Inspirasi Model Pot Bunga Plastik

0
1178
model pot bunga plastik

Memiliki beragam tanaman yang cantik tentu akan tepat jika Anda juga memilih model pot bunga plastik. Karena selain modelnya yang beragam, warnanya juga bisa diserasikan dengan konsep rumah Anda. Pot bunga plastik saat ini banyak diperjual belikan sehingga mudah didapatkan. Bukan hanya karena harganya terjangkau tetapi juga bobotnya yang ringan serta mudah untuk dipindahkan. Model potnya juga cukup menarik sehingga banyak yang menggunakan pot ini untuk diletakkan di halaman rumah atau pun taman belakang rumah.

Ketahanan plastik yang digunakan sebagai material pot ini cukup bagus. Meski harus tetap dirawat terutama ketika diletakkan di bawah sinar matahari, bukan tidak mungkin warnanya bisa pudar. Utnuk menemukan model pot bunga plastik yang sesuai dengan selera, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa jadi inspirasi Anda.

Ruparupa Banner

Inspirasi 6 Model Pot Bunga Plastik

Material plastik memang memiliki ketahanan yang paling rendah jika dibandingkan dengan kedua materi lainnya. Seperti kayu ataupun besi. Tetapi, pot yang terbuat dari plastik memang cukup ringan dan harganya terjangkau. Selain pot, ada juga rak bunga dari plastik yang recommended. Jika rak dan pot bunganya sama-sama terbuat dari plastik, Anda bisa menatanya dengan susunan agar lebih ringkas. Berikut beberapa rekomendasi modelnya yang terbaik.

1. Pot Bunga Plastik Gantung

pot bunga plastik
Elho Corsica Vertical Garden Alas Pot – Cokelat

Model pot bunga plastik yang pertama dan paling banyak bisa ditemukan adalah yang model gantung. Bagi Anda yang suka pot bunga plastik digantung, pilih yang berdiameter 15 cm di atas serta di bagian bawah 8 cm. Ukurannya yang imut dan manis ini cocok diletakkan di teras atau balkon rumah Anda. Sementara di bagian bawahnya, ada tatakan yang berfungsi untuk menghalangi tumpahnya air ketika menyiramnya.

Baca Juga:   8 Tanaman Obat Tradisional yang Bermanfaat

2. Pot Bunga Motif Sarang Tawon

pot bunga plastik
Kris Garden Floral Foam Minim Floral Cage – Hijau

Pot bunga plastik dengan motif sarang tawon ternyata cukup banyak digemari. Motif sarang tawonnya terlihat cantik serta cocok diletakkan di halaman ataupun di dalam rumah. Ukuran diameter atasnya adalah 18 cm, diameter bawahnya adalah 9 cm serta tingginya 13 cm. Bahan dari model pot bunga plastik sarang tawon ini cenderung tebal dan kuat. Maka dari itu penggunaan pot ini tidak mudah rusak atau pecah jika jatuh dari ketinggian. Anda bisa melengkapinya dengan tatakan warna putih yang senada agar terlihat lebih sempurna.

3. Pot Bunga Telur

pot bunga plastik
Kris Garden Floral Foam Bridal V

Model pot bunga telur yang satu ini juga tepat jika Anda ingin menciptakan nuansa imut atau ceria. Pot bunga telur cocok untuk diletakkan di dalam rumah ataupun di kamar. Jika Anda letakkan di luar ruangan maka sebaiknya memilih warna yang sedikit lebih mencolok. Ukuran diameter model pot bunga plastik ini adalah 13 cm di bagian dalam. Diameter luar adalah 18,5 cm dan tingginya 15 cm. Pilih warna yang senada dengan bunga yang Anda tanam.

4. Pot Bunga Ivory

pot bunga
Elho Greenvile Round Pot Tanaman 30 Cm – Hijau

Pot bunga ivory cocok digunakan jika Anda mencari pot yang tak terlalu besar ataupun kecil. Anda bisa meletakkannya di lantai dalam rumah atau teras. Warna putih bermotif alur vertikal ini bisa memberi kesan yang cantik serta terasa lebih feminin di dalam rumah. Ukuran diameter atas luarnya adalah 20 cm, diameter atas dalamnya 19 cm serta diameter bawahnya 11 cm dengan tinggi 17 cm.

Baca Juga:   10 Tanaman Pengusir Nyamuk di Rumah yang Ampuh

5. Pot Bunga Plastik Motif Rotan

pot tanaman
Kris Garden Pot Tanaman Dengan Roda

Rekomendasi model pot bunga plastik berikutnya adalah bermotif rotan. Jika Anda ingin menghias teras atau halaman rumah tetapi tak punya banyak ruang di lantai, gunakan pot gantung. Anda bisa memilih pot bunga plastik gantung dengan motif rotan yang terlihat natural. Pot ini biasanya memiliki diameter atas sebesar 11,5 cm, diameter bawah 7,5 cm dimana ukuran ini tidak akan memakan banyak ruang. Anda bisa menggantungkan pot tersebut dengan jumlah lebih dari satu secara berderet. Bisa juga digunakan untuk bunga atau tanaman hias jenis lainnya.

6. Pot Bunga Tempel

pot tanaman
Kris Garden Floral Foam Posy Pad 26 Cm

Bukan hanya digantung atau diletakkan di lantai dan tanah, model pot bunga plastik ini juga bisa Anda tempel di dinding. Pot bunga yang cocok jadi alternatif hiasan dinding karena terlihat lebih cantik sekaligus menambah kesan manis di dalam ruangan. Anda bisa menempelkannya di dalam atau luar ruangan misalnya di dinding depan rumah. Ukuran panjang pot bunga ini adalah 15 cm dengan diameter 16 hingga 17 cm. Warna putih dari pot ini juga bisa memberi kesan lebih bersih dan segar. Cocok jika ditempelkan pada dinding berwarna apa saja.

Karena bukan hanya bunga atau tanaman yang terlihat cantik tetapi juga pot bunga yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Beragam model pot bunga plastik ini bisa Anda dapatkan di ruparupa.com dengan penawaran menarik dan harga terjangkau. Pot bunga plastik yang beragam warna serta keperluan rumah tangga lainnya bisa Anda temukan di ruparupa.com. Seperti peralatan otomotif, home improvement hingga peralatan dapur.

editor: Sharon Suryaatmadja