Inspirasi Keran Air Modern Untuk Dirumah

0
285
keran air

Salah satu kebutuhan kamar mandi yang sang penting, adalah keran air. Dimana, tanpa keran, maka air tidak bisa mengalir dengan sempurna. Selain itu, fungsi keran juga bisa mengukur banyaknya air yang diperlukan, sehingga tidak terbuang sia-sia. Keran atau tap merupakan bagian dari elemen terpenting, yang digunakan sebagai bagian instalasi ari. Dimana, fungsi dari keran ini sendiri, yaitu bagian dari integra peralatan dapur maupun kamar mandi.

Sesuai dengan fungsi yang dimiliki, adapun kegunaan dari keran air adalah sebagai sebuah alat yang sering sekali digunakan untuk mengeluarkan debit air dari sebuah selang. Selain iut, fungsi lainnya dari keran juga mampu mengeluarkan air dari instalasi ari, sehingga air dapat keluar dengan lancar. Hampir keseluruhan bangunan dan rumah, membutuhkan keran air. Dan, agar penggunaannya semakin sempurna, bisa dengan menggunakan pipa dan selang.

Selain itu, fungsi dari keberadaan keran ari sendiri, yaitu untuk memberikan nilai estetika dan keindahan. Dengan demikian, suasana dari kamar mandi jadi terada dingin, serta mempunyai elemen warna yang sangat beragam. Apalagi, saat ini sudah banyak sekali variasi-variasi keran yang mudah sekali untuk dibeli dan didapatkan secara mudahnya.  Macam-macam jenis keran tersebut, meliputi keran wastafel, keran kamar mandi, dan keran dapur.

Berdasarkan konse dari cara untuk memasangnya, setiap pemilik rumah sangat penting untuk memahami dan memperhatikan segala macam selak  beluk fungsi keran tersebut. Misalnya, jika fungsi keran adalah untuk mencuci, maka pemasangan harus diletakkan dengan cara ketinggian 30 cm. Berbeda pula dengan fungsi keran jika untuk mencucui tangan, justu peletakannya harus lebih dekat oleh subjeknya.

Berdasarkan tipenya, saat ini keran telah memiliki model, bentuk, dan sistem yang super canggih. Dimana, keran saat ini bisa dioperasikan dalam kondsii dingin ataupun panas. Bahkan, dalam sistem yang telah terstandarisasi, apabila ingin mendapatkan air panas, maka bisa digeser kekiri. Sementara jika ingin mendapatkan air ini, maka bisa digeser kekanan. Atau sebaliknya, apabila untuk kondisi yang sedang, maka putaran air diputar ditengah.

Selain itu, adapun dari sejarah perkembangannya sendiri keberadaan keran pada awalnya telah menggunakan keran yang berbentukulir. Dimana, sistem kerja dari keran tersebut yaitu mengalami naik dan turun, dengan hanya menggunakan kepala keran penutup berbentuk bola. Sehingga, bisa dikatakan jika sistem kerja dari keran tersebut sudah sedikit canggih. Apalagi saat ini, sudah banyak sekali konsep-konsep model minimalis dair keran teresebut.

Inspirasi Keran Air Moderen Untuk Dirumah

1. Keran Ball Faucet

Brass Ball Valve 1 Inci 400 Wog

Keran air ball faucet, merupakan keran yang berbentuk kecil dan mungil. Alasannya, karena keran air tersebut memiliki karakter dan ciri-ciri, yaitu dimana pegangannya tersebut memiliki bentuk bersifat tunggal. Sehingga, cara dalam menghidupkan dan mematikan aliran air yang mengalir, jadi lebih mudah. Lalu, pada keran ini, juga terbuat dari besi yang anti karat.

2. Keran Catridge Faucet

Kris Katup Pipa Dengan Bola Apung 1 Inci

Keran Catridge Faucet merupakan salah satu keran yang memiliki karakter berbentuk tabung. Selain itu, bentuk kepala yang berbentuk tabung bisa digerakkan dengan cara diputar dari bawah ke atas ataupun dengan ditekan. Selain itu, fungsi yang dimiliki dari keran tipe ini, yaitu bertujuan untuk mengatur komposisi pergerakan dari volume air yang akan dikeluarkan melalui pipa selang.

3. Keran Piringan

Nobili Set Shower Mandi

Ini merupakan keran terbaik yang memiliki bentuk mirip seperti tabung,dan sedikit melebar atau memanjang. Selaint itu, jenis dari keran ini juga sejatinya merupakan bentuk pembaharuan yang mengalami perkembangan teknologi terbaik dari adanya hasil penemuan. Lalu, pada pegangannya juga berbentuk dengan tunggal. Sementara pada bentuk bodinya, mempunyai ukuran silinder. Sehingga terlihat istimewa.

Selain itu, kelebihan dari keran ini adalah mampu mengatur suhu air dari yang paling panas hingga digin. Sehingga, keran ini sangat cocok apabila dipasang di dalam kamar mandi, misalnya di dekat shower. Lalu, yang paling penting dari kelebihan dari keran ini yaitu, mempunyai bodi yang tidak mudah rusak dan bocor. Sehinga, hasil dari air yang dikeluarkan lebih bagus.

4. Keran Bandini Naos

Acroz Keran Wastafel Sensor G-0019

Keran lainnya yang bisa diimplementasikan sehari-hari berikutnya, adalah Bandini Naos. Dimana, tipe dair keran ini merupakan hasil desain yang sangat inspiratif dan bisa digunakan sebagai aksesoris untuk kamar mandi. Bukan hanya itu, keran air dalam bentuk fisik seperti ini,juga memiliki bentuk yang sangat ramping. Sehingga, tampilan yang dimiliki jadi lebih terlihat elegan dan moderen.

Demikianlah informasi akurat dan terpercaya seputar tentang inspirasi keren moderen yang bisa dicoba sehari-hari. Dimana, melalui adanya info mengenai keran tersebut, maka ini akan memberikan inspirasi positif bagi pemilik rumah. Selamat mencoba!

Editor: Sharon Suryaatmadja