mandi Ruppers dengan barang berkualitas disini

12 Desain Kamar Mandi Minimalis

Merancang desain kamar mandi memang tidak mudah terlebih lagi jika memiliki ruangan dengan kapasitas terbatas, tapi itu dulu karena sekarang sudah ada solusinya!

1. Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Kayu

kamar mandi minimalis kayu
Sumber : pixnio.com

Memiliki luas ruangan yang tergolong sempit untuk kamar mandi bukan menjadi penghalang untuk memiliki shower room dan bathtub dalam ruangan. Dengan penataan letak yang sesuai, kamu dapat mewujudkan desain kamar mandi seperti ini di rumah. Yang mana membuat waktu bersantai atau me time di kamar mandi pun bisa menjadi lebih nyaman dengan perlengkapan yang lengkap.

shower room
Beli disini

Jika tertarik menghadirkan shower room, kamu bisa memilih produk dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak memenuhi ruangan. Juga, pilihlah desain shower room yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar lebih mudah ketika digunakan.

2. Berwarna Serba Putih agar Tampak Bersih

kamar mandi minimalis putih
Sumber : unsplash.com

Warna netral seperti putih memang identik dengan gaya ruangan minimalis. Maka dari itu, warna ini sangat cocok untuk diterapkan pada desain kamar mandi minimalis di rumah.

Selain itu, palet primer ini juga dapat menciptakan kesan yang bersih dan rapi pada ruangan, lho. Kelebihan lainnya kamu juga bisa memilih perabot dan kebutuhan kamar mandi berwarna serupa atau warna lainnya dengan lebih mudah.

Atau, kamu juga bisa memadukan furnitur dan perlengkapan berwarna putih dengan warna hitam untuk menciptakan gaya ruangan monochrome. Dapatkan kesan rapi dan bersih dan juga menarik dengan menggunakan perpaduan hitam dan putih.

3. Buat Penampilan Kamar Mandi Minimalis Lebih Segar

kamar mandi segar
Sumber : needpix.com

Jangan biarkan kamar mandi kamu nampak membosankan, Ruppers!

Ada beberapa cara agar penampilan kamar mandi bisa lebih fresh dan menarik. Contohnya adalah seperti desain ruangan minimalis dengan kloset duduk yang satu ini, nih! Kamu bisa meletakkan lukisan atau dekorasi lainnya yang sesuai dengan tema kamar mandi. Gunakan juga warna yang mencolok agar terlihat semakin menarik.

Agar luas kamar mandi bisa terasa lebih maksimal, kabinet kamar mandi sangat cocok untuk dihadirkan di rumah Ruppers. Sehingga, kamu bisa meletakkan perlengkapan kamar mandi dengan baik dan lebih menghemat tempat. Pilihlah kabinet kamar mandi berdesain menarik untuk menunjang penampilan kamar mandi kamu.

4. Tambahkan Sentuhan Natural

kamar mandi minimalis natural
Sumber : unsplash.com

Hadirkan juga sentuhan natural pada kamar mandi kamu dengan kehadiran tanaman artifisial. keberadaan si hijau buatan ini sangat cocok untuk membuat ruangan terlihat lebih segar. Selain itu, kamu pun tidak perlu repot mengurusnya karena tanaman hias ini tidak perlu perawatan seperti tanaman biasanya.

Tanaman artifisial dengan warna yang cerah dapat kamu jadikan pilihan. Misalnya dengan tanaman bunga artifisial berwarna merah ini. Selain dapat membuat ruangan lebih terlihat segar, kamar mandi juga bisa tampil lebih menarik.

5. Kamar Mandi Minimalis Mungil Namun Menarik

kamar mandi nyaman
Sumber : pikist.com

Untuk membuat kamar mandi yang sempit tetap terlihat menarik, kamu bisa melengkapi interior dengan dekorasi seperti bingkai foto, tanaman artifisial, juga furnitur dekoratif. Cermin dengan desain menarik atau kabinet bermotif mencolok dapat kamu jadikan pilihannya, Ruppers.

Untuk melengkapi kamar mandi kamu, bathtub dengan desain dan furngsi-fungsi yang dapat menunjang quality time di kamar mandi bisa menjadi solusi. Contohnya seperti bathtub yang satu ini, nih.

6. Kamar Mandi Dengan Kombinasi Batu Alam Untuk Dinding dan Lantai

Kamar Mandi Dengan Kombinasi Batu Alam Untuk Dinding dan Lantai
Source: Unsplash

Memiliki area ruangan yang bersentuhan dengan material alam memang menyenangkan, bukan saja memberikan kesan alam yang kuat, tapi juga tingkat kenyamanan yang tinggi. Salah satu alternatif yang bisa menjadi pilihan adalah kamu bisa menggunakan bebatuan alam.

Untuk menyempurnakan model kamar mandi ini, kamu bisa menambahkan set aksesoris kamar mandi di bawah ini, yang memiliki fungsi sekaligus memberikan keindahan pada waktu yang bersamaan.

7. Desain Kamar Mandi Minimalis Ala Hotel 

desain kamar mandi ala hotel
Source: Unsplash

Nggak perlu menginap di hotel untuk mendapatkan ambience yang sempurna. Karena dengan menambahkan lantai keramik atau granit , kamu bisa membuat kamar mandi mungil di rumah menjadi sekelas hotel.

Untuk memberikan kesan mewah pada dinding kamar mandi gunakan cermin led yang berpadu sempurna dengan keramik mewah sekelas granit, yang mana juga membantu untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.

8. Mempercantik Ruangan Dengan Wallpaper Bermotif Floral

Mempercantik Ruang kamar mandi Dengan Wallpaper Bermotif Floral
Source: Unsplash

Jika tidak ingin menggunakan keramik atau batu alam sebagai penutup dinding, kamu bisa memilih wallpaper cantik seperti gambar di atas sebagai alternatif yang tepat. Pengaplikasiannya yang mudah dan motif yang beragam menjadi alasan mengapa material ini memiliki jumlah penggemar yang tidak sedikit.

Agar tidak memberi kesan ruangan yang sesak gunakan kabinet kamar mandi dengan tempat penyimpanan, yang berfungsi untuk meletakan perlengkapan mandi kering maupun keperluan lainnya.

9. Desain Kamar Mandi Minimalis Maskulin

Desain Kamar Mandi Minimalis Maskulin
Source: Unsplash

Inspirasi kamar mandi berikutnya untuk para pria yang ingin mendapatkan kesan maskulin, adalah menggunakan kombinasi warna gelap seperti abu-abu dan hitam. Berikan juga sentuhan lantai kamar mandi dengan material keramik atau granit agar semakin semourna.

Namun agar ruangan tidak sesak hindari memakai bathtub, pilihlah Shower Panel Stainless Steel yang terbuat dari bahan berkualitas dan mampu menghemat ruang

10. Parket  Untuk Sentuhan Kamar Mandi Modern

Parket  Untuk Sentuhan Kamar Mandi Modern
Source: Unsplash

Memiliki kamar mandi modern bukanlah hal yang sulit karena kamu bisa menambahkan beberapa produk esensial seperti parket yang menjadi pilihan tepat.

Akan tetapi masih kurang rasanya jika kamu belum memberikan kesan minimalis pada ruangan ini, karena itu sebagai solusinya gunakan gantungan baju lipat yang menghemat ruang dan tidak menggangu keindahan.

11. Berikan Warna Untuk Kesan yang Menyenangkan

Kamar mandi colourfull
Source: Unsplash

Jika bicara minimalis maka tidak berarti melulu bersangkutan dengan palet yang bersifat netral seperti putih atau hitam.Pasalnya dengan menggunakan warna sekunder seperti tosca, kamu bisa mendapatkan kesan berbeda saat melakukan aktivitas mandi.

Source: Unsplash

Jangan ragu untuk menambahkan dekorasi lukisan semi abstrak atau figura yang kamu sukai untuk memberikan sentuhan personal.

12. Kamar Mandi Bergaya Klasik

Kamr amandi ebrgaya klasik
Source: Unsplash

Mengapa gaya klasik tidak pernah redup, jawabannya adalah karena desain ini unik dan cocok bertemu dengan jenis furniture dari era mananpun.

Itulah dua belas desain kamar mandi sederhana yang bisa kamu tiru dan hadirkan di rumah. Nah, dari daftar di atas manakah yang paling sesuai dengan seleramu ?

Apapun yang kamu pilih pastikan untuk melengkapi juga kamar mandi di rumah dengan produk berkualitas dari Ruparupa.com. Rasakan juga pengalaman belanja yang lebih mudah serta dapatkan berbagai penawaran menariknya!